sintamustikaAvatar border
TS
sintamustika
Perempuan Yang Ditabrak Kereta Dekat Menara Saidah Ternyata Bella

Gedung Menara Saidah di jalan MT Haryono, Jakarta

Quote:


Kembali terjadi kecelakaan di rel kereta api. Entah ada apa sebetulnya, beberapa hari ini rel kereta api menelan korban jiwa di sebagian wilayah Indonesia. Beberapa hari yang lalu juga ada kasus wanita yang menerobos rel kereta tanpa palang yang saat itu kereta sedang melintas juga menelan satu korban jiwa. Sekarang kembali menelan korban jiwa lantaran menyeberang tanpa melihat kondisi adanya KRL lewat.

Ini menjadi pembelajaran penting bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya, untuk selalu berhati hati dimanapun ia berada. Entah itu hanya melewati perlintasan rel, yang jaraknya hanya berapa jangka. Namun jika musibah menimpa semua tak bisa menolong. Terlebih memang diberitakan bahwa korban tak melihat dan mendengar adanya KRL lewat saat itu.

Tingginya tingkat kecelakaan di negeri ini harusnya menjadi contoh bagi masyarakat lain. Tetapi nampak tak ada yang peduli dengan tingkat kecelakaan yang tinggi. Musibah memang bisa menghampiri kita kapanpun dan dimanapun, namun jika kita berusaha waspada mungkin masih bisa dinalar atau dihindari. Bahkan yang sudah berhati hati saja masih belum bisa terhindar dari yang namanya musibah. Terlebih jika kita terlibat dalam sebuah kecelakaan tentu membuat banyak pihak dirugikan, apalagi kecelakaan lalu lintas. Pasti kendaraan lain akan rugi lantaran terhenti di ramainya kemacetan jalan. Hingga membuat banyak pihak harus menunggu hingga berjam jam saat evakuasi dilaksanakan.

Tingkat kesadaran masyarakat yang sangat rendah juga menjadi pemicu utama terjadinya kecelakaan. Apalagi si korban tubuhnya menjadi hancur sampai tak bisa diidentifikasi. Untungnya masih ada orang yang tau siapa korban tersebut.

Ini juga menjadi point penting bagi sejumlah aparat kepolisian untuk selalu memantau kondisi dijalan raya, hingga di perlintasan rel yang tak memiliki palang. Penting juga untuk seluruh masyarakat supaya memikirkan nasib orang lain juga.

Untuk korban semoga tenang dan diterima disisi tuhan yang maha kuasa dengan segala amalannya. Untuk keluarga semoga ditabahkan hatinya karena harus kehilangan anggota keluarga. Untuk kita sebagai masyarakat yang peduli, mari lebih waspada. Jangan sampai merugikan waktu orang lain karena kecerobohan kita sendiri.

Terima kasih sudah mampir di thread ini. Tinggalkan berbagai komentar kalian dibawah.
Diubah oleh sintamustika 24-02-2020 11:34
dellesology
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.5K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.