Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
108
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e43d67b9775134f8908e33f/saat-hujan-jangan-dekati-tiang-listrik-gan-bahaya-ini-alasan-nya
Musim hujan telah datang, hampir setiap hari di bulan februari ini di kota ane (sebuah kota di jawa timur) selalu turun hujan, entah itu turun hujan saat pagi hari, maupunturun hujan saat malam telah tiba.
Lapor Hansip
12-02-2020 17:42

Musim Hujan Tiba, Saatnya Jauhi Tiang listrik!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Saat Hujan Jangan Dekati Tiang Listrik gan, Bahaya! Ini Alasan nya
sumber: youtube dionlanang

Musim hujan telah datang, hampir setiap hari di bulan februari ini di kota ane(sebuah kota di jawa timur) selalu turun hujan, entah itu turun hujan saat pagi hari, maupunturun hujan saat malam telah tiba. Ada hal yang cukup menarik untuk dibahas dan dikulik soal musim hujan, hal ini perlu sekali untuk dibahas untuk kita ketahui bersama karena ini menyangkut keselamatan jiwa. Hal tersebut yakni soal Jangan Dekati Tiang Listrik Kala Hujan Turun.
Beberapa contoh kasus dibawah ini mungkin akan membuka wawasan kita soal hal penting satu ini.
BACA JUGA: Dua Wanita Seksi Pemeran Video Mandi Itu Akhirnya Diamankan

spoiler

BACA JUGA: Siswa SMP Korban Bully Terus Menangis Setelah Jarinya di Amputasi

Seperti dilansir dari Kompas TV dan tribunnews.com (12/2/2020), Ada dua contoh kasus yang cukup tragis hingga merenggut nyawa karena di sebabkan memegang tiang listrik saat hujan turun. Pertama di 27/September/2017 lalu, seorang wanita paruh baya bernama Suriah (49) warga Jakarta Pusat harus meninggal dunia lantaran kesetrum tiang listrik. Kejadian kedua terjadi di 5/Nopember/2019, dimana seorang ibu rumah tangga warga Jakarta Utara bernama Kartini juga harus meregang nyawa karena tersetrum tiang listring yang ia pegang. Tiang listrik yang dioegang oleh Ibu Suriah dan Ibu Kartini merupakan tiang listrik yang masih basah karena habis diguyur hujan.

spoiler



Video; Berita Soal Ibu Kartini Jakut



Sumber: Youtube Kompas TV

Seperti dilansir dari Kumparan.com (12/2/2020), Tiang listrik yang baru saja di guyur hujan ternyata mengandung aliran listrik yang cukup kuat, tak cuma tiang listrik, namun tiang telepon, hingga pagar kawat yang dekat dengan kabel listrik pun juga mengandung aliran listrik ketika habis terkena hujan. Pernyataan ini disampaikan oleh Zakaria, Kepala bagian Data dan Informasi BMKG kelas 1 Aceh Besar.
BACA JUGA: Wanita Cantik Tewas Dibegal, Suami Jadi Tersangka


Quote:"Baik sebelum atau ketika sedang hujan turun, tak boleh seorang warga memegang tiang listrik, Tak cuma tiang listrik, lanjutnya tetapi tiang telepon, pagar kawat, atau sejenisnya yang dapat menghantar arus listrik dan membahayakan bagi keselamatan jiwa seseorang" Ujar Zakaria seperti dikutip dari kumparan.com



Video: Kejadian Tersetrum Gara-Gara Tiang Listrik


sumber; Youtube DionLanang
Dalam video diatas terlihat jika seorang pemuda juga sempat membuktikan jika tiang listrik benar-benar mengandung aliran listrik ketika di sentuh dengan besi. Oleh karena itu mari kita waspada, ketika musim hujan datang, sebisa mungkin hindari tiang listrik untuk berteduh, dan jangan sampai dipegang.
Hal ini penting untuk kita perhatikan bersama, ingat untuk diri senidir, ingatkan untuk keluarga, teman, dan tetangga kita agar berhati-hati jangan sampai mendekati tiang listrik saat hujan.

SUMBER: [url=www.kumparan.com/kumparannews/awas-kesetrum-jangan-pegang-tiang-listrik-sebelum-dan-saat-hujan]Kumparan.com
, Tribunnews.com

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Baca Juga HotTread Ane Yang Lain Ganemoticon-Big Grin


1. Kesalahan Fatal Para Penjual Online, Jangan Pernah Lakukan Hal Ini!
2. Siap-Siap HP Ilegal Bakal Diblokir Pemerintah, Begini Cara Cek HP Agan Ilegal Atau Bukan
3. Pembunuhan Sadis Gadis 18 Tahun Terbongkar, Pelaku Terancam Hukuman Mati
4. Mengapa Harus Alfamart dan Indomaret? Harusnya Pasar Tradisional Yang Dijadikan Ikon Persaingan Usaha
5. Rumah Sebagus Ini Dapat Bantuan PKH? Terlalu
Diubah oleh dionlanang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Saat Hujan Jangan Dekati Tiang Listrik gan, Bahaya! Ini Alasan nya
15-02-2020 22:14
asupan infonya boleh juga
profile-picture
profile-picture
liee dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
Saat Hujan Jangan Dekati Tiang Listrik gan, Bahaya! Ini Alasan nya
15-02-2020 22:20
Okeee makasih infonya
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Saat Hujan Jangan Dekati Tiang Listrik gan, Bahaya! Ini Alasan nya
15-02-2020 22:39
udah banyak kejadian ya gan, anak2 kecil yg lagi main hujan2 an kesetrum, walaupun gak semuanya meninggal di tempat
profile-picture
profile-picture
liee dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
Saat Hujan Jangan Dekati Tiang Listrik gan, Bahaya! Ini Alasan nya
15-02-2020 22:46
tiang listrik, pohon besar, hayoo apalagi yang harus kita hindari di kala musim hujan besar beserta angin kencang dan petir??
profile-picture
profile-picture
liee dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Saat Hujan Jangan Dekati Tiang Listrik gan, Bahaya! Ini Alasan nya
15-02-2020 23:10
info yg saat bermanfaat gan emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
liee dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
Saat Hujan Jangan Dekati Tiang Listrik gan, Bahaya! Ini Alasan nya
15-02-2020 23:14
penjelasan ilmiah nya apa gan?...
koook koookemoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
liee dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
Saat Hujan Jangan Dekati Tiang Listrik gan, Bahaya! Ini Alasan nya
15-02-2020 23:28
ane pernah tu pas ujan2 ga sengaja berhenti deket tiang listrik eh genangan di sekitar tiang nyetrum
profile-picture
profile-picture
liee dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
Saat Hujan Jangan Dekati Tiang Listrik gan, Bahaya! Ini Alasan nya
15-02-2020 23:51
iya emang bahaya, bisa nyetrum. mending kalau hujan berteduh di bangunan deh, misal masuk ke warung apa tempat makan giti
profile-picture
profile-picture
liee dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
Saat Hujan Jangan Dekati Tiang Listrik gan, Bahaya! Ini Alasan nya
15-02-2020 23:54
Wuih di depan rumah ane ada juga yg kena sengat untungnya gak meninggal
profile-picture
profile-picture
liee dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
Saat Hujan Jangan Dekati Tiang Listrik gan, Bahaya! Ini Alasan nya
16-02-2020 00:06
Wah bener gan emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
liee dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
Saat Hujan Jangan Dekati Tiang Listrik gan, Bahaya! Ini Alasan nya
16-02-2020 00:16
Jangan deketin tiang listrik, apalagi yang ada "Sedot WC" nyaemoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
liee dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
Saat Hujan Jangan Dekati Tiang Listrik gan, Bahaya! Ini Alasan nya
16-02-2020 00:37
Batang tiang yang berbahaya dan dapat membunuhmu dan merenggut kekasihmu..

Batang tiang apakah itu..

Ga tau ah bodoamat.

Dah.
Sekian.
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
liee dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
Saat Hujan Jangan Dekati Tiang Listrik gan, Bahaya! Ini Alasan nya
16-02-2020 01:36
iya bahaya itu, hati2 gansis, ingetin orang-orang sekitar ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hafidzf87 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Saat Hujan Jangan Dekati Tiang Listrik gan, Bahaya! Ini Alasan nya
16-02-2020 02:07
Terima kasih udah ngasih tahu sm ada beritanyaemoticon-Toast
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Saat Hujan Jangan Dekati Tiang Listrik gan, Bahaya! Ini Alasan nya
16-02-2020 04:15
duh kapan Indonesia amannya, apa2 waspada
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Saat Hujan Jangan Dekati Tiang Listrik gan, Bahaya! Ini Alasan nya
16-02-2020 05:12
Mending pake sistem kabel bawah tanah/ ducting, lebih aman.
Daripada pake tiang, rawan kesetrum, banyak kabel semrawut gak enak dipandang mata.
emoticon-Ngacir
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Saat Hujan Jangan Dekati Tiang Listrik gan, Bahaya! Ini Alasan nya
16-02-2020 07:28
Quote:Original Posted By pe.rusuh
Mending pake sistem kabel bawah tanah/ ducting, lebih aman.
Daripada pake tiang, rawan kesetrum, banyak kabel semrawut gak enak dipandang mata.
emoticon-Ngacir


Di perumahan elit udah pake sistem kaya ini sih....

Tapi kalo perumahan biasa apalagi btn masih aja make tiang.....

Kalo perumahan yang dibangun 80-90an

Udah susah, harus bongar total pasti didemo warga.....
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Saat Hujan Jangan Dekati Tiang Listrik gan, Bahaya! Ini Alasan nya
16-02-2020 07:56
siap gan
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Saat Hujan Jangan Dekati Tiang Listrik gan, Bahaya! Ini Alasan nya
16-02-2020 08:25
makanya itu, sekarang tiang listrik yg besi diganti sama beton cor
Diubah oleh isu152
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Saat Hujan Jangan Dekati Tiang Listrik gan, Bahaya! Ini Alasan nya
16-02-2020 10:04
bisa begtu ya tiang listriknya
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia