kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Generasi Kebanyakan Kerja: Awas Serangan Jantung!

Karoshi adalah sebuah fenomena di mana seseorang meninggal dunia dikarenakan bekerja terlalu keras. Banyak faktor yang menyebabkan para pekerja di Jepang mengalami fenomena karoshi. Namun yang paling menyebabkan adanya kematian adalah serangan jantung dan juga stroke. Para pekerja yang mayoritas berusia di atas 40 tahun tidak akan memperhatikan kesehatannya. Mereka hanya makan seadanya atau makan makanan instan yang terlalu banyak menyimpan lemak.


Di Jepang, kasus karoshi terus meningkat setiap tahunnya. Bahkan, Pemerintah Jepang sampai khawatir kalau fenomena ini tidak bisa dihentikan. Setidaknya ribuan orang meninggal dunia akibat kerja yang berlebihan selama bertahun-tahun tanpa henti. Kini, fenomena Karoshi ini sudah melanda Tiongkok dan Korea Selatan. Apakah fenomena karoshi akibat kebanyakan kerja ini bakal menjangkit Indonesia?

Pasalnya, jaman sekarang, generasi milenial doyan banget kerja, duduk di depan laptop berjam-jam. Bahkan saking senengnya kerja, mereka lupa untuk konsumsi makanan yang sehat dan digantikan fast food, jalan ke kantin tergantikan dengan dianterin ojek online, dan saking banyaknya waktu yang terbuang untuk kerja, olahraganya jadi terlupakan. Yang lebih menohoknya lagi, abis kerja terus ke coffe shop. Kirain buat santai eh gataunya masih aja urusin kerjaan. Ada nggak temen Gansis yang kayak gitu?


Kalo nasehatin mereka tuh pasti susah banget. Jadi mending, ajakin mereka buat dengerin POTSYANDU “Potkes Kesyehatan Terpadu” yang lagi ngebahas tentang “Generasi Kebanyakan Kerja: Hati-Hati Serangan Jantung”.

podcast-episode


sebelahblog
pabloo
4iinch
4iinch dan 17 lainnya memberi reputasi
18
6.5K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.