• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Tips Buat Anak Kos-an Hidup Hemat, Sehari Cuma 6k Saja Untuk Makan

naftalena007Avatar border
TS
naftalena007
5 Tips Buat Anak Kos-an Hidup Hemat, Sehari Cuma 6k Saja Untuk Makan




Haloo agan-agan dan sista apa kabar kalian semua? Jadi kali ini ane mau berbagi tips untuk mahasiswa khususnya anak kost-an.

Tips kali ini mengenai gimana caranya hidup hemat dan sehat ala-ala Nafta hehehe
Jika kalian mengikuti cara yang ane terapin, rata-rata sehari kalian cuma nge habisin uang sekitar 6k saja dan sudah ane buktikan lo gan, jadi bukan cuma tulisan kosong yang tanpa adanya bukti gan.

Nah kalian pasti penasaran kan kok bisa sehari cuma habis 6k saja, yuk simak penjelasan ane dibawah ini dengan cermat dan teliti jangan sampai terlewat satu kata pun ya.

1. Makan di prasmanan
Makan di prasmanan bukannya malah mahal ya? Eeiits belum tentu gan ternyata makan di prasmanan bisa lebih murah loh. Caranya kalian ambil nasi yang banyak, terus lauk nya kalian ambil sayur aja yang ada tahu tempenya. Nah dengan demikian kalian cuma ambil 1 menu saja, dan rata-rata dengan menu yang seperti itu cuma menghabiskan cost sekitar 3k saja tanpa minum, nah kemudian kalian bisa mengulangi hal tersebut pada malam harinya. Jadi kalian sehari cuma ngehabisin 6k deh, cara ini sudah ane terapin di beberapa warung prasmanan dan hasilnya sama. Palingan cuma selisih 1000 perak doang, yang penting kalian harus bisa nahan malu saat mau bayar, apalagi kalo dibelakang pas ada cewek cakep yang antri wkwkwk

2. Ikut Event organizer
Cara ini juga sering ane terapin di kampus, dan jika ada event organizer pasti kantong ane selamat dari maut. Jika kalian mengikuti event organizer kalian akan mendapatkan jatah makan dan roti + biasanya dapat uang jajan pula, enak kan? Jadi kalo misalnya ada Event organizer kalian ikut aja dijamin kantong gak akan jebol deh

3. Masak sendiri
Jika di kos-an kalian ada dapur nya dan ingin berhemat kalian bisa masak sendiri gan, kalian tinggal beli ayam mentah ke pasar 1/4kg dengan harga 8k dan itu sudah bisa kalian gunakan buat lauk selama sehari penuh, sudah murah enak lagi kan lauk ayam. Atau kalian juga bisa membeli lauk tempe jika ingin yang lebih murah lagi tinggal goreng selesai deh.

4. Nebeng temen yang masak
Nah cara ini bisa kalian lakukan jika kalian tidak punya malu gan wkwkwk, tapi sebelum itu kalian survey terlebih dahulu mana sekiranya temen agan yang sering masak. Jika sudah mendapatkan target tinggal kalian samperin aja ke kos-an nya di jam waktu makan.

5. Makan mie instan
Kebanyakan dari kalian jika ingin hemat paling makan Indomie kan? Nah cara ini bisa kalian gunakan jika cara yang diatas sudah tidak bisa kalian lakukan, cara ini jadikan opsi yang paling terakhir gan karena pada dasar nya sesuatu yang instan itu tidak baik untuk kesehatan seperti mie instan ini, jadi jangan sering sering ya.
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.1K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.