• Beranda
  • ...
  • Games
  • Lagi Viral! Ini dia 5 Game Cacing Terbaik Tahun 2020

tyusadewoAvatar border
TS
tyusadewo
Lagi Viral! Ini dia 5 Game Cacing Terbaik Tahun 2020
Halo agan-agan ane pengen share nih. kalo kita perhatikan saat ini terjadi fenomena aneh di Google Play Store. 10 besar Top Free di play store didominasi oleh game cacing. Ane lalu ala-ala jalan-jalan ke tempat nongkrong anak muda, dan ternyata emang bener, game cacing ini lagi viral!

Ada apa ini? Apa sih bagusnya game kyk gitu?
Ane akan coba menjawab alasan dibalik viralnya game cacing ini, plus sekalian memberikan rekomendasi 5 game cacing terbaik di tahun 2020.

Slither.io



Bisa dibilang game ini adalah pelopor game cacing yang sekarang viral. Slither adalah game pertama yang rilis dan sudah didownload lebih dari 100 juta pemain. Ane meletakan game ini pertama pada list, untuk mengapresiasi sang pencetus ide. Walaupun masih banyak kekurangan, mulai dari tidak ada sounds dan gambar yang sangat sederhana, nyatanya game ini berhasil menarik banyak pemain. Sang desainer sukses membuat game yang santai dan mudah, tanpa kita harus berpikir keras untuk memainkannya. Memang itu lah salah satu kelebihan yang membuat game cacing sangat diminati.

Slink.io



Dilihat sekilas saja, slink jelas sangat mirip dengan slither. Banyak yang bilang slink termasuk plagiat dari slither. Dari mulai bentuk menu, asset gambar maupun behavior dalam gamenya semua sangat mirip. Bahkan Slink juga tidak mempunyai suara seperti slither. Satu-satunya suara adalah suara iklan yang muncul waktu kita menabrak. Tapi meskipun kalah jauh dalam jumlah download, ranking Slink di play store lebih tinggi daripada slither. Game ini masuk 3 besar top free sedangkan Slither hanya berada di nomor 8. Yang perlu ane apresiasi dari slink adalah controlnya yang sangat ringan. Terasa lebih responsif dibandingkan yang lain.

Worms zone io



Ini dia game cacing yang paling populer saat ini.  Game ini lama menjadi nomor 1 dalam list top free Google Play. Menurut ane memang layak Worms zone menjadi top free. Karena game ini berhasil menyajikan gameplay yang sangat menyenangkan. Worms zone memiliki konsep yang sama dengan slither dengan penambahan fitur-fitur keren. Jika dibandingkan dengan 2 game sebelumnya, game ini terasa jauh lebih berkualitas. Mulai dari backsound dan sound effect yang bagus, gambar yang jauh lebih bervariasi dan banyaknya fitur baru yang tidak kita temukan di 2 game sebelumnya.
Beberapa diantaranya adalah model makanan yang bisa kita pilih, background yang bisa kita ganti, dan, banyak powerup untuk menambah keseruan bermain. Saat mengambil powerup, kita akan memiliki kelebihan sementara, seperti melihat dalam zoom out, menarik makanan dengan magnet, bergerak lebih cepat, berbelok lebih ringan atau memakai radar untuk melihat lokasi makanan bernilai tinggi lewat map. Ane sangat merekomendasikan agan-agan mencoba game ini. Super keren!

Little big snake



Berikutnya kita melihat game cacing yang melakukan perkembangan ke level lebih tinggi, dibandingkan 3 game sebelumnya. Little big snake menyajikan gambar yang lebih hidup, control yang lebih ringan dan beberapa fitur baru yang menarik. Salah satu fiturnya adalah icon yang bisa kita pilih sembari kita menggerakan cacing, dan juga map yang lebih sulit karena tambahan batu-batu yang harus dihindari. Little big snake menyediakan banyak skin cacing yang mantap. Kualitas graphicnya sangat bagus. Selain itu ada juga fitur observe, dimana kita bisa menonton
pemain lain berlaga untuk mendapatkan score tertinggi. Memang kepuasaan dalam bermain game cacing adalah saat berhasil menjebak lawan agar menabrak kita, dan rasa gregetan saat bermanuver menghindari rintangan. Reflek kita lah yang penting. Sekali saja kita salah langkah, selesai sudah. Itu lah yang membuat para pemainnya selalu penasaran untuk mencoba lagi dan lagi.

Snake rivals



Perkembangan game cacing masih terus berlanjut. Kali ini ada snake rivals yang memperlihatkan cacing dari sudut pandang yang berbeda. Tapi kali ini bukan cacing yang kita gerakkan, melainkan ular. Kita akan melihat ular dari sudut samping atas layaknya game bergaya isometric. Graphic yang disajikan adalah 3 dimensi dengan warna sangat cerah. Snake rivals berhasil memberi warna baru dengan sudut pandang dan asset gamenya yang lucu. Ada beberapa pilihan unik untuk kita mengcostumisasi ular sesuai selera kita. Selain itu ada juga power up yang tak kalah unik, kita bisa menembus tubuh lawan dengan menjadi hantu, atau menembak lawan dengan api. Masih banyak fitur lain yang bisa kita coba dari game ini. Gmn menurut agan-agan? Ada yang sudah mencoba game ini? CommentS E N S O Rment dibawah ya.

Itu dia 5 game cacing terbaik di tahun 2020.

Komen-komen ya gan, kritik dan saran untuk juga boleh. 
Sampai jumpa lagi di thread ane berikutnyaaa. Cheersss!


Sumber : https://elyuscorp.blogspot.com/2020/...erbaik-di.html
Diubah oleh tyusadewo 12-02-2020 06:12
ukhtyfit81
nunu403
nona212
nona212 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
7.1K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
38.9KThread15.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.