Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ZenMan1Avatar border
TS
ZenMan1
HSBC Mau PHK 35 Ribu Karyawan
HSBC Mau PHK 35 Ribu Karyawan

Jakarta, CNBC IndonesiaHSBC Holdings berencana mengurangi 35 ribu orang pekerjanya selama tiga tahun ke depan, dan melepas aset yang dimilikinya senilai US$ 100 miliar.

Rencana itu termasuk dalam upaya restrukturisasi besar-besaran yang dilakukan bank asal Inggris tersebut. Ini untuk memangkas biaya perusahaan senilai US$ 4,5 miliar hingga 2022.

HSBC mengatakan, sebagian besar karyawan yang akan terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK) berasal dari bisnis perbankan investasi di Amerika Serikat (AS) dan Eropa. HSBC saat ini beroperasi di lebih dari 50 negara.


"Totalitas dari program ini adalah bahwa jumlah karyawan kami akan berkurang dari 235.000 menjadi 200.000 selama tiga tahun ke depan," kata Noel Quinn, Kepala Eksekutif Sementara HSBC, kepada Reuters, Selasa (19/2/2020).

Upaya itu diumumkan HSBC setelah melaporkan penurunan laba 2019. Bank yang menghasilkan sebagian besar pendapatannya di Asia itu melaporkan laba tahunan sebelum pajak sebesar US$ 13,35 miliar, sebagaimana dilaporkan BBC.

Upaya itu juga diumumkan saat bank menghadapi tekanan yang semakin meningkat akibat merebaknya wabah virus corona di China dan banyak negara di dunia, katanya.

Selain itu, bank juga mendapat tekanan dari melambatnya pertumbuhan pendapatan di pasar utama, juga akibat gangguan dari keluarnya Inggris dari Uni Eropa (Brexit). Lebih lanjut, bank juga mendapat tantangan dari suku bunga bank sentral yang lebih rendah.

"Dalam jangka panjang hal itu dapat mengurangi pendapatan dan menyebabkan kredit macet naik karena rantai pasokan terganggu," kata Quinn.

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...-ribu-karyawan
areszzjay
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.6K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.