Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

frrezeAvatar border
TS
frreze
Lagu-lagu Legendaris Buat Belajar Gitar
Gitar. Alat musik bersahabat yang tidak terlalu sulit untuk dipelajari. Bagi siapa saja yang ingin bisa bermain gitar. Cukup dengan modal ketekunan dan keuletan, pasti bisa memainkan gitar. Biasanya tidak butuh waktu yang lama. 6 Bulan saja sudah cukup kok jika memang kita menekuninya dengan sungguh-sungguh.

Banyak sih hal mengesankan selama proses belajar gitar dari awal. Meski kini saya sudah tidak sesering dulu memainkan gitar, tetapi masih sesekali saya memainkan gitar. Dulu, saya dan teman-teman bermain gitar mempunyai standard lagu yang menentukan apakah benar-benar bisa dikatakan gitaris atau bukan. Lagu apa saja itu? Check it out

1. More Than Words - Extreme

(sumber : hanya-love.blogspot.com)

Saya yakin sekali. Semua gitaris pasti tahu dan bisa memainkan lagu legendaris yang satu ini. Bagaimana tidak, selain lagunya yang sangat enak didengarkan. Tidak terlalu sulit juga untuk mempelajari lagu ini.

2. Tears in Heaven - Eric Clapton


(sumber : life.shared.com)

Sedih sih kalau dipikir-pikir asal mulanya diciptakan lagu yang satu ini. Mahakarya nya Eric Clapton ini juga menjadi standard kriteria buat bisa lulus jadi gitaris lah. Menurut saya sih lagu ini lebih sulit dibandingkan dengan lagu More Than Words nya Extreme.

3. Hotel California - The Eagles


(sumber : laweekly.com)

Bukan gitaris namanya kalau tidak mengerti dari gambar di atas, hahaha. Meski banyak konspirasi di balik lagu yang satu ini. Bukan jadi alasan untuk memungkiri kalau lagu yang satu ini memiliki alunan gitar yang sungguh enak didengarkan dan menarik untuk dipelajari.

4. Stairway to Heaven - Led Zeppelin


(sumber : liputan6.com)

Yang terakhir. Menurut saya sih ini lagu tersulit dibandingkan dengan lagu-lagu yang di atas. Jari saya selalu pegal jika belajar lagu ini dan lama sekali pembiasaannya. Lagu ini juga ada konspirasi sih soal lirik terpendam nya kalau direverse. Tapi ya sudahlah ya. Bagi penikmat musik, itu bukanlah hal yang terlalu penting.

Sekian lagu-lagu yang menurut saya masuk ke kategori passing grade nya gitaris lah. Hahahah.

darmawati040
darmawati040 memberi reputasi
1
441
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
MusicKASKUS Official
19.8KThread8.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.