Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ini Dia 5 Ponsel Khusus Gaming Dari Masa Ke Masa, Nomor 1 Sudah Jadi Legenda

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Ini Dia 5 Ponsel Khusus Gaming Dari Masa Ke Masa, Nomor 1 Sudah Jadi Legenda
Industri video game sudah berlangsung lama begitu juga dengan industri ponsel yang sekarang sudah sampai menjadi industri smartphone. Kebutuhan manusia yang serba mobile menjadikan perangkat konsol video game bisa dibawa ke mana saja melalui konsol portabel seperti Game Boy dan kemunculan PSP. Namun semakin canggihnya teknologi pada ponsel menjadikannya bisa dijadikan untuk bermain game. Bahkan sebenatnya ponsel yang sengaja dibuat khusus untuk bermain game sudah ada sejak 2003. Nah, berikut ini adalah lima ponsel gaming dari masa ke masa.

1. Nokia N-Gage Ini Dia 5 Ponsel Khusus Gaming Dari Masa Ke Masa, Nomor 1 Sudah Jadi Legenda
Di masa kejayaannya, Nokia melucurkan N-Gage pada 2003 sebagai ponsel yang dibuat khusus untuk gaming. Nokia sengaja merilisnya untuk menjangkau konsumen gamer dan bersaing dengan Nintendo Game Boy Advance yang saat itu laris manis. Dengan OS Symbian, N-Gage kurang begitu laris di pasaran dan para developer yang merilis gamenya di N-Gage juga tidak terlalu banyak. Meski demikian, N-Gage tetaplah salah satu ponsel paling ikonik dalam sejarah dan kini banyak diburu oleh para kolektor.

2. Sony Ericsson Xperia PlayIni Dia 5 Ponsel Khusus Gaming Dari Masa Ke Masa, Nomor 1 Sudah Jadi Legenda
Android sudah memasuki dunia industri ponsel dan Sony yang masih bergabung dengan Ericsson merilis Sony Ericcson Xperia Play pada 2011. Nama Sony memang sudah tak asing di ranah gaming dengan Playstation-nya. Xperia Play mengusung Android Gingerbread, Chipset Qualcomm MSM8255 Snapdragon S2, CPU 1.0 GHz Scorpion, serta GPU Andreno 205. RAM 512 MB, dan internal storage sebesar 400 MB. Keunikan Xperia Play ini adalah sebuah joypad yang bisa digeser.

3. Razer PhoneIni Dia 5 Ponsel Khusus Gaming Dari Masa Ke Masa, Nomor 1 Sudah Jadi Legenda
Razer yang dikenal sebagai produsen PC untuk gaming memutuskan untuk ikut terjun ke dunia persilatan ponsel cerdas atau smartphone yang tentunya mengusung smartphone untuk gaming. Razer Phone dirilis pada November 2017 dengan spek singkat berupa Android 7.1.1 Nougat yang dapat diupgrade menjadi Android 8.1 Oreo), Chipset berupa Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835, CPU Octa-core (4 x 2.35 GHz Kryo & 4 x 1.9 GHz Kryo), serta GPU Andreno 540. RAMnya sendiri sebesar 8GB dan internal storage 64 GB. Dengan spek seperti itu, Razer Phone dibanderol dengan harga yang tidak murah.

4. Xiaomi Black SharkIni Dia 5 Ponsel Khusus Gaming Dari Masa Ke Masa, Nomor 1 Sudah Jadi Legenda
Xiaomi sebagai vendor yang dikenal yang menjual smartphone spek tinggi dengan harga murah nampaknya melirik segmen pasar ponsel gaming yang masih lowong dan merilis Black Shark pada April 2018. Spek singkatnya adalah Android 8.0 Oreo dengan chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845, CPU Octa-core (4 x 2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4 x 1.8 GHz Kryo 385 Silver), serta GPU Andreno 630. Sementara itu terdapat varian RAM 6GB dan 8GB serta interanal storage 64 GB dan 128GB. Black Shark disertai alat berupa gamepad yang bisa dipasang disamping smartphone.

5. Asus ROG PhoneIni Dia 5 Ponsel Khusus Gaming Dari Masa Ke Masa, Nomor 1 Sudah Jadi Legenda
Tak ingin ketinggalan, Asus yang sukses di ranah smartphone melalui jajaran seri Zenfone juga ingin merajai pasar ponsel gaming. Pada pertengahan 2018 ROG Phone dirilis dengan spek tingkat tinggi, dengan chipset Snapdragon 845, GPU Adreno 630, Baterai 4000 mAh, dan piliham RAM 6GB/128GB dan 8GB/512GB. Dengan dikemas secara eksklusif dan mewah, ROG Phone punya harga selangit.

Quote:
sebelahblog
4iinch
nona212
nona212 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.1K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.