Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

meifandiAvatar border
TS
meifandi
Susah Senang Jadi pengangguran
Lulus SMA? udah. Punya kerjaan? belum. Punya uang? udah pasti belum. Lha terus mau ngapain kamu hidup? Hal ini yang sedang gue rasain. lulus sekolah udah tapi mau lanjut kuliah juga ngga ada biaya. Lha terus sekarang lu sehari-hari ngapain aja? kalo gue mah buat ngisi waktu kosong sering bantu bantu ibu buat habisin nasi aja sama lauk. Kalo ngga paling juga gue main kerumah temen yang sama-sama nasibnya kayak gue ini biar bisa ngungkapin apa yang jadi permasalahan pengangguran. Lha terus lu mau kayak gini terus seumur hidup? ya kagak lah, gue juga punya mimpi tapi gue belum punya cara buat mencapai itu semua. Gue mah udah pernah cari-cari cara buat gue hidupnya lebih baik. mau tau? Hayuuuk Meluncuur
Cari lowongan kerja
Sebagai manusia yang merasakan tekanan dari lingkungan,keluarga,masyarakat,netijen. Gue pasti melakukan hal ini buat (niatnya) merubah hidup gue. Gue udah pernah cari kerjaan di jakarta yang katanya peluang dapetin cuan itu gampang dan mudah. Udah gue cari-cari trus nanya-nanya sama orang yang udah pada disana, hasilnya juga nihil alias nol besar. Huuhuuhuu sedyih gue kalo gini. Trus karna peluang dijakarta juga agak-agak ngga mungkin, akhirnya gue coba cari yang deketan aja sama rumah biar makan sama idup bisa lebih ngirit karena masih ikut orang tua. Tapi apa mau dikata, namanya juga kota kecil yang lowongan aja langka. akhirnya gue hanya bisa menganggur dan menikmati hidup dengan tekanan. oke next slide beibeh.
Ada Niat Lanjut Kuliah
Dalam bahasa jawa ada istilah "Kembang Latar" yang artinya pengangguran yang menyedihkan, ooh tuhan kenapa harus ada istilah itu. Nah abis itu semua gue disuruh(alias dipaksa) sama ortu buat ngelanjutin kuliah aja deh biar hidup gue lebih baik. tapi yang namanya udah males buat mikirin pelajaran,tugas,dan sebagainya. Tapi namanya orang tua yang yang masih perhatian dan sayang sama anaknya akhirnya gue masih tetep dipaksa-paksa namun gue juga maksa-maksa buat ngga masuk kuliah. akhirnya udah deh 1 minggu gue jalanin dengan nginep dirumah temen kerna dirumah ada perang dunia ke 3. Udah ah itu hal buruk tentang hidup gue. Lanjutkeuun ke jalan ke 3
Coba Buat Kerjaan sendiri
Udah nganggur dan ngga punya penghasilan, akhirnya gue pun punya ide buat bikin kerjaan sendiri. Dengan semangat anak muda yang masih besar dengan ego yang besar pula. Gue ngumpulin niat buat bikin usaha yang nantinya bakal bikin gue tajir melintir. Singkat cerita gue bikin Angkringan di depan puskesmas di daerah gue. Alhamdulillah usaha gue berjalan lancar walaupun cuma 4 bulan tapi alhamdulillah gue bisa beli motor butut yang bisa gue pake sehari hari. akhirnya gue nyerah aja deh sama hidup ini dan nikmatin jalanya yang udah diberikan sama tuhan. Yaudah akhi sama ukhti lanjut keuun. 
Pingin Nikah aja deh gue
Akhirnya Gue punya pikiran buat nikah aja deh. siapa tau kalo udah nikah gue jadi semangat dalam menjalani hidup dengan istri gue dan semangat kerja. Tapi ya namanya juga pengangguran, udah pati jomblo lah gue ini. Punya pikiran buat nikah? nikahnya sama siapa ha? lu halu ya? akkhhh sudahlah. Nextnya tungguin lagi ya. i love pengangguran.
0
315
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.