Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

enryuu1Avatar border
TS
enryuu1
Webtoon Korea Ini Ajarkan Bahaya Medsos





Siapa yang tak lagi punya media sosial di jaman ini? Media sosial menjadi sebuah kewajiban di jaman sekarang yang serba online. Apa apa langsung update status, selfie sampai live instagram.

Memang medsos nemiliki segudang kegunaan dan juga sebagai tempat hiburan namun sadar enggak bahaya dari medsos tersebut?

Nah, di webtoon Korea yang satu ini bahaya tersebut dipaparkan dengan amat sangat jelas. Bukan sekedar jadi bahan ejekan atau lucu lucuan melainkan nyawa sendiri yang dipertaruhkan.

Webtoon apa itu? Judulnya adalah Killstagram, pembunuhan berantai lewat hastag.



Tak sedikit orang yang mengupload segala hal tentang kehidupannya di media sosial tanpa menyadari atau peduli akan bahaya yang ditimbulkan.

webtoon ini bercerita mengenai seorang artis instagram bernama Remi yang digila gilai oleh satu juta followernya. Setiap harinya dia akan mengupload apa sajanyang dia lakukan, dimana dia berada, dengan siapa, tempat yang akan dia kunjungi dan hal hal lain. Terdengar sepele memang namun hal hal sepele inilah yang mengantarkan pada kehancuran.

Bagaimana kalau seseorang terus memantau instagrammu? Mengumpulkan data pribadimu seperti teman dekat, tempat yang sering kau kunjungi hingga alamat rumahmu? Dengan informasi sebanyak itu kau akan jadi makanan empuk bagi penjahat diluar sana.

Remi membayar semua yang dia pamerkan di instagram. Seorang pembunuh mulai mengincarnya berkat info pribadi yang dia upload di instagram. Dari sinilah hidupnya mulai tidak tenang.



Bayangkan, hanya karna mengupload info pribadi di internet membuatmu jadi sasaran kejahatan. Menguploadnya di medsos berarti info tersebut bisa dilihat semua orang tak terkecuali para psikopat yang siap mengancam.

Karna itulah kita harus menggunakan medsos dengan sebaik baiknya. Jangan pernah menampilkan data pribadi di dalamnya seperti alamat atau hal hal krusial yang lain. Kita tak pernah tau siapa saja yang akan melihat hak tersebut dan karnanya lebih baik kita cegah sebelum kejadian.

Satu lagi, mendapat like, pujian, dan follower di medsos adalah sebuah candu yang luar biasa. Jika memang tidak ingin kecanduan hal tersebut maka batasilah pstingan anda dengan sewajarnya. Jangan hanya karna ingin tenar sampai melakukan hal hal bodoh yang berujung penangkapan oleh kepolisian. Sekali lagi, gunakan medsos anda dengan bijak.

Dan jangan pernah umbar kebencian atau hal hak sensitif di media sosial anda karna mulut Netizen itu amatlah tajam.

Saya harap tidak ada diantara kita yang akan bernasib seperti Remi. Mari saling menghargai privasi dan hiduplah dengan tenang.

sumbergambar
Diubah oleh enryuu1 22-02-2020 15:41
0
1.8K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.