News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
63
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e531c972525c30dad6ac720/survei-prabowo-kandidat-paling-kuat-capres-2024
CNN Indonesia | Minggu, 23/02/2020 15:09 WIB https://www.cnnindonesia.com/nasional/20200223150133-32-477258/survei-prabowo-kandidat-paling-kuat-capres-2024 Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/ Ramadhan Rizki Saputra) Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto merajai dua hasil survei kandidat kuat calon presiden 2024. Menteri Pertahanan kabinet
Lapor Hansip
24-02-2020 07:45

Survei: Prabowo Kandidat Paling Kuat Capres 2024


CNN Indonesia | Minggu, 23/02/2020 15:09 WIB
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...at-capres-2024
Survei: Prabowo Kandidat Paling Kuat Capres 2024 Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/ Ramadhan Rizki Saputra)
Survei: Prabowo Kandidat Paling Kuat Capres 2024

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto merajai dua hasil survei kandidat kuat calon presiden 2024. Menteri Pertahanan kabinet Jokowi Ma'ruf itu unggul dalam hasil survei Indo Barometer dan Paramater Politik Indonesia yang dirilis berbarengan pada Minggu (23/2).

Versi Indo Barometer, Prabowo unggul sebagai capres terkuat pada Pilpres 2024, mengungguli sedikitnya 22 nama elite populer di kalangan masyarakat. Survei Indo Barometer dilakukan dalam rentang 9-15 Januari 2020.

"Prabowo meraih 22,5 persen, disusul Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 14,3 persen, Sandiaga Salahuddin Uno 8,1 persen, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 7,7 persen, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini 6,8 persen," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari dalam paparannya di Jakarta, Minggu (23/2).



Hanya saja, keunggulan Prabowo tersebut terjadi jika Presiden Joko Widodo tidak ikut lagi bertarung di Pilpres 2024. Jika Jokowi turut masuk dalam simulasi 23 nama, kata Qodari, maka Jokowi masuk urutan pertama dengan angka 32,2 persen.
[table][tr][td][/td]
[/tr]
[/table]
"Kemudian disusul Prabowo Subianto 17,5 persen, Anies Baswedan 9,7 persen, Sandiaga Salahuddin Uno 6,1 persen, Agus Harimurti Yudhoyono 4,3 persen, dan Tri Rismaharini 3,6 persen," lanjut dia.

Jika Prabowo dan Jokowi bertarung kembali, kata dia, maka Jokowi masih unggul dengan angka 41,2 persen. Sementara, Prabowo hanya memperoleh sebesar 36,3 persen.

Survei Indo Barometer dilakukan terhadap 1.200 responden yang sudah memiliki hak pilih. Survei menggunakan metode multistage random sampling dengan tingkat kesalahan (margin of error) mencapai 2,83 persen.
[table][tr][td][/td]
[/tr]
[/table]

Parameter Politik Indonesia


Terpisah, Lembaga survei Parameter Politik Indonesia (PPI) dan Politika Research and Consulting (PRC) turut menempatkan Prabowo Subianto dengan elektabilitas tertinggi sebagai capres 2024.

Direktur Eksekutif PPI Adi Prayitno mengatakan pihaknya mengukur popularitas kandidat itu melalui wawancara tatap muka dengan responden berjumlah 2.197 yang tersebar di 34 provinsi.

"Prabowo berada diposisi teratas dengan 17.3 persen," kata Adi saat merilis hasil surveinya di Hotel Grand Alia Cikini, Jakarta, Minggu (23/2)

Di posisi kedua dan ketiga, disusul politikus Partai Gerindra Sandiaga Uno dengan 9.1 persen dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berada di posisi ketiga dengan 8.8 persen.

Setelah itu, berturut-turut disusul oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (7.8 persen), Wakil Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (5.4 persen), Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (5.2 persen), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (4.7 persen), Tokoh Agama Abdul Somad (4.5 persen) dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini (2.6 persen).
[table][tr][td][/td]
[/tr]
[/table]




"Prabowo dan Sandiaga berada di posisi tertinggi untuk posisi capres dan cawapres bila Pemilu 2024 digelar hari ini," kata Adi

Selain Sandiaga, disusul berturut-turut oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan 6.7 persen, Anies Baswedan (4,59), Agus Harimurti Yudhoyono (3.99 persen) dan Basuki Tjahaja Purnama (3.17 persen).

Tak hanya itu, Adi menjelaskan bahwa pasangan berlatar belakang militer-sipil menjadi favorit masyarakat sebagai pemimpin masa depan Indonesia untuk maju sebagai pasangan Capres-Cawapres tahun 2024.

Ia menyatakan pasangan militer-sipil disukai oleh 30,4 persen responden. Unggul atas pasangan sipil-militer sebesar 14,2 persen.

"Penyebutan pasangan militer-sipil sebagal preferensi Capres-Cawapres 2024 menunjukkan bahwa kombinasi ini diprediksi menjadi pilihan masyarakat pada Pemilu 2024," kata Adi

Survei PPI sendiri menggunakan metode multistage random sampling dengan tingkat kepercayaan survei sebesar 95 persen dan tingkat kesalahan (margin of error) mencapai 2.13 persen. (dmi/rzr/ain)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Survei: Prabowo Kandidat Paling Kuat Capres 2024
24-02-2020 07:48
Setdah masih mau nyalon lagi emoticon-Cape d...
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Survei: Prabowo Kandidat Paling Kuat Capres 2024
24-02-2020 07:49
Jadi mau saingan sama ane ?



GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Survei: Prabowo Kandidat Paling Kuat Capres 2024
24-02-2020 07:52
Beneran dah.. kalo pilihannya wowo ato wan abud.. gw akan pilih si wowo.. emoticon-Malu (S)

tapi kalo pilihannya wan abud ato kotak kosong.. gw akan pilih wan abud.. emoticon-Malu (S)

Karena itu artinya.. rakyat indo udah sama tololnya ma mayoritas warga dki.. sampe gada calon lagi buat nandingin wan abud.. emoticon-Malu (S)

Biar bahagia bareng2 dah sekalian.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Survei: Prabowo Kandidat Paling Kuat Capres 2024
24-02-2020 07:54
Sepertinya Prabowo ngak akan maju nyapres lagi
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Survei: Prabowo Kandidat Paling Kuat Capres 2024
24-02-2020 07:55
kalo isinya dua anis sama prabowo ane nggak milihemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Survei: Prabowo Kandidat Paling Kuat Capres 2024
24-02-2020 07:57
Trusss ts nya mingkem aja?emoticon-Ngakak

Ada kok posts gw di kaskus.

Dulu gw ragu PS berubah jika bergabung dgn kabinet Jkw.
Setelah banyak diskusi and dpt masukan, oke lahh, demi kebaikan bangsa, gw kesampingkan dulu rasa curiga, yg penting negara adem.

Beberapa waktu lalu, ada statement PS, dukung isis dipulangkan.
Gw marah krn setelah ingat2 lagi, konklusi gw, PS pro pendukung isis di RI.
Malas gw jabarin.

Utk tipe orang yg ga pernah mikir panjang ketika mengulang hal yg sama seperti klaim menang lalu sujud syukur, ngambekan lalu imbau matikan tv, support pensboi utk turun ke jalan bikin rusuh, demi raup suara rela berafiliasi dgn ormas2 radikal/jaringan terlarang.. apa kelen yakin PS ga ulangi hal yg sama dan membawa dampak buruk bagi keutuhan bangsa?

Gw sdh belajar dari masa lalu, jadi ga mudah bagi gw utk terhipnotis dgn prestasi PS setelah bergabung dgn kabinet Jkw.

PS ga mungkin nyapres? Gw ga berani klaim gitu lagi, mengingat dulu juga isunya begitu, 2019 ga nyapres, sebatas king maker.
Ternyata...

Itu saja sedikit gambaran dari gw, eks pendukung 02.
Ga gw paksa hrs sepaham. Anggap saja sebagai bahan renungan awal sebelum masuk masa pilpres 2024 mendatang.

God bless
Diubah oleh kosofyu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Survei: Prabowo Kandidat Paling Kuat Capres 2024
24-02-2020 08:05
Alah lemes
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Survei: Prabowo Kandidat Paling Kuat Capres 2024
24-02-2020 08:08
2024 anis vs wowo...
siapa yg bakal dikafirkan?
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Santri.Santuy dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Survei: Prabowo Kandidat Paling Kuat Capres 2024
24-02-2020 08:16
Quote:Original Posted By nyongnyongan
kalo isinya dua anis sama prabowo ane nggak milihemoticon-Hammer2


sama ane juga, dua2nya sama busukna
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Survei: Prabowo Kandidat Paling Kuat Capres 2024
24-02-2020 08:20
su-35 datang gw dukung wowo
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Survei: Prabowo Kandidat Paling Kuat Capres 2024
24-02-2020 08:22
Quote:Original Posted By sivaruck4
lebih busuk kader2 pdip keknya


yg mana? Yg bakar sekolah? Yg bandar narkoba? Yg kongkalikong dgn pengganda uang? Yg jd bandar parkir? Ato yg pedophil? Perasaan semua dr partai wowok deh emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Survei: Prabowo Kandidat Paling Kuat Capres 2024
24-02-2020 08:22
indo barometer gmn.kmren udah girang pndukung wan aibon udah no 1 kok skr tiba2 muncul prabowo. bisa2 mimpi anis ambyar
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Survei: Prabowo Kandidat Paling Kuat Capres 2024
24-02-2020 08:22
2024 wowok bisa jadi presiden, memerintah jauhh terlindungi di ibukotak baru yang aman dari tangan2 usil jokkower di jakartak.

Bersama dengan kowalisi parlemennya, wowok cs akan sangat leluasa membikin peraturan2 baru yg asoy geboy memperkaya diri sendiri. Jokkower dan mahasiswa mana punya atau mana mau keluar duid buat beli tiket pesawat ke kelimantan buat demo.

Di saat itu barulah jokkower menyadari niatan sebenarnya dibalik keinginan jokkui (baca : mamak dan oppunk) untuk cepat2 pindah ibukotak emoticon-Ngakak
0 0
0
Survei: Prabowo Kandidat Paling Kuat Capres 2024
24-02-2020 08:23
skrg prbw ga mau nyapres tapi kl digombalin org terdekatnya ya bkl.nyapres lagi emoticon-Leh Uga
0 0
0
Survei: Prabowo Kandidat Paling Kuat Capres 2024
24-02-2020 08:29
Ane pilih yg tidak didukung kadrun, itu aja.....
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Survei: Prabowo Kandidat Paling Kuat Capres 2024
24-02-2020 08:30
yg satu old school
yg satu blangksak dr yg blangsak
bubar udah
0 0
0
Survei: Prabowo Kandidat Paling Kuat Capres 2024
24-02-2020 08:31
Quote:Original Posted By wiry
2024 wowok bisa jadi presiden, memerintah jauhh terlindungi di ibukotak baru yang aman dari tangan2 usil jokkower di jakartak.

Bersama dengan kowalisi parlemennya, wowok cs akan sangat leluasa membikin peraturan2 baru yg asoy geboy memperkaya diri sendiri. Jokkower dan mahasiswa mana punya atau mana mau keluar duid buat beli tiket pesawat ke kelimantan buat demo.

Di saat itu barulah jokkower menyadari niatan sebenarnya dibalik keinginan jokkui (baca : mamak dan oppunk) untuk cepat2 pindah ibukotak emoticon-Ngakak


Ente lupa 1 fakta kecil...
Meski pembangunan sdh mulai, pada masa wowo(kl jadi), ibukota belum jadi.

Masih akan menikmati banjir jakarta....
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Survei: Prabowo Kandidat Paling Kuat Capres 2024
24-02-2020 08:33
Quote:Original Posted By cipokan.yuk


sama ane juga, dua2nya sama busukna


semoga ada orang muda yang diberi kesempatan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Survei: Prabowo Kandidat Paling Kuat Capres 2024
24-02-2020 08:33
Banjir VS Culik.. emoticon-Takut
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan cipokan.yuk memberi reputasi
2 0
2
Survei: Prabowo Kandidat Paling Kuat Capres 2024
24-02-2020 08:35
hebat y wowo blm kapok nyapres, megatron saja sudah kapok
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia