Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chemical.saptoAvatar border
TS
chemical.sapto
39 finalis Putri Indonesia 2020 dikarantina di Labuan Bajo
Kupang (ANTARA) - Sebanyak 39 orang finalis Putri Indonesia tahun 2020 yang berasal 34 provinsi di tanah air menjalani masa karantina selama dua hari di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Marius Ardu Jelamu di Kupang, Kamis, mengatakan 39 finalis Putri Indonesia dari berbagai provinsi di tanah air itu akan tiba di Babuan Bajo pada Ahad (23/2) dan mengunjungi beberapa destinasi wisata kelas dunia itu.

Kedatangan 39 finalis Putri Indonesia ini menjadi energi baru bagi pembangunan sektor pariwisata di NTT. "Kehadiran 39 finalis Putri Indonesia itu memiliki dampak positif karena ikut membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan sektor pariwisata NTT," kata Marius Ardu Jelamu.

Sementara itu Kepala Bidang Komunikasi Puteri Indonesia, Mega Angkasa mengatakan karantina terhadap 39 finalis Putri Indonesia yang berlangsung di Labuan Bajo untuk mendukung program Presiden Joko Widodo yang menetapkan Labuan Bajo sebagai destinasi super premium.



"Labuan Bajo masuk dalam lima destinasi prioritas Presiden JokoWidodo. Melalui kegiatan finalis Putri Indonesia 2020 menjadi momentum untuk mempromosikan sektor pariwisata NTT," katanya Mega Angkasa.

Selama dua hari di Labuan Bajo kata dia, 39 orang finalis Putri Indonesia 2020 akan mengunjungi destinasi wisata Pulau Rinca, Long Beach, Desa Melo dan gua Batu Cermin untuk menikmati panorama alam yang di Labuan Bajo.

Selain itu para finalis juga melakukan kunjungan ke salah satu sekolah dan rumah sakit serta lokasi pelelangan ikan untuk berinteraksi dengan masyarakat di kabupaten ujung barat pulau Flores ini.

Dia menjelaskan, kostum yang digunakan para finalis dalam ajang pemilihan Putri Indonesia 2020 akan menggunakan kain khas tenun ikat NTT.

"Kami mempromosikan potensi wisata NTT melalui para finalis Putri Indonesia 2020 sehingga obyek wisata di NTT menjadi lebih dikenal hingga mancanegara," katanya.

Pada malam puncak penganugerahan Putri Indonesia 2020 pada 6 Maret 2020 semua finalis menggunakan kain tradisional NTT.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Julie Sutrinos Laiskodat (istri Gubernur NTT) pada kegiatan ini," kata Mega Angkasa.


https://m.antaranews.com/berita/1309...di-labuan-bajo

Kapan nih ada kompetisi maho?
sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.2K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.