extreme78Avatar border
TS
extreme78
Bupati Lebak Kembali Marah-marah dan Viral di Medsos


Jakarta -
Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, kembali marah-marah dan viral di media sosial. Kali ini, ia marah-marah ke supir truk pengangkut tanah yang melebihi tonase di Jalan Curugbitung, Lebak.

Video ini viral dan tersebar di media sosial dan grup WhatsApp, Selasa (18/2/2020). Iti sempat naik ke atas truk dan marah-marah menanyakan STNK pengendara. Ia juga menggunakan bahasa sunda khas Lebak sambil mencak-mencak ke supir truk.

"Ngapain lo bawa mobil nggak bawa STNK, enak aja, ada ijin kagak, cengar-cenger mau gua tampol lo," kata Iti dalam salah satu video.

Di depan para supir, ia mengatakan bahwa jalan yang dibangun menghabiskan Rp 50 miliar. Jalan kemudian rusak hanya oleh segelintir bos pengusaha. Iti mengatakan seharusnya ia bisa membangun jalan lain.

"Saya ngebangun ngumpulin pajak masyarakat Rp 50 miliar, ketika masyarakat demo-demo, tapi yang ngerusak segelintor bos-bos anda," ujarnya.

Potongan video ini juga diunduh di akun media sosial Instagram bupati. Ia menerangkan bahwa itu adalah penertiban galian tanah merah di Kecamatan Curugbitung-Maja.

Iti menulis bahwa pemkab tidak ada niatan menghamba yang melakukan usaha. Tapi, usaha harus dilengkapi perijinan sesuai ketentuan dan tidak boleh merugikan pihak lain khususnya masyarkat pengguna fasilitas umum.

"Saya sudah cukup mengingatkan dan aparat saya berulang kali menertibkan, tapi oknum-oknum ini masih juga membandel," tulisnya.

Ia pun mengamankan identias KTP, SIM, kunci mobil dan alat berat di lokasi.

Dikonfirmasi terpisah, Kabag Humas Pemkab Lebak Eka Prasetiawan mengatakan, lokasi bupati marah sering dikeluhkan warga. Jalan dan jembatan selalu kotor dan angkutan yang melebihi tonase.

"Masyarakat banyak yang mengeluh mengadu ke bupati," kata Eka dihubungi terpisah.

Kunci para supir katanya diamankan oleh Satpol PP. Pemilik diminta beritikad baik untuk mengambil kunci tersebut. Pemkab katanya tidak melarang aktivitas usaha asalkan tertib.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...al-di-medsos/2

Bagus sih....emoticon-Leh Uga

Cuman tidak cocoklah karena sidak ente ke supir2 yg cuman kerja bkn ownernya.

Jgn beraninya cuman tuk rakyat kecil tapi bos2 yg punya usaha kagak di bentak2 dan di kasi sanksi....:nyantai

sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.