masterparkirAvatar border
TS
masterparkir
Buat Agan-Agan yang Punya Warna Mobil Ini, Hati-Hati!
Hallo Agan dan Aganwati yang Dimuliakan

Selain model mobilnya yang ganteng, pasti agan juga mikir warna mobil apa yang cocok supaya tambah keren. Milih mobil mungkin nggak ada bedanya ya gan, sama kayak milih baju kalo mau jalan-jalan, kudu mix and match dulu gitu lho, supaya kesannya terlihat estetis. Hal itu cenderung wajar banget gan, apalagi masing-masing orang punya selera dan preferensi khusus. Oleh sebab itu, masing-masing warna mobil pun memiliki karakteristik terselubung berdasarkan banyak hal. Bukan hanya dari segi desain saja, tapi juga bisa terlihat berdasarkan kepribadian juga lho, tanpa terkecuali karakteristik warna mobil saat terparkir. 


Dalam hal ini, banyak sekali pengendara yang nggak sadar mengenai kualitas warna cat pada mobilnya, apalagi saat parkir mobil yang terserang sinar matahari maupun sinar ultraviolet. Bukan nggak mungkin juga mobil agan bisa terserang sinaran konoha dari Naruto Uzumaki, bahkan Negara Api. Tak ayal jika warna mobil pun bisa saja memudar, bahkan warna belang. Bukan cuma warna kulit agan aja, tapi mobil agan pun juga. Alhasil, nilai estetika mobil jadi berkurang, khususnya saat parkir mobil. Oleh karena itu, penting untuk merawat warna mobil kita disaat parkir supaya tidak memudar. Lantas, warna mobil apa saja yang bisa memudar? Cekidot gan!


1. Putih



Walau banyak yang menjustifikasikan layaknya warna ambulans, nyatanya mobil  berkelir putih sampai saat ini masih sangat diminati hingga saat ini. Tren warna putih pada mobil mulai hidup kembali sejak satu dekade silam, kala warna ini memiliki variasi menarik, khususnya untuk mobil mevvah. Citra mevvah dan rapi pada warna putih ini membuat minat konsumen menjadi sangat kuat. Alhasil, warna ini pun mendapat reputasi positif mengingat harga jual mobil warna putih, sama kuatnya dengan silver dan hitam. 

Namun tak disangka, jika mobil warna putih ternyata sangat rentan terhadap sinar matahari dan ultraviolet, sehingga putihnya pun bisa memudar dan menguning. Ini disebabkan karena kebiasaan cuci mobil di terik panas matahari dan juga terjemur di ruang terbuka, sehingga lapisan cat mobil pun menjadi sensitif dan berjamur. Perlu diingat, jika proses pengecatan mobil berkelir putih juga tergolong sulit dan membutuhkan biaya cukup mahal. Oleh karena itu, kalau ingin warna putih mobil agan terlihat bersih, solusinya ialah dengan memoles mobil dan mencucinya di ruang tertutup.


2. Merah 




Selain warna putih, warna merah juga merupakan salah satu jenis warna mobil yang harus diperhatikan saat parkir mobil di ruang terbuka. Memang, warna mobil ini sangat identik dengan mobil sport dan kecepatan, sehingga diminati banyak orang, apalagi kalau agan selalu ingin tampil ganteng maksimal. Akan tetapi, mobil warna merah justru sulit dirawat. Pasalnya mobil berwarna merah umumnya merupakan persilangan beberapa warna, sehingga untuk mendapatkan kualitas cat orisinil yang baik memerlukan waktu khusus. Alhasil, perawatan mobil warna merah ini menjadi cukup rumit. Tak hanya itu, warna mobil merah juga memiliki efek belang dan kotor yang cukup mudah terlihat, sehingga berpengaruh terhadap nilai estetika. Oleh karena itu, menjaga kebersihan warna merah pada mobil pun perlu perhatian khusus untuk menjaga kualitasnya.


3. Hitam 



Kesan elegan dan berkelas berlaku pada mobil berwarna hitam terlebih jika berada di jalan. Umumnya, warna hitam dipilih pengendara karena bersifat mudah dijual sehingga sangat banyak dipasaran. Akan tetapi, usia cat mobil berwarna hitam tergolong mudah kusam dan terlihat kotor. Ini dikarenakan profil warna hitam yang netral membuat debu dan kotoran mudah sekali menempel, sehingga diperlukan perawatan khusus untuk mobil warna hitam. Tidak hanya itu saja, cat mobil warna hitam juga umumnya lebih cepat terkena belang jika sering terjemur oleh sinar matahari. Untuk mengurangi risiko tersebut, ada baiknya untuk memarkirkan mobil di ruangan yang tidak terkena sinar matahari secara langsung. Dengan demikian, kualitas cat mobil tersebut dapat tetap terjaga.


Intinya sih gan, ngerawat cat mobil itu cukup mudah, yang penting untuk  diperhatikan mengenai kualitas cat mobilnya, terlebih saat parkir mobil. Kualitas cat juga tidak hanya berpengaruh terhadap estetika saja, tapi juga saat mobil kamu akan dijual. Faktanya, pedagang maupun calon pembeli mobil bekas akan membeli mobil kamu dengan harga tinggi jika orisinalitas cat mobil kamu diatas 70%. Nah, Kalau agan mau tau lebih jauh solusi tepat untuk merawat mobil kesayangan agan, simak lebih lanjut disiniselengkapnya.
ewaneyla99
nona212
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
4.2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.