vasilizaitsevAvatar border
TS
vasilizaitsev
Proyek Jalur Sepeda Anies Disentil Nugie: Pesepeda Males Ketemu Knalpol

Contoh menggunakan lajur atau jalur yang diperuntukkan bagi sepeda [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww].
Jalan sepeda itu dibangun dari Blok M sampai Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin.

Suara.com - Penyanyi Nugie mengkritik jalur sepeda proyek Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dibangun di jalan protokol Jakarta. Pemprov DKI dicurigai tidak berkonsultasi dengan para pesepeda.

Menurut Nugie, pembangunan jalur sepeda dari Blok M sampai Jalan Sudirman - Thamrin adalah salah. Nugie yang sudah menggunakan sepeda untuk beraktivitas selama sepuluh tahun terakhir merasakan betul sulitnya ketika harus berbagi jalan dengan kendaraan bermotor di jalan raya.

"Pesepeda nggak akan menempuh jalur Sudirman-Thamrin menyamakan diri dengan motor dan mobil. Pada saat kita ada di jalan raya di jalanan yang dipakai mobil, motor dan bus otomatis kita kalah," Nugie saat berbincang di Jakarta, Rabu (19/2/2020) kemarin.

"Orang yang kerja di Sudirman dan tinggal di Blok M enggak akan lewat situ karena males ketemu knalpot mobil dan motor. Mending motong jalan aja," tambahnya.

Sebagai pesepeda, Adik dari Katon Bagaskara itu menginginkan adanya jalur sepeda di jalan alternatif yang bisa dijangkau oleh siapa saja, termasuk mereka yang tinggal di sekitar Jakarta.

"Yang sebenarnya saya pengin alami itu jalur sepeda yang dibikin tahun 2011 dan sudah ada maketnya yang dibikin Dinas Tata Kota itu keren, yaitu bantaran sungai dan bantaran rel kereta. Itu baru jalur sepeda yang bener," jelasnya.

Pembuatan jalur sepeda di rute alternatif, menurut dia seharusnya lebih diperbanyak lagi dan bisa menjangkau mereka yang tinggal di sekitar Jakarta.

"Menempuh jaraknya lebih deket karena sungai itu membelah dan rel kereta juga kalau itu dijalankan benar itu akan jadi jalur sepeda yang keren. Kenyataanya jalur sepeda ditaruh di jalan raya lagi. Hasilnya enggak bisa dipakai akan kalah juga dengan kendaraan bermotor," pungkas Nugie. (Antara)

Sumber : https://www.suara.com/news/2020/02/2...ketemu-knalpol
reinaldo69600
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 32 lainnya memberi reputasi
27
12.5K
183
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.