• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Parasite Mengukir Sejarah Sebagai Film Korea Pertama yang Memenangkan Piala Oscar

venomkatsuAvatar border
TS
venomkatsu
Parasite Mengukir Sejarah Sebagai Film Korea Pertama yang Memenangkan Piala Oscar



Annyeong haseyo, Chingudeul!
Mwo hago isseoyo?

Ahh~, kali ini ane mau coba bahas yang berbau kekoreaan.

Seperti yang kita tahu, tanggal 9 Februari 2020 kemarin telah berlangsung acara penghargaan dalam dunia perfilman international yakni Academy Awards ke-92 atau yang lebih dikenal dengan Piala Oscar 2020yang diadakan di Dolby Theatre, Los Angeles pada malam hari waktu setempat.

Di ajang bergengsi tersebut ada yang menarik perhatian, sebuah film berbahasa asing dengan genre komedi tragis besutan sutradara Bong Joon Ho berhasil menyabet enam gelar sekaligus dan mengantongi penghargaan utama sebagai Best Picture. Film tersebut adalah Gisaengchung atau yang lebih dikenal dengan Parasite.



Enam penghargaan yang diraih film ini di antaranya.
  • Film Terbaik
  • Sutradara Terbaik
  • Editing Terbaik
  • Desain Produksi Terbaik
  • Skenario Asli Terbaik
  • Film Berbahas Asing Terbaik

Film ini emang asli kerennya GanSist. Jadi, Parasite itu bercerita tentang Kim Gi Taek yang diperankan oleh Song Kang Ho yang semua keluarganya tidak punya pekerjaan alias pengangguran. Gi Taek tinggal dengan istrinya yang bernama Park Choong Sook yang diperankan oleh Jang Hye Jin, anak laki-laki Gi Taek bernama Kim Gi Woo yang diperankan oleh Choi Woo Shik dan juga anak perempuannya bernama Kim Gi Jung yang diperankan oleh Park So Dam. Keluarga ini tinggal di sebuah apartement semi basement yang hampir tidak layak ditempati karena sangat lembab dan dipenuhi dengan serangga. Tempat tinggal mereka berada di Seoul dan termasuk kawasan berpenghasilan rendah.

Suatu hari, Kim Gi Woo diminta temannya yaitu Min Hyuk yang diperankan Park Seo Joon untuk menjadi tutor pribadi dengan bayaran tinggi, menggantikan pekerjaannya karena Min Hyuk hendak meneruskan studi di luar negeri. Kim Gi Woo menyetujuinya dan memulai pekerjaan barunya sebagai tutor pribadi Park Da Hye yang diperankan oleh Jung Ji So, yakni anak perempuan dari keluarga tuan Park (Lee Sun Gyun) yang sangat kaya raya. Tuan Park memiliki istri yang bernama Yeon Gyo, diperankan oleh Cho Yeo Jeong. Pada akhirnya, keluarga Gi Taek dan keluarga tuan Park memulai interaksi dengan cara yang sangat tidak terduga.

Penasaran GanSist?
Coba deh Nonton.
Ane kasih sedikit trailer filmnya.
Quote:

Refferensi : di sini
yuni.wahyuni114
darmawati040
ilafit
ilafit dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.