News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
180
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e44f400eaab256b29636b62/komisi-iii-dukung-pemerintah-buka-peluang-pulangkan-anak-anak-wni-eks-isis
Komisi III DPR RI sepakat dengan pemerintah yang menolak memulangkan WNI eks kombatan ISIS dari Timur Tengah. Menurut Komisi III langkah pemerintah tersebut sudah tepat.
Lapor Hansip
13-02-2020 14:00

Komisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Komisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS

Komisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS

Suara.com - Komisi III DPR RI sepakat dengan pemerintah yang menolak memulangkan WNI eks kombatan ISIS dari Timur Tengah. Menurut Komisi III langkah pemerintah tersebut sudah tepat.

Meski begitu, Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa mengatakan pemerintah perlu memberikan kebijakan khusus dengan membuka peluang untuk memulangkan anak-anak WNI eks kombatan ISIS.

"Kalimat awal pemerintah sudah betul agar sikapnya jelas, kalau kalian paham tentang hukum perang itu kombatan yang terlibat dalam serdadu negara lain atau kegiatan tentara bayaran di negara lain. Sikap pemerintah sudah betul, tapi kan yang lain anak-anaknya, istrinya, apakah semuanya kombatan? Kan tidak. Ada istri, anaknya," kata Desmond di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Komisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS

Desmond menuturkan, dalam hal ini pemerintah perlu pro aktif untuk mendata dan mendeteksi WNI eks ISIS khususnya bagi mereka yang masih anak-anak, apakah mereka berpulang dipulangkan atau tidak.

"Di sini lah aku pikir kearifan pemerintah untuk mendeteksi sejak awal agar ada kebijakan khusus terhadap mereka. Toh kebijakan-kebijakan ini terjadi, misalnya banyak orang yang diusulkan karena punya prestasi jadi WNI karena ahli sepak bola," kata Desmond.

Sementara itu, terkait pemerintah yang mewacanakan kepulangan anak-anak WNI eks ISIS, Desmond mengatakan bahwa Komisi III setuju atas wacana tersebut.

"Oh iya mendukung lah. WNA saja dalam rangka kepentingan nasional untuk bola, basket, didukung. Ini WNI bapaknya melepas tapi anak ini kan masih ada masa dia mau balik kita tidak bisa terima," ujar Desmond.

Komisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pemerintah masih membuka peluang untuk memulangkan anak WNI eks kombatan ISIS ke tanah air. Khususnya, mereka yang sudah yatim piatu.

Tetapi pemerintah ogah memulangkan orangtua asal Indonesia yang menjadi teroris pelintas batas.

"Dari identifikasi dan verifikasi ini nanti akan kelihatan. Kami memang masih memberikan peluang untuk yang yatim, yatim piatu yang ada berada pada posisi anak-anak," kata Jokowi di Istana Negara, Rabu (12/2/2020).

Meski demikian, Jokowi belum mengetahui apakah ada anak di bawah umur yang dinyatakan yatim piatu di sana. Dia menyebut, verifikasi dan pendataan masih terus dilakukan oleh kementerian terkait.

"Tapi kita belum tahu apakah ada atau tidak ada (anak yatim piatu). Saya kira pemerintah tegas untuk hal ini," kata dia.

Komisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS

sumber

☆☆☆☆☆

Pertama, judul berita diatas adalah asli dari sumber berita. TS sendiri menilai lebih cocok disebut anggota ISIS eks WNI daripada disebut WNI eks ISIS, sebab mereka bergabung dengan ISIS tanpa ada batasan keluar dari keanggotaan ISIS kecuali kematian. Dan setiap orang yang datang ke Suriah dan bergabung dengan ISIS pasti dibaiat.

Banyak pihak yang menginginkan eks WNI anggota ISIS ini pulang tanpa melihat keadaan sebenarnya, seolah mereka membutakan mata hati mereka dan berani bertaruh demi sesuatu yang lebih besar yaitu kerusakan sebuah bangsa.

Ada baiknya seluruh tokoh-tokoh politik atau pemuka agama yang menginginkan anggota-anggota ISIS ini kembali ke Indonesia, dikumpulkan dalam sebuah ruangan besar seperti gedung DPR/MPR, lalu pemerintah menayangkan video kekejaman anggota-anggota ISIS ini baik perempuan maupun anak-anak, agar mereka bisa menilai dan membuka otak mereka bahwa urusan menerima anggota-anggota ISIS tidak semudah omongan atau bahasa kasarnya bacotan kosong.

Dalam literasi terorisme, perempuan teroris nyatanya lebih kejam dan lebih tidak berperasaan dibanding teroris laki-laki. Lihat saja sosial media, mereka yang menyebar hoax, yang menyerang dengan simbol-simbol agama terhadap pihak lain lebih banyak perempuan dibanding laki-laki.

Dan anak-anak ISIS itu ibarat sebuah patung hasil karya Iblis yang tinggal butuh polesan akhir agar lengkap menjadi sekumpulan setan penebar petaka. Sementara disini, begitu banyak manusia-manusia laknat yang suka sekali memprovokasi atas nama agama. Sangat sulit bagi anak-anak ini untuk sembuh dari penyakit kekejaman yang jadi menu makanan sehari-hari disana. Dan tinta yang dipakai untuk menulis segala macam omong kosong soal Khilafah oleh pihak ISIS kepada seluruh orang-orang tolol eks WNI ini adalah tinta permanen yang teramat sulit dihapus.

Mereka bisa saja terlihat sembuh didepan. Dan mereka diam. Cuma butuh event yang cocok untuk menumbuhkan kembali keinginan Khilafah dihati mereka. Dan event-event itu adalah demo-demo tentang penistaan agama dan lain-lain yang digerakan oleh manusia-manusia yang sebenarnya tak layak hidup di Indonesia.

Makanya, sejak awal, data semua tokoh yang menginginkan eks WNI anggota ISIS ini pulang ke Indonesia. Buat perjanjian tertulis dan mengikat disana.

Dari sekian ratus eks WNI anggota ISIS ini satu saja membuat teror di Indonesia, maka jaminannya adalah diri seluruh orang yang mendukung kepulangan mereka.

Kirim mereka ke Nusa Kambangan atau pulau terpencil. Kalau perlu, enyahkan mereka selamanya.

Kita tak perlu coba-coba memelihara anak srigala jika pemerintah tak bisa mengurung srigala-srigala liar yang banyak di Indonesia.

Memasukan betina dan anak srigala ke negeri ini sama saja memberi mereka daging segar yang akan mereka habisi secepatnya.
Diubah oleh i.am.legend.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mukakuyu dan 38 lainnya memberi reputasi
33
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 9
Komisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS
13-02-2020 18:54
nggak lah, jangan sampe. sama aja kaya nunggu bom waktu..
0 0
0
Komisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS
13-02-2020 18:57
Quote:Original Posted By abangijokuning
mending duitnya dikasih ke anak2 yg ada disini, buat beli buku atau apa, drpd buat mulangin mereka.. emoticon-Hammer2


betul.. buat support anak-anak di pedalaman, di perbatasan, atau di daerah kumuh yg lebih membutuhkan
0 0
0
Komisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS
13-02-2020 19:00
satu2nya pekerjaan yg mungkin buat mereka sih mungkin jadi tentara bayaran gitu, kayak pernah baca dimana emoticon-Hammer2

Masalahnya nyari orang yang cukup gila mau ngurus mereka, salah2 malah sendirinya kena bedil emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Komisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS
13-02-2020 19:03
jd kek film beas of no nation.. dh di rescue ada yg jadi ada juga yg balik milih kabur dari kamp buat gabung terroris lg
0 0
0
Komisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS
13-02-2020 19:06
Ngeri gan sama anggotanya
0 0
0
Komisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS
13-02-2020 19:10
ngerik..

emoticon-Takut emoticon-Takut
0 0
0
Komisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS
13-02-2020 19:15
waduh pemerintah ya... ini kalian memupuk manusia yg sdh rusak dan ga bakalan bs balik lagi akalnya. tunggu aja, ini kayak boom waktu... kena bantunya sendiri nanti. kalau cinta NKRI, tolong ambil tindakan tegas yg kritis, jgn dibantu dgn dalih belas kasihan, demi 260juta lebih warna NKRI yg gak bersalah lho...
0 0
0
Komisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS
13-02-2020 19:23
eh bodo amat, selagi itu manusia bibit teroris gak akan ada ampun, kecuali kambing
0 0
0
Komisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS
13-02-2020 19:44
Doktrin lewat lagu sejak usia dini emoticon-Belgia

Quote:Di pondok kecil

Di pantai ombak

Berbuih putih

Beralun-alun


Di suatu hari Ayah berkata

Jaga adikmu Ayahkan pergi jauh

Ku pandang wajah ayah

Dahinya kucium

Air mata mengalir hatiku pilu


Diam-diamlah sayang jangan menangis

Doakan Ayah semoga diterima

Diam adikku sayang jangan menangis

Andai Ayah gugur doakan biar syahid


Selamat berjuang Ayah tercinta

Kau pergi dulu Ayah ke medan juang

Ku iringi doa moga berjaya

Beroleh kemenangan demi agama Islam


Wahai abangku ke mana Ayah

Ku sayang Ayah ku cinta Ayah

Wahai abangku ke mana Ayah

Ku sayang Ayah ku cinta Ayah


Duhai adikku sayang jangan menangis

Ayahmu pergi menyambut seruan Ilahi

Tapi ingatlah adikku pesanan Ayah

Berjuang dan berkorban walau di mana jua


Pada Mu Tuhan aku bermohon

Dosa ayahku minta diampunkan

Berilah rahmat bantulah ia

Untuk menegakkan agama Islam



0 0
0
Komisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS
13-02-2020 19:46
Quote:Original Posted By hawk
Ckck org gerandong pro teroris semua
Komisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS
Ini si daesmond
Komisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISISKomisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS
Bocah sih bocah, pala tetep bolong kalo ditembak AK-47 si bocah. Doktrin membunuh tetap terinstall dgn sempurna tanpa memandang usia emoticon-Traveller
Suruh yg setuju pulangin jadiin anak isis sbg anak angkat serumah dulu sono!
Komisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISISKomisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISISKomisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS
Komisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISISKomisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS
Yg pasti anak2 indonesia isis itu termasuk berprestasi di sana emoticon-Traveller

Bata only!


gimana cara mereka ngebentuk karakter anak kecil jadi kejam ya?
profile-picture
hawk memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Komisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS
13-02-2020 19:50
Quote:Original Posted By wahgituya
Si desmond bener2 sjw akut.

Apa lu ga liat? Balita aja menggal boneka, artinya dari kecil udh ditanamkan kesadisan. Goblog nih orang asli akut


Tapi kan ya begitu pemikiran para SJW feminist
Seolah2 dunia ini dipenuhi dengan unicorn dan fairy.
0 0
0
Komisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS
13-02-2020 20:05
sebaiknya anggota komisi 3 kita kirim ke suriah buat jadi bapak angkat yg merawat anak anak ISIS, sebagai rakyat Indonesia, saya merelakan pengorbanan mereka demi menjaga harkat martabat bangsa Indonesia dan sekaligus keamanan negara ini.
0 0
0
Komisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS
13-02-2020 20:07
sudah kuduga, mungkin klo anak anak kasian juga klo disana emoticon-Sorry
0 0
0
Komisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS
13-02-2020 20:21
hmmm kalo anak anak masih bolrh sih
gak tega juga
0 0
0
Komisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS
13-02-2020 20:24
judulnya mo bikin opini nih, sumber tai
0 0
0
Komisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS
13-02-2020 20:26
Klo anak2 gapapa masih bisa dididik
0 0
0
Komisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS
13-02-2020 20:51
Bnyk yg bilang, anak kecil gatau apa2. Tapi besarnya nanti gblk, kalau dilingkungan dia begimana congli? -_-
0 0
0
Komisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS
13-02-2020 20:58
Quote:Original Posted By i.am.legend.
Ini bukan anak2 jalanan yang bapak ibunya pergi masing2 sama pacarnya gan.

Ini anak2 yang sejak kecil udah diajarin ngebunuh manusia!


Komisi III Dukung Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS
0 0
0
Halaman 6 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia