Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr7Avatar border
TS
valkyr7
Warga Mengeluh Kemang Utara 6 Kali Kebanjiran di Awal 2020


Jakarta - Jalan Kemang Utara IX, Jakarta Selatan (Jaksel) sempat terendam banjir. Warga menyebut jalanan ini selalu banjir.

"Selalu banjir, langganan. Banjir karena air kiriman dari Bogor. Di sini kalau nggak hujan, di sana hujan (Bogor), di sini (Kemang Utara) banjir," kata warga sekitar, Daryono, di Jalan Kemang Utara IX, Jaksel, Minggu (23/2/2020).

Daryono mengatakan, pada 2020 ini kawasan Kemang Utara sudah 6 kali banjir. Banjir dikarenakan air di Kali Mampang meluap.

"Kalau banjir sekarang tingginya sampai sekitar 80 centimeter, sepinggang. Banjir tadi cuma di jalan, nggak sampai ke rumah-rumah. Udah 6 kali (banjir)," ucapnya.

Dia menerangkan, hujan turun dari sekitar pukul 01.00 WIB sampai 06.00 WIB. Hujan menyebabkan Jalan Kemang Utara IX banjir dari pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

Air pun naik hingga sepinggang orang dewasa dari pukul 04.00 WIB sampai 08.00 WIB. Daryono mengatakan, sekitar pukul 08.00 WIB tadi, air lama kelamaan surut.

"Pas sekitar pukul 10.00 WIB sudah surut total. Tadi lalu lintas sempat ditutup. Sekitar pukul 09.00 WIB motor baru bisa lewat tapi jalannya pelan-pelan," ujarnya.

Daryono pun berharap agar pemerintah bisa mengatasi banjir di Kemang Utara. Dia berharap agar tanggul di Kali Kemang bisa ditinggikan.

"Minimal berkurang lah. Iya dikeruk juga kalinya biar makin lebar. Langganan banjir kan di sini. Sistem peringatan dini juga nggak ada," kata Daryono.

Terpantau di Jalan Kemang Utara IX pada pukul 13.00 WIB, lalu lintas normal kedua arah. Kendaraan dari Bangka menuju Mampang bisa melaju dengan lancar. Hal yang sama juga terlihat dari arah sebaliknya.

Pada jalan ini masih ada sisa lumpur. Sebagian badan jalan pun masih sedikit basah. Selain itu, masih ada genangan air di sekitar lokasi. Namun, hal ini tidak membuat lalu lintas macet.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...from=wpm_nhl_2


Warga ga tau diri.. emoticon-Mad (S)

Dikasih berkah 6 kali malah ngeluh.. Dasar kufur nikmat.. emoticon-Mad (S)

emoticon-Blue Guy Bata (L)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7 23-02-2020 06:37
loocos.drunk
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 14 lainnya memberi reputasi
13
3K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.