Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

inankerenAvatar border
TS
inankeren
Mau Cari Lowongan Kerja di Luar Negeri? Ini Dia Tipsnya!
Godaan merantau ke luar negeri untuk mencoba peruntungan dalam bekerja memang menjadi salah satu hal yang harus dipertimbangkan. Gaji yang besar bisa menjadi salah satu faktor utama mengapa banyak orang yang berlomba-lomba untuk mendapatakan pekerjaan di luar negeri.

Bagaimana sih tips untuk mencari lowongan kerja di luar negeri? Yuk, simak di bawah ini!


1. Research

Mencari lowongan kerja di luar negeri itu bisa dibilang tidak semudah mencari lowongan kerja di Indonesia. Pasalnya, banyak sekali scam link yang berujung penipuan dan dapat merugikan diri kamu sendiri.
Maka dari itu, sebelum kamu apply ke dalam 1 lowongan kerja, ada baiknya kamu research terlebih dahulu apakah situs yang kamu gunakan merupakan situs yang terjamin? Apakah kantor yang akan kamu lamar benar-benar eksis? Bagaimana tentang pembayaran gaji? Keuntungan apa saja yang didapat saat bekerja di sana? Dokumen apa saja yang diperlukan untuk melamar? Semua hal-hal mulai dari yang kecil sampai yang ribet harus kamu teliti terlebih dahulu ya.

 2. Antusias

Melakukan seusatu tanpa niat sama saja hasilnya akan nihil. Mau cari info lowongan di dalam negeri pun kalau malas-malasan hasilnya tidak akan maksimal kan? Nah, untuk menggali informasi sebanyak-banyakny tentang lowongan kerja di luar negeri, gunakanlah stalking skill kamu yang tak tertandingi itu. Semakin banyak ‘kepo’ semakin banyak juga informasi yang bakal didapat.

3. Gunakan Sosial Media

Sudahkah kamu menggunakan akun sosial mediamu dengan baik? Media sosial seperti LinkedIn sejujurnya cukup penting untuk mencari-cari lowongan kerja di luar negeri, lho!
Kalian juga bisa menambah jaringan di sana sekaligus mencari info tentang kantornya, pegawainya bahkan budaya kerja di kantor tersebut. Tidak ada salahnya caper di akun LinkedIn mu dengan segala kemampuan yang kamu miliki lalu tulis di profilmu deh. Siapa tahu, caper mu membuahkan hasil dan dapat diterima di perusahaan impianmu.

4. Ekspektasi Serendah Mungkin

Untuk mencari lowongan kerja di luar negeri, letakkan ekspektasimu serendah mungkin. Bukan berarti kamu tidak boleh mengharapkan gaji yang menggiurkan dan posisi yang keren, namun sebaiknya carilah lowongan yang sekiranya kamu bisa kerjakan terlebih dahulu sembari menyesuaikan diri di negara yang baru dan budaya yang baru. Jika setelah beberapa bulan kamu sudah bisa beradaptasi dan merasa mampu untuk naik ke jenjang yang lebih tinggi, barulah kamu mencari pekerjaan yang lain. Ingat, humble adalah kunci kesuksesan ya.
Beberapa negara seperti Singapura dan Finlandia membayar gaji bukan berdasarkan upah minum seperti di Indonesia, lho! Mereka membayar sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh setiap pegawainya. So, buktikan kemampuanmu!


Sumber :
https://glints.com/id/lowongan/lowon...-luar-negeri/
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.