Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ngga mau kan tangki air bocor dikira mukjizat? Kita kasih tips merawat tangki agan

riceudukAvatar border
TS
riceuduk
Ngga mau kan tangki air bocor dikira mukjizat? Kita kasih tips merawat tangki agan
Ngga mau kan tangki air bocor dikira mukjizat? Kita kasih tips merawat tangki air agan
Spoiler for Trailer:

 
Agan-agan masih ingat tentang video yang lumayan viral di sosial media tentang satu rumah yang keujanan? Ya, video tersebut memang sempat menjadi perdebatan dimana-mana, karena terdapat sebuah fenomena langka dimana sebuah rumah di kawasan Tebet diguyuri hujan. Uniknya, hanya rumah tersebut saja yang diguyuri hujan sehingga banyak warga menyebutnya sebagai mukjizat, kuasa Allah bahkan ada yang bilang kalo ini adalah santet gan! Ternyata, usut punya usut kejadian tersebut tidak ada hubungannya dengan hal gaib gan. Fenomena tersebut murni karena tangki/toren air milik yang punya rumah bocor sehingga menyemburkan air yang sangat deras kebawah seolah-olah itu adalah hujan. Nah fenomena ini menunjukkan bahwa barang seperti toren air pun harus diberikan perawatan yang baik, karena kalo toren ini rusak kan agan juga yang rugi nanti gaada persediaan air. Nah, kali ini Riceuduk bakal kasih tips seputar perawatan toren air yang ada dirumah agan sekalian.

1. Pengurasan yang rutin
Spoiler for "kuras toren":

 Yang pertama, agan-agan harus melakukan pengurasan yang cukup rutin, dengan intensitas antara satu kali sebulan hingga minimal 3 bulan untuk mencegah pengendapan pasir dan kotoran lainnya didalam toren air nih gan.

2. Diberi pelindung atau atap

Spoiler for "pelindung toren":

 Nah biasanya toren air ditempatkan diatas atap, sehingga langsung terpapar sinar matahari dan ini bisa mempercepat pertumbuhan lumut. Sehingga lebih baik kalau toren diberi perlindungan atau bahkan diberi atap agar terlindung dari paparan langsung sinar matahari

3. Di cat dengan cat kayu atau cat besi
Spoiler for "cat toren":

 Biasanya toren air yang usianya udah 10 sampai 15 tahun, biasanya toren tersebut mulai rapuh, sehingga pemberian cat kayu atau besi sangat bermanfaat untuk memperpanjang umur toren air tersebut.

4. Gunakan tangki dengan ketahanan yang tinggi

Spoiler for "tangki kuat":

 Nah untuk yang satu ini lebih ke rekomendasi buat agan yang mau cari toren untuk dirumah atau agan yang mau ganti toren baru, disarankan untuk agan-agan agar untuk membeli toren berbahan stainless yang tidak mudah terserang lumut jamur dan lainnya.

Nah sekian tips seputar toren air dari Riceuduk, semoga bermanfaat agar ngga ada lagi fenomena hujan lokal di sekitaran agan ya.
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
4.6K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.