aduhaisayangAvatar border
TS
aduhaisayang
Gedung DPR Tiba-tiba Berasap. Netizen: Alhamdulillah
Dilansir dari news.detik.com (24 Februari 2020), gedung tempat dimana wakil rakyat kita bekerja memperjuangkan hak rakyat hari ini (24/02) dikabarkan tiba-tiba berasap. Kepulan asap cukup pekat itu sontak membuat para anggota DPR dan pegawai tampak panik lalu berhamburan keluar kantor. Terlebih usai mendengar alarm kebakaran yang berdering kencang pada pukul 11:50 WIB.


Bisa dilihat seperti apa tebalnya kepulan asap saat kejadian pada foto di bawah ini. Jarak pandang memendek, akibat terhalang kepulan asap.


Sejumlah unit damkar pun meluncur ke tkp untuk mengatasi asap tersebut.


Pasukan dari pihak kepolisian juga diterjunkan untuk membantu proses evakuasi dan mengamankan tempat kejadian. 


Lantas apa yang menyebabkan kemunculan asap  itu?

Menurut penuturan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar, asap itu bukan karena kebakaran. Tetapi karena saat ini di gedung DPR ada perbaikan, kemungkinan ada kabel aerosol yang sensitif itu tersentuh. Atau dengan kata lain sistem aerosol sedang bermasalah. Itulah yang menimbulkan asap.

Sementara itu, di tengah pemberitaan gedung DPR berasap. Para netizen juga ikut angkat bicara. Ini TS ambilkan langsung dari kolom komentar dimana berita tersebut TS temukan.



TS kaget bukan kepalang. Kenapa ya, mereka tampak senang dengan kabar buruk ini. Sampai-sampai mengucap 'Alhamdulillah' seakan merasa legah nan penuh syukur.


Kalau tidak suka dengan kinerja atau kebijakan DPR, ada baiknya sampaikan kritikan yang membangun dan argumen yang kuat. Bukan komentar yang 'kaleng-kaleng' kayak gitu. Terlebih untuk kejadian yang bersifat musibah dan di luar kendali mereka.

Eh bukannya TS bermaksud membela DPR ya. Hati ini hanya sekadar sedikit gelisah dengan nyinyiran yang tanpa dasar. Benci ya silahkan benci, tetapi ya jangan membenci dengan menutup mata.

Dan menurut TS ya, kita tidak boleh men-generalisir. Tidak semua anggota DPR itu berkinerja buruk. TS yakin masih banyak mereka yang benar-benar peduli dengan rakyat. Kerja keras demi kepentingan rakyat. TS memilih menaruh pikiran positif kepada mereka.

Namun bila pikiran positif ini salah, ya biarlah Tuhan Yang Maha Adil untuk Mengadili. Toh juga mereka sudah bersumpah atas nama Tuhan saat pelantikan. Konsekuensinya tidak main-main loh bersumpah atas nama Tuhan itu.

Ya pada intinya, tak ada guna kita menebar kata-kata negatif. Percayalah, kata-kata negatif yang kita lontarkan suatu saat pasti akan kembali kepada diri kita sendiri. Dengan berbagai cara yang kadang tak terduga. Begitulah hukum alam bekerja. Siapa yang menebar kebaikan akan mendapat kebaikan. Berlaku sebaliknya, barang siapa yang menebar kejahatan bakal menerima hal buruk pula.

Sekian thread dari TS. Sangat boleh bagi yang tidak setuju dan keberatan. Silahkan berkicau di kolom komentar. Matur nuwun  emoticon-Smilie


GreatCapture
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
-2
1.4K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.