Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iminimin7719Avatar border
TS
iminimin7719
Insomnia Parah, Lelaki Ini Mengaku Tidak Tidur Sejak 1973
Hai gansis yang berbahagia! Apakah tidur kalian nyenyak tadi malam? Kali ini saya mau buat thread tentang orang unik, yang berbeda dari orang pada umumnya.

Orang dewasa normal setidaknya membutuhkan waktu tidur sekitar 8 jam setiap harinya. Sebagian besar orang beranggapan bahwa tidur merupakan kegiatan paling enak, tak jarang ada pula orang yang menjadikan tidur sebagai salah satu hobinya (salah satunya adalah saya).

Dari sisi kedokteranpun tidur adalah hal yang sangat tidak boleh dilewatkan, karena tidur sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Saya pernah dengar bahwa pada waktu tidur, tubuh melakukan regenerasi sel yang rusak, sehingga konon katanya orang yang tidur cukup dalam sehari bisa awet muda (mungkin teori inilah yang memotivasi banyak orang supaya rajin rebahan).

Insomnia Parah, Lelaki Ini Mengaku Tidak Tidur Sejak 1973
Namun berbeda dengan si abang dari vietnam yang bernama Thai Ngoc ini, pasalnya dia mengaku nggak pernah bisa tidur sejak lebih dari 47 tahun lalu (ia mengaku pada 2006 yg lalu).

Dari gejalanya, mungkin kita bisa menyimpulkan bahwa yang dialami oleh Ngoc ini adalah insomnia (bukan amnesia ya, apalagi anemia 😂). Entahlah termasuk insomnia kronis ataukah akut namanya, tapi kalau kita sendiri yang mengalami pasti sangat menyiksa.

Katanya Ngoc terakhir kali menjalani kehidupan normalnya hanya sampai tahun 1973, setelah itu ia sempat demam kemudian pada tahun tersebut ia mulai tak bisa tidur.

Ngoc sebenarnya pengen banget tidur, jika bisa tidur semenit saja pun dia akan merasa sangat bersyukur. Namun, setiap dia memejamkan mata, ia tak pernah bisa tertidur. (Mungkin harus kursus privat dulu sama warga +62 yang punya hobi rebahan everytime everywhere, hehee).

Anehnya, bisa tidur ataupun enggak, Ngoc merasa B Aja. Bahkan ia jadi bisa bekerja setiap waktu, siang, malam, sampai pagi (Kerja rodi kali ye~).

Ia juga tidak merasakan adanya dampak pada kesehatannya baik secara fisik maupun mental. Ajaib banget sih! Tampaknya Ngoc memang sudah ditakdirkan punya kelebihan bahwa ia adalah orang yang selalu terjaga sepanjang waktu. Jika bertemu dengan Ngoc, saya ingin menyarakan agar dia menjadi hansip yang jaga komplek tiap malam.

Insomnia Parah, Lelaki Ini Mengaku Tidak Tidur Sejak 1973
Ngoc menghabiskan malam dengan menjaga peternakannya. Bisik-bisik tetanggapun mengatakan kalau Ngoc adalah orang yang baik. Dia sering membantu tetangganya menjaga ternak. Mungkinkah Ngoc adalah superhero jenis baru yang punya kekuatan anti tidur?

Makin kesini saya makin curiga deh kalau penyakitnya Ngoc sebenarnya bukanlah insomnia, melainkan amnesia (penyakit lupa ingatan), karena dia lupa bagaimana caranya tidur, wkwk 😂 (jangan dianggap serius ya gan).

Insomnia Parah, Lelaki Ini Mengaku Tidak Tidur Sejak 1973
Para peneliti dan media dari berbagai belahan dunia sudah banyak yang tertarik untuk meminang Ngoc... eh maksudnya tertarik untuk menjadikan Ngoc sebagai objek penelitian dan ada juga media yang ingin meliput keseharian hidup Ngoc. Mereka tertarik untuk mempelajari kondisi Ngoc yang tidak pernah tidur. Mereka juga mengiming-imingi Ngoc bayaran sejumlah uang. Namun Ngoc menolaknya, bukan karena ingin jual mahal, Ngoc hanya tidak ingin diajak ke luar negeri dan tak ingin meninggalkan kampung halamannya.

Insomnia Parah, Lelaki Ini Mengaku Tidak Tidur Sejak 1973
So, gansist yang cantik dan ganteng. Kita seharusnya bersyukur karena diberikan kesempatan untuk merasakan enaknya tertidur dan indahnya bermimpi, tidak seperti Ngoc yang terjaga untuk bekerja sepanjang waktu. Jagalah kesehatan kalian dengan tidur yang cukup, jangan kebablasan dan jangan sering begadang mikirin mantan melulu ya!

Sumber tulisan: https://aceh.tribunnews.com/amp/2019...a-penyebabnya?
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.6K
29
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.