• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sedang Sakit? Galau dan Sedih karena Seseorang? Kuy, Baca Al-Qur'an

novaarlisantyAvatar border
TS
novaarlisanty
Sedang Sakit? Galau dan Sedih karena Seseorang? Kuy, Baca Al-Qur'an


Assalamualaikum sahabat solih dan soliha yang dirahmati Allah. Neng Ukhty datang lagi,emoticon-Betty membawa sekelumit cerita mengenai manfaat membaca Al-Qur'an niiy, yuk disimak!emoticon-Menang

Sebaik-baiknya membaca buku, tetaplah yang terbaik bagi umat Islam adalah membaca Al-Qur'an. Yang di dalamnya terdapat berbagai macam kebaikan serta ilmu pengetahuan.emoticon-Hot News

Sahabat, kalian semua pasti udah tau kan kalau Al-Qur'an itu kitab suci umat Islam?

Nah, ternyata Al-Qur'an itu diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW untuk menyempurnakan kitab-kitab dari nabi-nabi sebelumnya.

emoticon-sadKebayang gak sih, sama kamu jika kita, sebagai umat Islam tidak pernah membaca Al-Qur'an? Sebagai muslim yang taat, biasakanlah diri untuk meluangkan waktu sejenak membaca kitab suci yang paling agung itu.




Membaca Al-Qur'an adalah bagian dari ibadah kita kepada Allah SWT. Oleh sebab itu marilah kita perbanyak membaca Al-Qur'an.

Tau gak? Jika Sahabat membaca Al-Qur'an setiap selepas solat lima waktu, hal itu dapat mempengaruhi jiwa dan pikiran seseorang sehingga menjadi lebih tenang.


emoticon-PelukMempelajari cara membaca Al-Qur'an baik itu cara melantunkannya, memahami makna isinya, serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, adalah kewajiban bagi umat muslim di seluruh dunia.


Seorang muslim yang tidak pernah membaca Al-Qur'an, sama saja seperti tubuh yang tidak memakai busana. Sungguh sangat memalukan dan tidak perlu ditiru, karena Allah SWT sangat tidak menyukainya.emoticon-Takut



Na'udzubillaahi min dzaalikemoticon-Mewek

Sahabat solih dan soliha yang dirahmati Allah. Kalian tuuw kudu tau ya, ternyata membaca Al-Qur'an itu mempunyai banyak manfaat loh buat kehidupan kita. Baiklah, sekarang, kita akan bahas satu demi satu manfaatnya.

Sebelum kita masuk pada manfaat yang pertama, baiknya kalian tarik nafas yang panjang, terus hembuskan perlahan, atau boleh juga dimulai dengan membaca ta'awudz.

Udah?

Yuk kita mulai ....

1. Memberikan Syafa'at Saat Hari Kiamat Tiba



Setiap muslim yang selalu meluangkan waktunya untuk membaca Al-Qur'an, saat kiamat nanti, kebaikan dan kemuliaan akan datang padanya.

Sesuai dengan sabda nabi Muhammad SAW:
"Bacalah Al-Qur'an karena sesungguhnya ia datang memberi syafa'at bagi pembacanya kelak di hari kiamat."

2. Agar Hati Lebih Tenang dan Tentram



Membaca Al-Qur'an itu dapat menumbuhkan rasa cinta pada Allah SWT dan Rasulnya. Dengan begitu hati yang resah menjadi lebih tenang.

Jika hati galau karena jodoh yang belum juga menjemput. Bacalah Al-Qur'an, insha Allah, fadilahnya bisa memberikan kekuatan bagi hati agar tetap selalu mengingat kebaikan lain yang telah Allah limpahkan pada kita.

3. Dapat Memberikan Derajat dan Wibawa yang Lebih Baik



Membaca Al-Qur'an setiap hari, dapat membuat seseorang terlihat semakin bercahaya hatinya serta berwibawa sikapnya.

Menjadi seorang pemimpin, tentu akan terlihat berwibawa jika sikap dan perbuatan kita sesuai dengan tuntunan dan arahan Allah yang dituangkan di dalam Al-Qur'an.

Maka dari itu luangkanlah waktu untuk membaca Al-Qur'an, agar sikap kasih sayang dan kepedulian kita terpancar saat berinteraksi dengan sesama.

4. Sebagai Penyembuh dari Segala Penyakit



Bagi seseorang yang membiasakan diri membaca Al-Qur'an, maka Allah SWT akan melindunginya dari berbagai penyakit.

Oh, iya. Jika kamu membaca Al-Qur'an dengan hati yang ikhlas, hal itu juga dapat menghalau penyakit hati. Seperti iri, dengki, senang menceritakan keburukan orang lain, merasa dendam dan lain-lain.

Masha Allah, ini hanya sebagian yang Neng Ukhty tau loh, Sahabat. Luar biasa kan, manfaatnya? Jadi gimana? Udah pasti setelah ini kamu-kamu semakin cinta dengan Al-Qur'an donk. Pastinya!



Kata bunda Asma Nadia, "Tidak ada kata terlambat untuk belajar membaca Al-Qur'an."

Kuy, berbagi manfaat membaca Al-Qur'an di kolom komentar. Semoga bisa menjadi amal jariah yang mendatangkan pahala bagi kita semua. Aamiin allahumma aamiin.

Sumber
klik di sini

Opini pribadi

anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 28 lainnya memberi reputasi
27
3.7K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.