• Beranda
  • ...
  • Music
  • Pria Bersuara Merdu, Ini Gan 4 Penyanyi Pria Terkenal Asal (Keturunan) Yogyakarta

pcjamesAvatar border
TS
pcjames
Pria Bersuara Merdu, Ini Gan 4 Penyanyi Pria Terkenal Asal (Keturunan) Yogyakarta


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gan. Kali ini ane akan menulis tentang para pria Indonesia gan. Pria pria ini kini bisa dibilang sebagai sosok yang banyak sekali dikagumi karena "suara" mereka. Yap, di thread ini ane akan membahas tentang para penyanyi laki laki Indonesia. 


Selain merdu, para pria ini memiliki kesamaan lain yaitu "daerah asal" mereka. Bukan sekedar tempat lahir namun tempat "asal usul/darah mereka" yang ternyata sama dengan ane hehe. Yap, ini dia para pria dari kota Istimewa yaitu Yogyakarta !

1. Kunto Aji


Di point pertama ada penyanyi yang memang terkenal "Yogyakarta Banget". Salah satu alumni Indonesian Idol yang pernah sangat booming karena satu singlenya, dan kini booming lagi karena lagu dan tournya. Yap, Kunto Aji. Kunto Aji Wibisono atau yang sering dipanggil Maskun adalah penyanyi berusia 33 Tahun kelahiran Yogyakarta. Ia yang merupakan alumni Akademi Akuntansi YKPN Yogyakarta masuk ke Indonesian Idol 2008 dan mencapai babak Eliminasi 9. Meskipun bukan juara dan bahkan Top 3, kini karirnya bisa dibilang cukup hebat dan masuk jajaran musisi papan atas Indonesia. Ia booming pada tahun 2014 dengan single Terlalu Lama Sendiri. Dan pada tahun 2015 ia merilis album Generation Y dan albumnya di tahun 2018 yaitu Mantra Mantra menjadi album terbaik di AMI Awards. Kini lagunya berjudul Rehat menjadi lagu yang cukup banyak didengar, terutama habis film NKCTHI.

2. Pongki Barata


Selanjutnya, ada vokalis band pop terkenal Indonesia di era 90an akhir hingga 2000an awal yaitu Jikustik ! Stefanus Pongki Tri Barata adalah vokalis yang kini berusia 42 Tahun yang lahir di Pontianak, Kalimantan Barat. Sudah 18 Tahun hingga 2014 bersama Jikustik, Pongki dan Jikustik telah merilis sampai 10 Album dan 1 Album Indie. Sebagai soloist juga ia telah merilis 2 Album. Meskipun lahir di Pontianak, tercatat di laman wikipedia nya dan Tokoh Tokoh Yogyakarta.

3. Akhdiyat Duta Modjo


Berikutnya, salah satu vokalis band paling terkenal dan paling legendaris di Indonesia. Akhdiyat Duta Modjo yang terkenal dengan nama Duta Sheila On 7. Ia merupakan seorang musisi kelahiran Kentucky, Amerika Serikat yang kini berusia 39 Tahun. Ayahnya merupakan seorang Dosen Penyakit Tanaman di UGM dan ia juga pernah menjadi mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian di UGM. Ia dan SO7 sudah mengarungi dunia musik Indonesia sejak 1998 dan telah merilis 10 Album Dengan Sheila On 7 yang lagu lagunya gak perlu ane sebut pasti agan agan tahu. Tapi tentu yang paling ane suka adalah Pemuja Rahasia. Meskipun lahir di Amerika Serikat, ia merupakan pria Indonesia asli keturunan Gorontalo dan Yogyakarta.

4. Ardhito Pramono


Dan terakhir, penyanyi yang kini bisa dibilang sebagai musisi paling terkenal di kalangan remaja. Karena musiknya dan ketampanannya. Yap, Ardhito Pramono. Ardhito Rifqi Pramono adalah penyanyi kelahiran Jakarta Timur, yang kini berusia 24 Tahun. Ardhito terkenal sebagai penyanyi Jazz Indonesia yang banyak merilis lagu lagu bagus berbahasa Inggris. Dan beberapa lagunya yang terkenal adalah Bitterlove, Fake Optics, Fine Today, dan Say Hello. Meskipun lahir di Jakarta, ia sempat me-mention di Podcast nya bersama Rizky Febian kalau ia keturunan Yogyakarta. Dari nama juga sudah keliatan ya gan.

Sumber :

Wikipedia

Podcast RSJ Ardhito Pramono



rajha.jetu
Zulhamzamrun584
tien212700
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
6.7K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
Music
icon
19.7KThread8.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.