Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
190
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4416e010d2950b477b8325/isu-palu-arit-di-gerbang-tol-madiun-bikin-heboh-netizen-awas-adu-domba-gan
Nampaknya Indonesia tak pernah lepas dari isu-isu politik yang di sengaja memecah belah masyarakat, agar kisruh di arus bawah. Hanya sebuah tugu, patung atau apakah itu, langsung menyita perhatian hingga akhirnya menjadi polemik yang panas.
Lapor Hansip
12-02-2020 22:16

Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!

Nampaknya Indonesia tak pernah lepas dari isu-isu politik yang di sengaja memecah belah masyarakat, agar kisruh di arus bawah. Hanya sebuah tugu, patung atau apakah itu, langsung menyita perhatian hingga akhirnya menjadi polemik yang panas.

Sebuah tugu di Gerbang Tol Madiun memang menyita perhatian khalayak ramai apalagi para pendekar media sosial. Mereka menganggap tugu itu seperti palu dan arit bentuknya, seperti kita tahu lambang tersebut identik dengan PKI di Indonesia, atau hal-hal yang berbau komunis.

Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!

Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!

Maka tak ayal mereka menginginkan tugu tersebut dibongkar saja, karena mengingatkan masyarakat pada pemberontakan PKI di Madiun. Di tahun 1948 memang menjadi kisah kelam ketika perjanjian Renville di nilai gagal oleh sebagian pemuda Indonesia, maka mereka pun mendirikan organisasi yang bernama Front Demokrasi Rakyat (FDR) dibawah pimpinan Amir Sjarifuddin serta PKI yang di pimpin oleh Musso mereka menginduk ke Rusia yang dahulu disebut Uni Soviet.

Sedangkan Hatta tak tertarik antara blok Soviet dan Amerika, maka saat itu Hatta dinilai memperlemah kinerja dari PKI dan mereka menunjuk Hatta memprovokasi atas terbunuhnya Kolonel Soetarto komandan Divisi IV yang di ubah namanya menjadi Komando Pertempuran Panembahan Senopati, pelakunya sendiri dialamatkan pada Divisi Siliwangi yang hijrah dari Jawa Barat ke Solo.

Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!

Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!

Ketegangan antara dua divisi antara Senopati dan Siliwangi pun semakin panas, ketegangan memuncak tatkala tuduhan Senopati kepada Siliwangi perihal terbunuhnya dua tokoh PKI Solo dan juga enam perwiranya.

Disamping itu terjadi juga permusuhan antara FDR dan Gerakan Revolusi Rakyat (GRR) yang nantinya akan melebur menjadi Partai Murba pimpinan Tan Malaka. Hingga adanya pembunuhan terhada dr Muwardi pemimpin sayap militer GRR mereka menuding FDR dibalik itu semua.

Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!

Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!

Ketegangan dari Solo ini akhirnya merembet hingga Madiun, dimana tersebar isu pasukan Siliwangi akan melucuti pasukan FDR di Madiun, hal tersebut pun sampai di telinga Soemarsono, sebagai komandan pasukan Brigade 29 yang pro-PKI. Maka 18 September 1948, dengan 1.500 orang pasukan mereka mendahului isu tersebut, 350 pasukan Siliwangi dilucuti dan juga di tawan bersama Brigade Mobil CPM (Corps Polisi Militer). 

Hal ini membuat masyarakat pun panik, maka saat itu Madiun pun dikuasai oleh pasukan FDR, dan Madiun pun dijadikan Pemerintahan Front Nasional. Hal ini sampai ke Yogya maka bahkan disinyalir PKI dan aliansinya pasukan FDR ingin mendirikan republik Soviet di Indonesia. Maka pasukan Siliwangi segera membalas dan melucuti kekuatan mereka di Yogya setelah itu membalas apa yang mereka lakukan di Madiun hingga Musso pun Tewas serta ada sebelas pemimpin puncak PKI yang dieksekusi mati.

Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!

Tentu saja hal yang berbau PKI di Madiun akan membangkitkan luka lama. Tapi yang membuat resah adalah statement orang politik seperti Fadli Zon yang mempermasalahkan tugu itu, maka pihak PT Jasa Marga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) langsung membantah anggapan tersebut. Bahwa tugu tersebut adalah lambang dari perusahaan mereka, namun setelah tugu tersebut menjadi viral apakah harus di bongkar? Bahkan menurut saya itu seperti lambang bulan sabit dan huruf Alif.

Terlalu banyak energi sia-sia, setelah di bangun lalu di bongkar. Untuk apa membangun tugu kalau akhirnya hanya untuk di bongkar kembali. Entahlah terkadang cuitan netizen di media sosial memang sangat benar, bisa saja hal-hal seperti ini di politisasi hingga akhirnya membuat Indonesia kembali gaduh, hasilnya dari sejak zaman kemerdekaan kita ini tak pernah akur para elite politiknya hingga menyebabkan banyak terjadi perang saudara.

Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!

Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!

Duh masa sih ga kapok dan cape apa, isu yang di lempar politikus itu rata-rata busuk. Biar saling bantai di masyarakat bawah, ujungnya seperti kasus Bu Risma, ketika masuk penjara langsung dah mewek minta maaf.

Salam lur, saya c4punk see u next thread





emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!
Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!
Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!

GIF




Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 33 lainnya memberi reputasi
34
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 10
Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!
12-02-2020 23:54
Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kagemane4869 dan 15 lainnya memberi reputasi
2 14
-12
Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!
13-02-2020 02:26
Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ibelindua dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!
13-02-2020 05:05
gw pernah lihat itu tugu langsung, tp kok gw mikir gak ada mirip"nya yaaaa, biasa aja tuh ._. aukkkk dehhh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
binatangjr dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!
13-02-2020 05:26
Namanya juga kadrun ilmu cocoklogi nya nomer wahid


emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamarnr dan 8 lainnya memberi reputasi
7 2
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!
13-02-2020 07:26
biang keroknya si sukro kan? eek gw ja kadang bentuknya ky gitu. jd guwe PKI?

KNTHL
Diubah oleh spirit of java
profile-picture
profile-picture
profile-picture
binatangjr dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!
13-02-2020 08:01
kok sy liat mirip lambang patung suro dan boyo
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan samuelsepfarman memberi reputasi
2 0
2
Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!
13-02-2020 08:45
kalo dilakukan analisa lebih mendalam, tugu di gerbang tol ini mirip centong nasi, springbed dan berbagai inventaris lain yang dikabarkan hilang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan strangekl memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!
13-02-2020 08:55
gak mirip sih. .
Pinter pinter milih aja mana konten yg bener
profile-picture
binatangjr memberi reputasi
0 1
-1
Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!
13-02-2020 10:49
ga ada kerjaan jadi di sambung2in
profile-picture
profile-picture
binatangjr dan kaiharis memberi reputasi
1 1
0
Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!
13-02-2020 11:07
gorengan bahan gorengan ini
dikit dikit disambungin
profile-picture
binatangjr memberi reputasi
0 1
-1
Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!
13-02-2020 11:22
Hadew, itu hoaxer cari kesibukan napa
Jual beli tiket kahyangan gituu




emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
binatangjr dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!
13-02-2020 15:58
tidak ada miripnja emoticon-Embarrassment
profile-picture
binatangjr memberi reputasi
0 1
-1
Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!
13-02-2020 18:33
Quote:Original Posted By kelbeans
Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!


Anjayyy 😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikkeh2kimochi dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!
13-02-2020 19:34
ada ada saja
0 0
0
Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!
13-02-2020 19:58
Quote:Original Posted By darmawati040
ada ada saja


Gitulah fadli zonk
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!
13-02-2020 20:12
Iya sih kek arit, tapi mana sih palunya emoticon-Matabelo
0 0
0
Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!
14-02-2020 00:05
tol aja bisa komunis emoticon-Nyepi
profile-picture
binatangjr memberi reputasi
0 1
-1
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Isu Palu Arit Di Gerbang Tol Madiun, Bikin Heboh Netizen. Awas Adu Domba Gan!
14-02-2020 00:09
Mumpung lg sepi job, makanya bikin rusuh biar rame. diundang tv sono sini dapat honor emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
binatangjr dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia