erinherlinaAvatar border
TS
erinherlina
Jangan Sebut Dirimu Korean Lovers Kalau Belum Punya Ini



Assalamualaikum Gan. Dalam rangka memeriahkan Event Kekoreaan kali ini ane bakal bahas sesuatu yang tentang Korea, haha tentu saja.

Kalau kalian dengar kata Korea pasti yang ada dipikiran adalah K-POP, K-Drama, Kimchi, Pulau Jeju, iyaaa kan ngaku deh. Hahaha sudah kuduga.

Tapi, tau gak sih. Korea itu gak sebatas itu lho. Ada tanaman keren yang asli dari Korea. Ginseng. Oh no, bukan. Gingseng sudah umum kita ketahui sebagai tanaman obat yang banyak ditemui di Korea. Tapi, ane gak bahas gingseng. Hehe

Gak jauh dari thread ane sebelumnya, pada thread kali ini, ane masih bahas perkaktusan dan persukulenan. Kali ini, sukulen dan kaktus yang berasal dari Korea dan tenar di mancanegara.

Ok. Check it out.
Jadi gaes, kaktus dan sukulen itu ternyata hidup juga di Korea. Kaktus dan sukulen asli Korea ternyata sangat indah lho. Banyak jenis yang sama di Indonesia, tapi mereka punya corak yang lebih beragam. Baik dari warna, atau pun bentuknya.

Iklim yang berbeda dengan Indonesia membuat kaktus dan sukulen ini semakin indah. Gak percaya, berikut ane sertakan gambarnya.












Kaktus Korea yang paling dicari di Indonesia adalah Kaktus Siklam. Sejenis gymno tapi memiliki warna yang unik dibanding kaktus lokal yang ada di Indonesia. Ada pink, merah, kuning, bahkan hitam. Keren kan.





Para pecinta kaktus rela mengeluarkan kocek yang lebih untuk mengoleksi kaktus import ini. Memang dibandingkan dengan kaktus lokal, harganya lebih mahal. Yaitu sekitar 75 ribu sampai 150 rb. Tergantung jenis dan ukuran. Tapi, sebanding dengan kaktus indah yang bakalan kalian dapatkan. Berbeda dengan kaktus lokal yang berkisar antara 10 ribu sampai 35 ribu rupiah saja untuk gymno dengan tiga warna.



Di Korea sendiri ada Chanel YouTube khusus yang membahas tentang kaktus dan sukulen asal Korea yaitu Sonakbi TV. Chanel ini memberikan edukasi tentang merawat sukulen dan segala hal yang berkaitan dengan kaktus. Dari pemilihan media tanam, pemilihan pot, maupun memperindah kaktus dan sukulen agar dapat bernilai tinggi.

Namun, Chanel ini masih menggunakan bahasa pengantar Korea. Tapi, kalian tak perlu khawatir, karena di bawah ada terjemahan dalam Bahasa Inggris. Wkwkwk yaelah sama aja gak ngerti.

Tenang, kalau gak ngerti cukup lihat gambarnya saja. Pasti mengerti.



Yo, siap disebut Korean Lovers sejati. Siapkan kantong, bikin thread yang banyak. Kita rame-rame impor sukulen Korea.



Sumber : Opini Pribadi
Gambar: Sonakbi TV dan dokumen Pribadi
Diubah oleh erinherlina 20-02-2020 08:24
sofiayuan
inaroses
NiningMeu
NiningMeu dan 19 lainnya memberi reputasi
20
3K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.