Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

B361N3RAvatar border
TS
B361N3R
[CASING] Armageddon Kagami K1
Berawal dari niat ane untuk ganti casing PC ane, dicarilah beberapa referensi casing budget yang ramah dikantong tapi desainnya itu gak standar (cuma kotak doang). Alhasil jatuhlah kedua merek yg ane incer, yatu cube gaming dan armageddon. Tapi berhubung cube gaming banyak bgt model yg kosong disetiap toko komputer, akhirnya ane pilih Armageddon Kagami K1. Sebenernya ane beli nih casing rada gambling juga sih, WHY?? 1. Casing ini sendiri blom tercantum di web resminya armageddon, so otomatis ane gak tau detail jeroannya kecuali dari foto2 umum toko tokomputer, 2. Baru ada 1 review dari casing ini, yaitu disini. Tapi di review ini overall cuma ngereview tampilan aja, gak nampilin jeroan macem posisi mobo, hdd/ssd dll.
So, mungkin pengalaman dan review ane ini bisa berguna buat yang lagi galau milih casing atau udah kepikiran mau ambil kagami k1 ini tapi masih ragu.

Oke langsung aja. . .


Specification
Jenis : Mid Tower
Dimensi (PxTxL): 38 x 44 x 19 Cm (Data ini gak bisa ane temuin disitus apapun sebelum akhirnya punya sendiri nih casing emoticon-Nohope
Berat : 3 Kg
Side Panel : Full Tempered Glass (Katanya)
Mobo Support : Up to ATX (95% toko nulis Micro ATX dan ane ketipu emoticon-Nohope)
Drive Bay : 0 (sama sekali gak ada drive bay, baik yang 5.25 atau 3.5)
Expansion Slot : 7
Storage Support : 1 x HDD + 1 X SSD atau 2 x SSD
Cable Management : Ya
Toolless : Tidak
Supported Fan : 3 x 12cm Fan (dijual terpisah)
Function Panel : 1x Power btn, 1x Reset btn, 2x Led Indicator, 2x Usb 2.0, 1x Usb 3.0


Packaging
Dari sisi boxnya sendiri standar box casing budget yaitu box cokelat tanpa laminasi atau semacemnya dengan hanya logo merek dan fitur yang dibanggakannya.

Spoiler for Box:


What We Get
yaa cuma unit casingnya diatambah baut dan kawan-kawannya aja, namanya juga casing "Budget" emoticon-Big Grin Gak ada fan, biarpun cuma fan standar atau sekedar stiker pun gak ada. Kalau mau persis seperti gambar Kagami K1 yang beredar di internet atau gambar di boxnya, harus beli Infineon Loop RGB Fan dan Infineon Loop RGB Control Board (Wajib!!). Control Board itu wajib punya karena klo gak ada ini Fan Infineon Loopnya gak bakal bisa dipake dan 1 unit Control Boardnya bisa dipake untuk 10 Infineon Loop Fan.

Spoiler for The Product:


Installation
Untuk proses pemasangan komponen mobo dkk sih gak terlalu sulit meskipun casing ini gak toolless. Selain itu dari pabriknya kabel untuk tombol reset sudah dipasangkan ke modul RGB casing bagian depan, jadi klo agan mau casingnya mau ada efek-efek lampunya jangan sekali-kali kabel resetnya dipindah ke pin reset di mobo (karena nanti lampunya jadi cuma nyala biru doang), so terserah agan mau PCnya ad fungsi reset atau ada efek-efek lampunya pilih salah satu. 

Oiya yang harus diperhatikan itu banyak baut yang sekilas keliatan ukuran dan bentuknya sama tapi ternyata beda sedikit panjangnya dan sewaktu buka side panelnya agak harus hati-hati soalnya full kaca, berat (Asli berat banget, bahkan ini komponen casing yang paling berat daripada rangka casingnya sendiri) dan klo jatoh bisa pecah emoticon-Hammer

Untuk Cable Managementnya sendiri cukup rapih, di sisi depan gak terlalu keliatan kabel-kabel seliweran.

Spoiler for Installed:


Kesimpulan
Klo agan mau nyari casing slim dan ringkas ukuran micro atx kebawah, siap-siap kecewa karena ini tergolong casing Mid Tower yang "dibantetkan" / dihilangkan bay 5.25"nya jadinya lebih pendek, untuk tingginya sama aja kaya rata-rata casing mid tower. Casing ini juga cukup berat, bagian side panelnya yang paling bikin berat karena full kaca.
Dari sisi desain cukup bagus dan gak standar kaya casing-casing sim**dda, ec**e dkk. ditambah dengan fullview side panel bisa bikin betah ngeliatin jeroannya emoticon-Big Grin
Harganya??? Well, ane beli casingnya 285.000, trus 1pcs Infineon Loop RGB fan 130.000 dan 1pcs Infineon RGB Control Board 120.000.

NB: Sorry klo ada gambar yang miring keputer-puter, gak tau kenapa kaskus maen asal ngerotate beberapa gambarnya emoticon-Nohope
4
6.5K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hardware Review Lab
Hardware Review LabKASKUS Official
2.2KThread1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.