janeeta97Avatar border
TS
janeeta97
Pakaian Tradisional Korea Ternyata Longgar dan Indah
Pakaian tradisional Korea



Annyeong...

Hay para penggemar korea lovers? Indonesia adalah salah satu negara yang menyukai dunia hiburan negara Korea. Anak muda zaman millenial siapa sih yang gak kenal drakor? Pasti semua pernah nonton. Meskipun hanya untuk sekedar hiburan, bahkan sampai kecanduan.

Yang paling kalian gemari dari dari Korea apa sih? Gak perlu ke sana juga kali, syukur-syukur suatu saat nanti bisa berkunjung. Oke, kalian ketika melihat drama korea, K-Popers, dan lainnya yang berkaitan dengan korea. Apa yang ada dalam pikiran kalian?

Baiklah. Saya akan mengulas tentang pakaian ala orang korea. Meskipun Korea bukan negara yang mayoritas penduduknya muslim, tetapi pakaian adat atau pakaian tradisional mereka tertutup. Terutama baju untuk wanita, laki-lakipun juga hampir sama.

Spoiler for :


Kenapa saya merekomendasikan pakaian tersebut karena mayoritas masyarakat Indonesia muslim. Kan agama mengajarkan memakai pakaian yang tidak menunjukkan lekuk tubuh. Buat yang berhijab langsung dikasih jilbab udah jadi. Simplekan!

Sekedar saran sih kalau pakai baju korea seperti di atas alangkah lebih baiknya memakai jilbab yang tidak terlalu longgar banget. Maksudnya jangan pakai yang menjulang sampai bawah. Soalnya pakaian ini sudah longgar dan tidak menunjukkan lekuk tubuh seseorang. Biar kelihatan outfitnya juga, kalau semisal pakai jilbab yang panjang banget entar orang nganggapnya biasa aja alias gak ada unsur Korea yang menonjol di dalamnya.

Ternyata pakaian tradisional negara Korea tidak seksi ya? Longgar dan cantik
meskipun rata-rata terdapat banyak aksesoris yang membuat pakaian itu terlihat cantik.

Buat kamu yang tinggal di Indonesia boleh juga lho menggunakan pakaian ala Korea. Toh, sekarang banyak gamis yang dengan desain model pakaian Korea. Aku sendiri sih suka dengan model rok-roknya yang lebar dan cantik. Sehingga nyaman dipakai.

Bukan berarti memakai pakaian yang longgar gak terlihat indah dan cantik. Toh, mereka wanita Korea menggunakan pakaian longgar tetap cantik dan mempesona. Ini sih menurut pendapatku dan kalian juga bebas berpendapat karena pendapat orang satu sama yang lainnya pasti ada perbedaan.

gomawo


Referensi:
1. Opini pribadi.
2. klik disini
3. klik disini
4. klik disini
5. klik disini





Jogjakarta, 12022020.
Diubah oleh janeeta97 11-02-2020 23:53
Indriaandrian
erinherlina
swiitdebby
swiitdebby dan 26 lainnya memberi reputasi
27
1.7K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.