ilafitAvatar border
TS
ilafit
Tempat Wisata di Korea yang Instagramable Banget, Penasaran?


Wisata di Korea yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Tiba, Siapkah?


Korea, pasti gak asing banget nih kalian sama negara yang satu ini. Dimana banyak orang menyebutnya negeri ginseng. Bahkan banyak dari orang Indonesia penggemar film-film korea. Entah film bergenre romantis, triller, horror, dan lain sebagainya. Tetapi kebanyakan film romance yang selalu diidam-idamkan kedatangannya. Film romance seperti Descendants of The Sun, Do Boong Soon Strong Girl, Full House, dan lain-lain. Ada juga film Train to Busan yang menarik dan unik.

Ngomong-ngomong, korea juga salah satu tempat yang cocok buat bulan madu pasangan yang telah menikah, tempat yang cocok buat liburan bersama keluarga. Asal memiliki uang lebih aja ya jika rumahnya jauh. Korea bisa dibilang negara yang romantis. Banyak tempat-tempat wisata disana yang bisa dikunjungi.

Kali ini kita bahas tentang tempat wisata yang cocok dikunjungi buat para pasangan yang ingin bulan madu. Wah, apakah itu? Penasaran gak? Kuy, simak pembahasannya:

1. Sungai Cheonggyecheon



Pernah main ke sungai? Pasti pernah ya, dimana memancing ikan di sungai dan renang disana menikmati dinginnya air. Tetapi kali ini beda, guys. Sungai ini tampak bersih airnya. Bahkan Pak Jokowi, Bapak Presiden Indonesia ini mengagumi kebersihan dan keindahan sungai Cheonggyecheon.

Sungai Cheonggyecheon memang indah dan siapapun yang melihatnya pasti terkagum-kagum. Konon sungai ini mulanya juga menjadi tempat pembuangan bagi masyarakat sekitar, yang akhirnya menjadi bau dan tampak kotor. Tetapi seiring berjalannya waktu, sungai ini menjadi indah dan bersih seperti sekarang. Tentunya dengan berbagai perencanaan yang matang, pengembangan juga hingga seperti yang kita lihat, airnya sangat jernih. Inovasi memang perlu dilakukan. Ikan-ikan pun pasti senang dan nyaman berada disana.

Bagi pasangan yang sudah menikah, menginginkan bulan madu disini, cocok sekali jika berkunjung di sungai
Cheonggyecheon. Letaknya di Korea Selatan. Seperti ada yang kurang jika berada di Korea tetapi tak mengunjungi tempat yang satu ini.

2. Bumon Pavilion, Gyeongju



Tempat wisata ini terletak di Korea Selatan juga, tepatnya ibukota Gyeongju. Sedangkan Bumon Pavilion sendiri dimana ada gubuk kayu kecil di atas kolam. Kita dapat melihat bahwa kolam itu bukan kolam sembarangan tentunya, sangat luas. Sepanjang mata memandang kita akan disuguhi pemandangan yang begitu indah, benar-benar membuat mata menjadi lebih jernih.

Kapan lagi bisa ke Gyeongju ini? Terlebih jika kesananya waktu musim semi. Pasti lebih indah. Dimana kita dapat melihat bunga-bunga sakura yang bermekaran dan sesekali berjatuhan di kolam. Wah serasa berada di dunia disney. Benar-benar memanjakan mata. Pasangan yang ingin bulan madu atau menikmati liburan bersama keluarga memang cocok sekali jika kesini. Tempatnya instagramable banget.

3. Boseong Green Tea Field



Masih sama, dimana di Korea Selatan tak asyik jika melewatkan perkebunan teh ini. Bagi yang suka dengan dunia alam, jangan sampai melewatkannya. Benar-benar menyejukkan mata. Pasalnya, Korea Selatan juga termasuk salah satu negara penghasil teh terbaik. Berkunjung disana menikmati sejuknya pemandangan dan udara, sambil menikmati secangkir teh berdua. Wow, romantis banget kan, ya.

4. Danau Surga



Danau surga ini terletak di Korea Utara, ternyata danau surga perbatasan antara Korea Utara dengan Tiongkok. Danaunya bewarna biru. Danau ini cocok sekali untuk yang suka berselfie. Bisa dibayangkan betapa sejuknya dan indahnya pemandangan di danau surga. Berasa di surga banget kalau disini.

5. Pantai Wonsan-Kalma


Kalau ke Korea Utara bisa sekalian mampir di pantai ini. Terletak di Provinsi Kangwon. Betapa indahnya laut yang membentang. Jika ingin menginap didekat daerah pantai juga ada resort. Menikmati indahnya malam sambil melihat bintang-bintang. Duduk di tepi pantai menikmati lampu-lampu berpijar di rumah-rumah warga.



Sumber: opini pribadi
Sumber Referensi: kompas.com,
tempatwisataseru.com, phinemo.com, jawa pos
Sumber gambar: google


Diubah oleh ilafit 25-01-2021 05:04
cattleyaonly
erinherlina
swiitdebby
swiitdebby dan 55 lainnya memberi reputasi
56
2.7K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThreadโ€ข2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
ยฉ 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.