Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Proyek Flyover Persulit Warga Putar Balik, Dishub Akan Buka U-turn


Suara.com - Pembangunan proyek flyover putar balik atau simpang tak sebidang di Poltangan dan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, menyulitkan warga dari arah Pasar Minggu untuk putar balik. Pembangunan tersebut juga mengakibatkan kemacetan.

Terkait itu, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan membuka perlintasan U-turn untuk sementara.

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan rencananya yang dibuka bukanlah perlintasan putar balik lama dekat kampus Tama Jagakarsa yang telah lama ditutup. Ia akan membuat jalur baru yang tak jauh juga dari lokasi itu.

"Bukan itu (perlintasan lama) yang dibuka. Kami akan buka perlintasan di sana sampai proyek selesai," ujar Syafrin saat dikonfirmasi, Kamis (20/2/2020).

Syafrin menjelaskan, putar balik ini hanya diperuntukkan bagi pengendara yang melintas dari arah Pasar Minggu. Sementara untuk yang dari arah Depok yang ingin putar balik bisa dari Pasar Minggu.

"Mereka harus mutar jauh di Universitas Pancasila. Dari situ butuh waktu tambahan 1,5 jam. Kemudian macetnya luar biasa. Kita akan membuka pintu perlintasan sebidang sementara di sisi utara perlintasan," jelasnya.

Kepala Suku Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Budi Setiawan, mengatakan jalur putar balik ini akan dibuka rencananya pada 27 Februari mendatang. Namun ia masih mempersiapkannya dengan pihak terkait untuk mengatur masalah penjagaan hingga palang pintunya.

"Rencana seperti itu, tapi kan kita masih menunggu izin dari Kementerian Perhubungan. Dirjen kereta api," pungkasnya.

Diketahui, dua proyek flyover tapal kura ini mengakibatkan kemacetan parah. Pengerjaannya membuat macet karena harus memakan badan jalan kendaraan bermotor. Hanya satu dari tiga lajur yang disisakan akibat pengerjaannya.

Bahkan, imbas pembangunan proyek fly over poltangan, untuk melaju dari Pasar Minggu ke arah Depok, satu jalur ditutup sepenuhnya dan harus melewati pom bensin. Setiap harinya terjadi kemacetan parah karena kendaraan yang ingin putar balik hanya bisa menggunakan U-turn Universitas Pancasila atau Pasar Minggu.

https://www.suara.com/news/2020/02/2...ka-u-turn-lama

Enjoy jekardah...emoticon-Cool

servesiwi
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.7K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.