Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

joko.winAvatar border
TS
joko.win
RS di Rawamangun Kebanjiran, Kamar Mayat Ikut Terendam
RS di Rawamangun Kebanjiran, Kamar Mayat Ikut Terendam
Rumah Sakit Dharma Nugraha, Rawamangun, Jakarta Timur terendam banjir sejak pukul 03.00 WIB, Selasa (25/2). (CNN Indonesia/Feybien Ramayanti)

Jakarta, CNN Indonesia -- Rumah Sakit Dharma Nugraha, Rawamangun, Jakarta Timur terendam banjir sejak pukul 03.00 WIB, Selasa (25/2). Banjir menggenangi rumah sakit lebih dari 12 jam, ketika baru surut setidaknya pukul 15.30 WIB.

Menurut kesaksian salah satu staf rumah sakit yang enggan diungkapkan identitasnya, banjir masuk area bangunan rumah sakit hingga ketinggian 30 centimeter.

"Kita nggak pernah banjir seperti ini. Tapi karena memang volume air, debitnya tinggi, (air) akhirnya masuk ke sini. Otomatis basement-nya kena," ujar dia kepada CNNIndonesia.com di lokasi.

Area basement yang berada satu lantai di bawah lantai dasar menyimpan sejumlah ruangan. Mulai dari ruang genset, ruang teknisi, dapur hingga kamar jenazah.

Lihat juga: Eks Staf Ahok: Baru di Zaman Pak Anies Beberapa Rumah Sakit Kebanjiran

Ketika air menggenang di area basement, kata dia, sebagian besar ruangan termasuk kamar jenazah ikut terendam banjir. Dia mengatakan air di kamar jenazah mencapai ketinggian 30 centimeter.

"Memang kebetulan nggak ada pasien meninggal, jadi kosong. Tapi kamar jenazah sempet kemasukan air," ceritanya.

Pegawai itu mengaku yang paling mengkhawatirkan bagi pihaknya bukan kamar jenazah. Tapi ruang genset yang berada di seberang kanan kamar jenazah. Jika ruang tersebut tergenang air, genset berpotensi meledak.

Dari hasil pemantauan tim CNNIndonesia, beberapa titik banjir kali ini melanda Rumah Sakit, di antaranya RSCM, RS Husada di Mangga Besar, RS Dharma Nugraha di Rawamangun, dan beberapa titik akses jalan ke RS juga tergenang banjir seperti di Omni Hospital Pulomas.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...-ikut-terendam
daimond25
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.5K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.