buncitbubarAvatar border
TS
buncitbubar
Tak Takut Dicibir, Menkes Tegaskan Lagi Soal Doa Bantu Tangkal Corona


Jakarta - Korban terinfeksi virus corona COVID-19 makin bertambah setiap harinya. Tak hanya di China, beberapa negara lain juga sudah mengkonfirmasi adanya kasus positif di wilayah mereka bahkan di negara tetangga seperti Thailand, Malaysia, dan Singapura.
Di Indonesia sendiri, sampai sekarang dilaporkan belum ada kasus suspek atau positif virus corona COVID-19. Dalam beberapa kesempatan, Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto, menyebut kekuatan doa jadi salah satu alasan RI masih 'kebal' COVID-19.

Terkait pernyataannya tersebut, tidak sedikit yang skeptis dan mempertanyakan apa alasan Menkes Terawan selalu menyebut doa sebagai 'tameng' Indonesia bebas COVID-19. Saat ditemui di Kantor Staf Presiden, Menkes menyebut hal ini didasari oleh Indonesia yang menjadikan Tuhan sebagai salah satu pilar negara.

"Kalau Pancasila, kita ini negara yang berketuhanan Yang Maha Esa, apapun agamanya selama kita teguh pada Pancasila, doa itu menjadi yang utama maka namanya ora et labora," katanya di kantor KSP, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020).

Baca juga: Indonesia 'Kebal' Corona COVID-19, Menkes: Semua karena Doa!
Tak jarang pernyataan Menkes mengenai doa juga dicibir oleh negara lain. Ia menyebut negara lain boleh protes, tapi masyarakat Indonesia tidak boleh malu mengandalkan Tuhan.

"Kenapa malu mengandalkan Yang Maha Kuasa? Masa berdoa aja malu," ujarnya.

"Satu, efisiensi harus dilakukan berdasarkan rasional ilmu kesehatan pada standar WHO. Kedua yo berdoa. Nek ndak berdoa jangan coba-coba andalkan kekuatan sendiri," tutupnya.

Efisiensi yang dimaksud adalah pemantauan semua kejadian yang diduga atau dicurigai infeksi virus corona COVID-19 dengan memperketat pintu masuk dan menelusuri setiap orang, baik WNI maupun WNA yang datang ke Indonesia. Selain itu juga dilakukan pengecekan kesehatan di pintu masuk negara dan membagikan kartu kewaspadaan kesehatan.

https://m.detik.com/health/berita-de...from=wpm_nhl_7


Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya

Elia adalah manusia biasa sama seperti kita, dan ia telah bersungguh-sungguh berdoa, supaya hujan jangan turun, dan hujanpun tidak turun di bumi selama tiga tahun dan enam bulan


sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.6K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.