• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Mantan Pebalap F1 ini ikut Balapan di Formula E Jakarta, Pebalap Indonesia?

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Mantan Pebalap F1 ini ikut Balapan di Formula E Jakarta, Pebalap Indonesia?

Kemungkinan besar Jakarta akan tetap menyelenggarakan ajang balapan mobil listrik Formula E pada 6 Juni 2020. Balapan ini akan tetap digelar di sekitaran Monumen Nasional (Monas), meski beberapa waktu yang lalu sempat ditentang oleh beberapa pihak. 


Gelaran ini diikutin oleh 12 tim peserta yang berisikan total 24 pebalap. Diantara ke 24 pebalap tersebut, terdapat tiga orang mantan pebalap Formula 1. Mereka adalah Felipe Massa, Vandoorne, dan Brandon Hartley. Felipe Massa menjadi nama yang sudah tak asing lagi diantara ketiganya. Pebalap asal Brazil ini pernah bergabung ke tim kuda jingkrak Ferrari.

Felipe Massa memulai karirnya di F1 pada tahun 2002 bersama tim Sauber Petronas. Pada tahun 2006 ia melanjutkan karir di pabrikan asal Italia Ferrari. Delapan tahun ia habis waktu dibalik kemudi Ferrari. Di tahun 2014 - 2017 Massa memilih untuk merapat ke Williams. Selama di F1 Massa telah mengikuti 269 Gran Prix dan pernah menyabet 11 juara di F1.


Diusianya ke 37 tahun, Felipe Massa masih terus menggeluti dunia balap dengan menandatangani kontrak bersama Venturi Formula E Team. Ia bergabung bersama tim Formula E ini dengan durasi kontrak tiga tahun. Dari keikutsertaanya di Formula E, Massa baru meraih 1 kali podium dari 16 kali ikut balapan. Akan kah podium ke dua Massa terjadi di Jakarta?

Sayangnya meski digelar di Jakarta, sejauh ini belum ada tanda – tanda akan ada pebalap Indonesia yang akan bersaing dengan Felipe Massa di Formula E Jakarta nanti. Terlihat dari ke – 24 peserta yang akan tampil, gak ada satu yang berasal dari Indonesia.

Kenapa Ane bilangnya “belum ada tanda – tanda”, karena peluang untuk pebalap Indonesia tampil di ajang ini masih ada. Jika ada salah satu dari ke – 24 pebalap yang berhalangan ikut balapan, maka pebalap Indonesia bisa menggantikannya untuk sementara, asalkan pihak tim menyetujui itu (agak kecil sih peluangnya). Sejauh ini ke – 24 pebalap tersebut akan siap menjalani balapan di Jakarta.

O iyah GanSis, meskipun begitu, kesempatan pebalap Indonesia untuk bisa gabung di Formula E dan bisa balapan di Jakarta belum ketutup sepenuhnya GanSis. Soalnya Pemprov DKI Jakarta akan menggelar balapan ini selama 5 tahun berturut – turut mulai dari tahun 2020. Ya masih ada waktu lah untuk pebalap Indonesia....




sayaanakhilang
nona212
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.6K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.