Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

salembayAvatar border
TS
salembay
Paham Korea? Tau Ini Gak.
Paham Korea? Tau Ini Gak.

welcome brayemoticon-Selamat

Paham Korea? Tau Ini Gak.

foto: BBC.com

Akkh welcome bray balik lagi sama ane salembay sang penulis receh. Kali ini ane exited karena kaskus ngadain event lagi. Btw temanya tentang korea dan pas banget ane juga menyukainya. Ane bakal bahas seputar dunia korea yang bikin kalian kaget. Ane sadur informasinya dari buku berjudul korean cool karya euny hong yang keren banget dan jadi buku wajib para pecinta korea.


Korea tidak keren tahun 1985


Paham Korea? Tau Ini Gak.

foto: Flickr

Kalau liat masa sekarang korea udah jadi negara maju bahkan jadi negara dengan tingkat pertumbuhan ekonomi tercepat. Btw  ketika dulu korea merupakan negara terbelakang dan kuno loh. Apa yang tidak diketahui masyatakat dunia adalah sebuah masa antara kemiskinan dan kemakmuran. Pada masa itu pembangunan masih berjalan namun ajaibnya mereka lebih maju dalam berpikir.

Korea memiliki sebuah rencana lima tahunan dan bukan cuman pemerintah tapi setiap perusahaan swasta. Pemerintah korea mensubsidi akses internet untuk kaum miskin, orang tua, dan penyandang cacat. Tidak hanya membangun insfastruktur internet yang canggih, korea selatan merupakan satu dari sedikit negara yang pemerintahannya mau menggelontorkan dana untuk berinsvestasi pada  perusahaan rintisan dalam negeri.


 Nilai jelek adalah kenakalan

Paham Korea? Tau Ini Gak.


Btw kalau di korea dapat nilai jelek di sekolah termasuk kenakalan loh. Itu juga prilaku tidak sopan kepada orang tua, pelanggaran besar dalam sistem etik masyatakat korea. Bahkan hukumanya lebih ngeri loh guru bisa nonjokin murid. Tapi tenang sekarang korea udah modern dan menghapus hukuman bebas dari guru. Meski sebetulnya masih banyak yang ingin seperti dulu guru punya disiplin keras pada muridnya. Makanya orang korea juga punya kemampuan mengingat lebih tinggi dari negara lain.


Korea selatan cepat lunasi utang

Paham Korea? Tau Ini Gak.


Mereka mampu melunasi hutang pada 2001 tiga tahun lebih awal dari jatuh tempo. Btw mereka terpaksa ketika terjadi kerisis keuangan di asia yang sebenarnya mereka pun menyadari mengajukan utang adalah jalan keluar terburuk. Mereka melunasi utang dengan membuat peraturan yang sangat keras. Misalnya membuat larangan kredit bagi bank yang memberi utang pada konglomerat korea. Para wanita kaya melepaskan cincin mereka, para atlet mengumpulkan trofi dan mendali untuk dilelehkan menjadi logam untuk membantu keuangan nasional. Dalam satu minggu saja bray donasi pribadi yang terkumpul mencapai delapan metrik ton.


Korea mendukung industri film negeri


Paham Korea? Tau Ini Gak.


Maka jangan kaget pas denger ada film korea tembus oscar. Karena pemerintah korea emang punya andil besar mendorong industri dalam negeri. Orang korea percaya kok bisnis pertunjukan film gak cuman buat orang terhormat tapi masyarakat biasa juga. Kebanyakan film korea menyajikan pertentangan filosofis melaui kesetiaan, kekerasan, dan pertanyaan mendasar tentang makna menjadi manusia. Bahkan korea punya undang-undang dimana dikatakan gedung bioskop yang tidak menayangkan film korea selama setidaknya 146 hari dalam setahun akan dicabut izin usahanya.


Video game senjata rahasia korea


Paham Korea? Tau Ini Gak.


Permainan buatan korea seperti PUBG dan Point Blank sekarang menguasai seperempat pasar dunia. Tetapi sebagian orang korea tidak tahu betapa besarnya industri game korea. Ekspor video game korea mendatangkan keuntungan 1.200 persen lebih banyak dibanding k-pop. Permainan buatan korea cenderung fokus pada plotnya dari pada grafis. Berbeda dengan game amerika dan jepang yang punya detail realistis. Orang korea juga suka jenis game yang cepat dan senang berkompetisi.



Quote:


referensi

Paham Korea? Tau Ini Gak.
Diubah oleh salembay 19-02-2020 08:28
0
589
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.