Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bajul Ijo dan Singo Edan Berjumpa, Bonek vs Aremania Bentrok di Kota Orang

dionlanangAvatar border
TS
dionlanang
Bajul Ijo dan Singo Edan Berjumpa, Bonek vs Aremania Bentrok di Kota Orang
Konten Sensitif

sumber; Grup FB Informasi Hiburan Blitar

Sebuah turnamen pramusim bertajuk Piala Gubernur Jatim memang sedang di gelar di Jawa Timur, pertandingan turnamen itu pun bisa kita saksikan di layar kaca MNC Tv. Dan mulai dua hari kemarin turnamen ini telah memasuki babak Semifinal, pada 17/2/2020 Persija berhasil lolos ke babak final usia mengalahkan Madura United dengan skor 2-1. Sedangkan pada selasa 18/2/2020 kemarin duel panas terjadi antara dua klub yang memiliki sejarah panjang yakni Persebaya Surabaya vs Arema Malang.
BACA JUGA: Inilah Deretan Stadion Full Atap di Indonesia

Spoiler for spoiler:

Seperti dikutip dari beritajatim.com (19/2/2020), Semua pertandingan semifinal mula nya akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan Malang pada Senin sore dan senin malam tanggal 17/2/2020. Namun akhirnya jadwal itu di rubah dengan hanya menggelar Laga antara Persija dan Madura United saja di Malang, sementara pertandingan antara Arema vs Persebaya dipindah ke tempat netral yakni di Blitar dengan alasan Keamanan.
Tonton Videonya:

Sumber; Youtube Adit Admedia
Dilansir dari beritajatim.com (19/2/2020), Laga Semifinal antara Persebaya vs Arema di gelar tanpa penonton pada Selasa 18/2/2020 kemarin di Stadion Supriyadi Blitar. Meski digelar tanpa penonton, namun jangan dikira pendukung kedua tim tidak ada di Blitar, Ribuan suporter dari Aremania dan Bonek tetap datang dan memasuki Blitar untuk mengawal tim nya berlaga, Blitar sendiri merupakan Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Malang di sisi timur.
BACA JUGA: Duh Cantinya Nasa Barcelona Marhaenis, Anak Wabup Blitar

Spoiler for spoiler:

Dan dari postingan dibeberapa grup warga Blitar banyak yang mengunggah sebuah kabar yang cukup memprihatinkan. Bonek dan Aremania terlibat Bentrok dan saling cegat di beberapa titik di Blitar.
Dilansir dari okezone.com dan kompas.com (19/2/2020), Salah satu titik Kerusuhan terjadi di Kelurahan Bendo, Kec. Kepanjen Kidul, Kab. Blitar yang berjarak 2KM dari Stadion Supriyadi. Penjarahan toko-toko juga terjadi di sepanjang jalan yang di lewati para suporter ini, tak hanya itu pembakaran motor dan mobil juga terjadi di Blitar, bahkan seorang Driver Ojek Online juga mengalami nasib sial karena seusai mengantarkan pelangganya namun tidak dibayar.
BACA JUGA: Anies Yang Dibully Risma Yang Dihina
Spoiler for spoiler:

Quote:

Spoiler for spoiler:

Dikutip dari kompas.,com (19/2/2020), Sementara titik kedua kerusuhan terletak di Pasar Hewan Kelurahan Kauman, Blitar. Disana Bonek dan Aremania bertemu dijalan raya. Beberapa motor pun dibakar, sebuah mobil juga ikut dibakar, tak cuma itu rumah-rumah warga juga tak luput dari dampat kerusakan karena terkena lemparan batu dan kayu dari aksi bentrokan ini. Polisi dan TNI yang berjaga di beberapa titik pun terpaksa harus bertindak tegas terhadap para perusuh itu. Pertandingan semifinal antara Persebaya dan Arema sendiri berakhir dengan kemenangan Bajul Ijo dengan skor 4-2. Persebaya pun akan bertemu Persija di partai Final.


emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Bolaemoticon-Bola

Hal semacam ini sungguh di sayangkan, Blitar merupakan tempat Netral dan justru menanggung akibatnya. Rumah warga yang rusak hingga kendaraan yang terbakar merupakan kejadian yang memilukan dan sangat merugikan bagi para pemiliknya. Bayangkan jika mereka yang motornya di bakar itu ternyata hanya memiliki motor satu buah saja, atau motor tersebut belum lunas cicilan nya namun telah hangus terbakar. Bagaimana kesedihan mereka? siapa pun yang menang warga Blitar tidak peduli karena di Blitar telah memiliki tim kebanggaan sendiri.
Dulu di oktober 1945 ketika tentara Inggris membombardir Surabaya, pasukan Hizbullah dari malang otewe Surabaya guna membantu para pejuang di kota pahlawan untuk bahu membahu mengusir pasukan asing demi Indonesia tetap merdeka, dan kini anak cucu nya malah sering ribut hanya soal Bola. Miris


Quote:

Butuh CV untuk ngelamar kerja?. Kunjungi @cv15rb yuk, Hanya 15rb saja dan dapatkan fasilitas lainnya juga. Buruan

Diubah oleh dionlanang 10-12-2022 22:22
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
4.3K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.