News
Batal
KATEGORI
link has been copied
311
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e558643c0cad760f47c8450/rugi-rp-30-m-sehari-pengusaha-banjir-kali-ini-paling-parah
Pengusaha yang terhabung dalam asosiasi pengusaha truk mengklaim mengalami kerugian lebih dari RP 30 miliar dalam sehari ini. Hal ini terjadi karena banyak truk yang tidak bisa beroperasi mengangkut barang-barang ekspor-impor akibat banjir yang kembali melanda Jakarta pada hari ini, Selasa (25/2/2020).
Lapor Hansip
26-02-2020 03:40

Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah

Past Hot Thread
 Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah

Quote:
Jakarta, CNBC Indonesia - Pengusaha yang terhabung dalam asosiasi pengusaha truk mengklaim mengalami kerugian lebih dari RP 30 miliar dalam sehari ini. Hal ini terjadi karena banyak truk yang tidak bisa beroperasi mengangkut barang-barang ekspor-impor akibat banjir yang kembali melanda Jakarta pada hari ini, Selasa (25/2/2020).

"Kejadian dua hari ini (Minggu dan Selasa) cukup memprihatinkan. [Banjir] dua hari terakhir ini yang paling parah," kata Wakil Ketua Umum Bidang Logistik Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Kyatmaja Lookman melalui serangkaian pesan kepada CNBC Indonesia, Selasa (25/2).

"Dari sisi kerugian karena tidak operasi, sekitar RP 30 miliar untuk 20.000 truk yang beroperasi di Tanjung Priok. Belum memperhitungkan daerah lain terdampak banjir seperti tol, dan lainnya," tambahnya.

Lookman mengatakan kerugian itu juga belum memperhitungkan biaya perbaikan untuk kendaraan yang terendam banjir. Ia menjelaskan bahwa untuk memperbaiki kendaraan yang terendam banjir, biaya perawatan bisa mencapai Rp 30 juta per kendaraan.

"(Ada biaya) kerusakan kendaraan juga karena banyak yang tangki solarnya kerendam air, kelistrikan, aki, dan lainnya," jelasnya. "Kalau kena mesin bisa RP 20 juta sampai dengan Rp 30 juta per kendaraan," tambahnya.

Ia berharap pemerintah memberi perhatian pada dunia usaha yang terkena banjir dan masyarakat umum. Ia juga menyarankan pemerintah daerah untuk meningkatkan lagi manajemen dalam menanggulangi masalah banjir yang sudah terjadi berulang kali di Jakarta dalam waktu dua bulan terakhir.

"Cuaca semakin ekstrem tentunya butuh penanganan yang lebih baik dan usaha yang lebih keras. Jika tidak ya otomatis hal ini akan terjadi terus. Sudah berkali-kali kejadiannya sejak Januari ya, 4 sampai 6 kali banjir," ungkapnya.

Banjir memang telah melanda beberapa titik di Jakarta hari ini, dan sudah terjadi beberapa kali dalam dua bulan terakhir. Namun demikian, banjir hari ini bisa dibilang yang terparah. Sebab, di beberapa wilayah yang sebelumnya tidak mengalami banjir pada Januari lalu, kini dilanda banjir akibat curah hujan yang sangat tinggi.

Ketinggian air di beberapa wilayah yang terdampak pun beragam, mulai dari semata kaki hingga mencapai dada orang dewasa, sebagaimana dilaporkan Polda Metro Jaya.

"14:14 #Banjir 30-40 Cm di Jl.Letjen Suprapto Cempaka Mas Cempaka Putih, saat ini belum bisa dilintasi kendaraan," jelasnya melalui akun twitter @TMCPoldaMetro.

Di Jakarta dan sekitarnya, setidaknya telah kejadian banjir antara lain pada 1 Januari, 8 Februari, 23 Februari, dan 25 Februari 2020.

(hoi/hoi)

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...i-paling-parah

Parah banget pak banjir sekarang. Benar benar deh parah sekali. Ini kerugian loh pak. Tolonglah ini gubernur dan pemprovnya. Pengusaha sudah ditekan oleh pajak, ya seharusnya penanganan banjir dan lain sebagainya dijalankan dong. Lalu uang pajak untuk jakarta itu untuk apa?

Males lah para pengusaha ini tiba tiba dikirim surat cinta disuruh klarifikasi omset turun. Pas klarifikasi jawabannya karena banjir. Nanti pegawai pajak tanya, bapak ini yayasan atau perusahaan? Kok perusahaan rugi? Masa hanya karena banjir doang omset sampai turun banyak? Males lah para pengusaha diginiin.

Udah capek capek bayar pajak, lapor segala tiap tahun. Hasilnya lokasi usaha tetap banjir. Omset turun. Penerimaan pajak rendah. Tetep aja pengusaha disalahkan. Heran saya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 73 lainnya memberi reputasi
72
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 13
Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah
26-02-2020 03:46
otaknya kaga nyampe kesana, mentok ya main tiktok.

dari era timsesnya jokowi periode pertama emang udah terlalu naif orangnya, ambisi politiknya udah kebangetan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 28 lainnya memberi reputasi
29 0
29
Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah
26-02-2020 04:16
 Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 32 lainnya memberi reputasi
13 20
-7
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah
26-02-2020 04:17
Siap2 aja deh kalo udah di jawab kelakuan nya dgn banjir berjilid jilid yg serupa dengan demo berjilid jilid. Itu arti nya alam udah jadiin elu target.

Di Terus kan aja kek gt terus.
Sembarangan berkelakuan.





emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 18 lainnya memberi reputasi
18 1
17
Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah
26-02-2020 04:50
Siapapun yg membuat saya seperti ini, akan berhadapan dengan Tuhan YME, dan satu persatu akan di permalukan. Serem quote ini 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 39 lainnya memberi reputasi
40 0
40
Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah
26-02-2020 05:07
 Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah
 Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 29 lainnya memberi reputasi
30 0
30
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah
26-02-2020 05:51
Ini hujan sampe Maret loh.. jadi masih panjang penderitaan kalian Jakarta...

Warga Jakarta sudah stress seminggu sekali banjir melanda

Warga Jakarta sudah lelah setiap kali harus bulak balik ngungsi

Warga Jakarta sudah muak dengan sampah sampah yang masuk rumah

Tinggal tunggu aja pelampiasan stress warga mengguncang Jakarta.... toh udah ada tanda tandanya di Aeon JGC.... ntar tempat tempat laen nyusul kalo banjir terus2an kaya gini.
Diubah oleh balado.jengkol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah
26-02-2020 05:55
 Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 43 lainnya memberi reputasi
43 1
42
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah
26-02-2020 06:01
Bisa dimengerti gan. Yang namanya pengusaha selalu mendapat tekanan dan selalu diperlakukan sebagai pihak yang jahat. Selain pajak diuber uber terus, masi banyak segudang masalah lain yg mesti dihadapi oleh pengusaha seperti tekanan dari serikat pajak, pungli, belum lagi turunnya daya beli masyarakat, dan margin kecil karena kompetisi super ketat.

Ga banyak orang yg mengerti sebelum mereka sendiri terjun dalam bidang ini. Ga heran banyak perusahaan yg PHK, pindah lokasi, atau bahkan bangkrut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 23 lainnya memberi reputasi
24 0
24
Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah
26-02-2020 06:05
Banjir january
Gudang di gunung sahari kerendam
Butuh 2hari sampe normal
Udh rugi brp tuh

Banjir febuary
Gudang kerendam lg
Butuh 2hari jg buat normal
Kurir lazadut ga bs datang karena kejebak
Udh rugi jatoh ketimpa tangga

Jadi paham kenapa gw post keras terhadap banjir ?
Karena ga ada tindakan apa2 selaen setelah banjir dateng kasih bantuan

Seolah2 sengaja dibikin banjir biar di liat org dateng bawa bantuan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 56 lainnya memberi reputasi
57 0
57
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 25 balasan
Memuat data ..
Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah
26-02-2020 06:19
Quote:Original Posted By bagong2018
 Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah


move on goblok

Masalah banjir kliping pilkada
Diubah oleh kentutwangi22
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah
26-02-2020 06:24
dua hari 60 M, duh
profile-picture
profile-picture
pabloo dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah
26-02-2020 06:38
 Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah
26-02-2020 06:40
Parah banget pak banjir sekarang. Benar benar deh parah sekali. Ini kerugian loh pak. Tolonglah ini gubernur dan pemprovnya. Pengusaha sudah ditekan oleh pajak, ya seharusnya penanganan banjir dan lain sebagainya dijalankan dong. Lalu uang pajak untuk jakarta itu untuk apa?

 Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah

 Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah

ape lo ape lo ???? emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah
26-02-2020 06:45
9 mei ayo geruduk balaikota
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah
26-02-2020 06:51
Quote:Original Posted By vinsky
Banjir january
Gudang di gunung sahari kerendam
Butuh 2hari sampe normal
Udh rugi brp tuh

Banjir febuary
Gudang kerendam lg
Butuh 2hari jg buat normal
Kurir lazadut ga bs datang karena kejebak
Udh rugi jatoh ketimpa tangga

Jadi paham kenapa gw post keras terhadap banjir ?
Karena ga ada tindakan apa2 selaen setelah banjir dateng kasih bantuan

Seolah2 sengaja dibikin banjir biar di liat org dateng bawa bantuan


Jgn salah gan, gabener udah melakukan bnyak tindakan, mgkn agan merem ya
Udah beli toa, main tiktok, main kata2, kunjungan pencitraan, kek gtu msh dbilang gak ada tindakan?
emoticon-Cape deeehhcd
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah
26-02-2020 06:57


Quote:Original Posted By 37sanchi
 Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah


Sembarangan ente bree !!!

Banjir ini salah air, kenapa menggenang sampe bikin banjir bukannya langsung masuk kedalam tanah ???

Bukan salah pak gubernur !!!

Ngerti gak lu bre ???!!!!

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah
26-02-2020 06:57
Kali dibiarkan berlarut² bisa merugikan banyak perusahaan
profile-picture
profile-picture
pabloo dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah
26-02-2020 06:57
Quote:Original Posted By yeahyeahcigar
otaknya kaga nyampe kesana, mentok ya main tiktok.

dari era timsesnya jokowi periode pertama emang udah terlalu naif orangnya, ambisi politiknya udah kebangetan


 Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Rugi Rp 30 M Sehari, Pengusaha: Banjir Kali Ini Paling Parah
26-02-2020 07:05

Cebong mending diem aja sekarang, nunggu sampai nasbung kampret2 yg kebanjiran bersuara.

Sampai di mana mereka tahan menghadapi banjir Anies saban minggu sampai Maret nanti.
emoticon-Salaman emoticon-Kaskus Banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia