anggita2208
TS
anggita2208
Jangan Sampai Tertipu Wedding Organizer!

Sumber Foto : bridestory.com

emoticon-Kimpoi

Siapa sih yang tidak mau mengalami pernikahan? Hahaha. Pasti semua orang sangat menginginkan pernikahan, ya kan? Tapi dengan catatan sudah cukup umur dan sudah siap bobot, bibit, bebet nya ya.

Suatu proses pernikahan bisa berjalan dengan lancar dan juga ada yang tidak berjalan dengan lancar. Sudah menjadi hal yang pasti bahwa setiap orang pasti menginginkan pernikahan yang sempurna dan hal ini sudah menjadi impiannya.
emoticon-Ultah

Suatu proses pernikahan bisa dikatakan sebagai salah satu hari yang paling bahagia dalam hidupnya. Perayaan hari bahagia ini pasti akan disiapkan jauh-jauh hari, tinggal waktu perayaannya harus berjalan sesuai dengan yang sudah direncanakan. Jika kamu adalah salah satu orang yang akan menggunakan wedding organizer atau disingkat dan biasa disebut WO untuk acara pernikahan, sebaiknya pilihlah dan pertimbangkan dalam memilih wedding organizer supaya acara pernikahan berjalan dengan lancar dan sempurna.


Sumber Foto : bridestory.com

emoticon-Matabelo

Pilihlah wedding organizer yang terpercaya dan jangan sampai salah memilih. Jika kamu salah dalam memilih WO, bisa jadi acara akan berantakan. Misalnya tata panggung tidak rapi, pakaian pengantin dan keluarganya tidak sesuai, makanan yang tidak enak, bahkan sampai dekorasi ruangan yang tidak rapi. Sudah terjadi pada puluhan korban di Depok, Jawa Barat, yang ditipu oleh WO nya. Wedding organizer nya tidak bertanggung jawab dan lepas tangan disaat acara.

CNNIndonesia.com sudah melakukan penerimaan pendapat umum dan hasilnya adalah yang seharusnya menjadi bahan pertimbangan ketika memilih WO adalah adanya paket lengkap yang disediakan. Dilansir dari CNNIndonesia.com.
emoticon-Salam Kenal

Jika kamu memilih wedding organizer yang tepat pasti tidak akan mengalami kerugian dan rasa sedih ketika acara pernikahan. Jika kamu tidak tahu bagaimana cara memiliki WO yang tepat, berikut adalah tips dan trik untuk memilih WO yang tepat. Tips dan trik ini telah dikutip dari InStyle.

Lihat portofolio WO
Dengan melihat pekerjaan yang bagaimana yang sudah dilakukan oleh WO ini, bisa memberikan keyakinan untuk memilihnya. Lihat juga sudah berapa pesta pernikahan yang memakai WO ini. Selin itu, kamu juga bisa melihat seberapa berhasilnya ketika WO ini mengurus pesta pernikahan. Mengapa melihat ini? Karena ini bisa dijadikan sebagai suatu tanda bahwa WO ini sudah berpengalaman.

Ulasan pengguna
Jika tadi adalah melihat portofolionya, kali ini kamu juga harus melihat ulasan dan komentar dari orang yang sudah menggunakan jasa wedding organizer itu. Ulasan dan komentar ini bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Postif atau negatif kah, jika cenderung positif atau berkesan maka WO ini bisa digunakan untuk pesta pernikahanmu.
Jika kamu benar-benar menginginkan wedding organizer untuk mengurus pernikahanmu, jangan malu dan ragu untuk bertanya kepada orang yang sudah pernah menggunakan jasa WO itu. Cari tahu mengenai cara kerjanya dan yang lainnya.

Beri pertanyaan yang tepat
Jangan pernah memberikan deal kepada pihak WO sebelum kamu dan pasanganmu bertemu lansung dengan WO itu. Nah, disini lah kamu dan pasanganmu bisa memberikan pertanyaan tentang biaya jasa, dan pertanyaan lain yang dirasa perlu ditanyakan. Pertanyaan ini akan digunakan untuk melihat kapabilitas jasa WO itu.
Setelah mendapatkan jawaban, kamu bisa bicarakan dengan pasanganmu dan berpendapat. Jika memang dirasa tidak srek, bisa cari jasa WO yang lainnya.

Perhatikan spesialisasi WO
Sebuah jasa WO bukan berarti semua jasa WO sudah pandai mengatur semua jenis pernikahan yang diinginkan oleh pengguna jasa. Sebaiknya sebelum menentukan WO yang akan dipakai, cari tahu mengenai spesialisasi WO itu dan sesuaikan dengan pesta pernikahanmu yang sudah direncanakan.

Sesuaikan dengan bujet
Ini juga merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Jangan sampai kamu menandatangani kontrak kepada pihak WO jika kamu belum menanya biayanya. Lebih baik jasa WO ini bisa mengiyakan bujet yang kamu minta untuk mewujudkan pesta pernikahan yang sudah diimpikan.
Kalaupun akan membuat bukti kontrak, harus ditulis secara detail supaya ada bukti legal. Karena ada juga jasa WO yang meminta uang tambahan sampai acara pernikahan dilaksanakan.



Buat kamu yang akan menikah,

semoga lancar dan langgeng yaa sampai maut yang memisahkan!

Selamat berbahagia!

emoticon-Kissemoticon-flower

tata604Gimi96tien212700
tien212700 dan 23 lainnya memberi reputasi
22
8.6K
102
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.