News
Batal
KATEGORI
link has been copied
49
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e420680a727684e0038a667/laporan-fpi-terkait-pernyataan-ade-armando-fpi-preman-ditolak-bareskrim
Beritaterheboh.com - FPI melaporkan dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando ke Bareskrim Polri terkait ucapannya yang mengatakan 'FPI Preman'. Namun laporan tersebut tidak diterima. "Jadi sekali lagi di sini kita membuktikan bahwa ketidakadilan, lalu penegakan hukum yang tebang pilih itu terbukti di beberapa hal, termasuk kali ini kita buktikan sekali lagi, secara jelas nyata, pihak pen
Lapor Hansip
11-02-2020 08:42

Laporan FPI Terkait Pernyataan Ade Armando 'FPI Preman' Ditolak Bareskrim..


Laporan FPI Terkait Pernyataan Ade Armando 'FPI Preman' Ditolak Bareskrim..


Beritaterheboh.com - FPI melaporkan dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando ke Bareskrim Polri terkait ucapannya yang mengatakan 'FPI Preman'. Namun laporan tersebut tidak diterima.

"Jadi sekali lagi di sini kita membuktikan bahwa ketidakadilan, lalu penegakan hukum yang tebang pilih itu terbukti di beberapa hal, termasuk kali ini kita buktikan sekali lagi, secara jelas nyata, pihak penyidik ditindak pidana umum menyatakan tidak mau memproses pelaporan kita. Padahal bukti sudah cukup, keterangan sudah jelas. Kemudian argumen sudah kita bantahkan," ujar kuasa hukum FPI Aziz Yanuar di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020).


Aziz merasa ada kejanggalan dalam penolakan laporan tersebut. Aziz juga membandingkan laporan itu dengan kasus yang menjerat Komisaris Utama Pertamina Busuki Tjahja Purnama (Ahok).


"Argumennya antara lain, pertama, menyatakan bahwa yang melapor harus yang bersangkutan, artinya Ketua Umum FPI atau orang per seorang merujuk ke pasal 310. Kita bantah bahwa kita tidak menggunakan pasal 310, melainkan 156. Kemudian mereka beralasan lagi adalah bahwa harus menyaksikan, saya bantah alasan tersebut bahwa pada kasus Ahok kita yang melaporkan tanpa ada di Pulau Seribu bisa diproses," katanya.

Selain itu, Aziz menyebut penyidik enggan menerima laporan karena pernyataan Ade Armando ada di channel YouTube Realita TV. Jadi FPI diminta melapor ke Dewan Pers.

"Alasan berikutnya adalah bahwa melalui Dewan Pers karena Realita TV ini melalui legalitas peran. Saya katakan lagi bahwa itu tidak bisa, menurut hukum sudah kita jelaskan. Kita lagi-lagi pakai bukti. Buktinya Rocky Gerung tempo hari dilaporkan di Mabes Polri di Polda Metro Jaya pada saat keterangannya di ILC tidak ada Dewan Pers, tidak ada tvOne dipermasalahkan,"

"Jadi argumen hukum sudah, bukti sudah tapi ya mereka ya sudah lapor saja di Polda. Kita katakan apakah beda Kapolrinya, apakah peraturannya beda? Sama kan semuanya di republik ini," jelas Aziz.

Aziz menyebut banyak kasus Ade Armando yang tidak diproses polisi. Karena itu, FPI menilai Ade Armando bebas melanggar hukum.

"Setelah kita telisik ini ternyata banyak kasus Ade Armando ini, lima atau enam kasus semuanya mangkrak nggak jelas. Bahkan sampai detik ini ada yang tersangka tidak ada kejelasan juga, masih bebas dan akhirnya orangnya bebas melanggar hukum apa aja," tegas Aziz.

Aziz mengaku heran atas penolakan laporan itu. Dia kemudian menuding Ade Armando kebal hukum.

"Pertanyaannya, kami mau belajar dari dia dan iri gimana caranya kebal hukum. Kemudian, kalau laporan kayak gimana? Kan yang laporin Rocky Gerung rombongan mereka juga. Kayak Abu Janda langsung diterima dan diproses. Kita tanda petik iri dan pengen belajar," sebut Aziz.

Aziz mengatakan Ade Armando telah menyebut 'FPI Preman'. Selain itu, FPI tidak terima disamakan dengan Nazi.


Quote:"Jelas dia mengatakan bahwa FPI organisasi preman, dikatakan 'baik'.



Dia juga mengatakan orang Minahasa bawa-bawa yang lain. Iya menyamakan Nazi dengan FPI. Banyak pernyataan lain dan sudah kita tandai," kantanya.

Aziz mengatakan pihaknya telah menyediakan sejumlah barang bukti. Seperti video Ade Armando beserta transkrip dan gambar.

"Ada CD berisi download langsung dari video Realita TV itu full 15 menit 45 detik. Kemudian ada transkrip juga, ada link YouTube juga. Gambar juga semua jelas. Kalau kurang bukti nggak pas. Karena kita punya bukti itu," ucapnya.

Dilihat detikcom di channel YouTube Realita TV, tampak Ade Armando dan Rocky Gerung menjadi narasumber pada sebuah acara talk show. Pada menit 06.16, Ade menyinggung 'preman beragama'. Kemudian dia menyambungkan dengan FPI.

"Yang namanya preman beragama itu baik di mana-mana. Sama dengan FPI, yang baik itu juga kelompok Minahasa itu juga baik, merekalah yang akan menghancurkan bangsa ini. FPI yang ngerusak itulah baiknya. Kalau buat saya sih FPI organisasi preman baik memang nggak bisa diterima," ujar Ade dalam video itu.

"Kalau bantu-bantu bencana sih orang, Nazi dulu juga bantu-bantu bencana, terus orang Yahudi dibunuhin satu juta," imbuhnya.(detik.com/Artikel Asli)


source : http://www.beritaterheboh.com/2020/0...aan-ade.html 

yang suka ngata - ngatain orang ga terima dikata - katain balik... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Laporan FPI Terkait Pernyataan Ade Armando 'FPI Preman' Ditolak Bareskrim..
11-02-2020 09:31
Harus di ingat oleh masyarakat FPI Itu Organisasi ilegal tidak berizin di bilang organisasi Preman itu juga sudah bagus dan merupakan suatu kebenaraan.

Izin tidak di perpanjang karena telah melanggar UUD '45!
Diubah oleh daimond25
0 0
0
Laporan FPI Terkait Pernyataan Ade Armando 'FPI Preman' Ditolak Bareskrim..
11-02-2020 09:34
lah emang bener preman kok , makanya laporan nya di tolak polisi emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0 0
0
Laporan FPI Terkait Pernyataan Ade Armando 'FPI Preman' Ditolak Bareskrim..
11-02-2020 09:40
Karena izinnya masih bermasalah kali emoticon-Matabelo
0 0
0
Laporan FPI Terkait Pernyataan Ade Armando 'FPI Preman' Ditolak Bareskrim..
11-02-2020 09:46
preman ngga mengakui preman.doyan klayapan.ada masjid pilih monas
0 0
0
Laporan FPI Terkait Pernyataan Ade Armando 'FPI Preman' Ditolak Bareskrim..
11-02-2020 09:47
FPI emang freeman kan, bebas ga terdaftar
0 0
0
Laporan FPI Terkait Pernyataan Ade Armando 'FPI Preman' Ditolak Bareskrim..
11-02-2020 09:49
ga usah heran lah laporannya ditolak, situ dikata2in krn fakta, ingat polisi dan hukum bekerja berdasarkan fakta emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Laporan FPI Terkait Pernyataan Ade Armando 'FPI Preman' Ditolak Bareskrim..
11-02-2020 09:52
Bibib aja yg lapor
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Laporan FPI Terkait Pernyataan Ade Armando 'FPI Preman' Ditolak Bareskrim..
11-02-2020 10:03
Lapor polisi masalah diterima atau tidak yg penting dah lapor. yg penting tidak main hakim sendiri emoticon-Hai
0 0
0
Laporan FPI Terkait Pernyataan Ade Armando 'FPI Preman' Ditolak Bareskrim..
11-02-2020 10:08
Quote:Original Posted By calon.pedopil
aa berkata jujur kok dilaporin


Laporan FPI Terkait Pernyataan Ade Armando 'FPI Preman' Ditolak Bareskrim..

@zukr

laporin noh majikan lo ngatain fpi ekstrimis emoticon-Leh Uga


Udah siap stop bungkus emoticon-Belgia
0 0
0
Laporan FPI Terkait Pernyataan Ade Armando 'FPI Preman' Ditolak Bareskrim..
11-02-2020 10:16
ketika manusia suci tolol bereaksi..

ngehina mau dihina gak mau..

dasar anak tolol bibib cabul
0 0
0
Laporan FPI Terkait Pernyataan Ade Armando 'FPI Preman' Ditolak Bareskrim..
11-02-2020 10:21
Ormas expired. lapor-lapor, mewek.
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Laporan FPI Terkait Pernyataan Ade Armando 'FPI Preman' Ditolak Bareskrim..
11-02-2020 10:25
Quote:Original Posted By calon.pedopil
aa berkata jujur kok dilaporin


Laporan FPI Terkait Pernyataan Ade Armando 'FPI Preman' Ditolak Bareskrim..

@zukr

laporin noh majikan lo ngatain fpi ekstrimis emoticon-Leh Uga

otaknya belum nyampe gan.

FPI: "bros, estrimis itu apa? pujian apa hinaan?"

Quote:Original Posted By valkyr7


bandingin kok k ahok.. kan tolol.. emoticon-Malu (S)

ahok itu kenanya pasal 156a.. bukan 156.. emoticon-Malu (S)

kalo ahok kena 156.. dia masih bisa nyalon jadi pejabat lagi.. tolol.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)


bedanya apa gan? mohon pencerahan.
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
1 0
1
Laporan FPI Terkait Pernyataan Ade Armando 'FPI Preman' Ditolak Bareskrim..
11-02-2020 10:27
ini ibarat perampok uda sering ngerampok nih, trus nongol si Ade teriak dasar itu orang tukang rampok!
trus besoknya, tukang rampok itu lapor polisi ga terima dihina Ade.

Dan, polisi pun bingung mau nangkap siapa.. wkwk
0 0
0
Laporan FPI Terkait Pernyataan Ade Armando 'FPI Preman' Ditolak Bareskrim..
11-02-2020 10:31
memang preman kan?
0 0
0
Laporan FPI Terkait Pernyataan Ade Armando 'FPI Preman' Ditolak Bareskrim..
11-02-2020 10:35
Lah? Emank Preman Berkedok Agama bener kok!! Eeeee lupa biasany yg tersinggung itu yg merasa nancep bnget di hati emoticon-Ngakak
0 0
0
Laporan FPI Terkait Pernyataan Ade Armando 'FPI Preman' Ditolak Bareskrim..
11-02-2020 10:39
Polisi ga sensitif nih, hati orang2 fpi yg lembut kan terluka karena diejek preman agama sama ade armando emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Laporan FPI Terkait Pernyataan Ade Armando 'FPI Preman' Ditolak Bareskrim..
11-02-2020 10:49
PERMOHONANMU....

DITOLAK...!!!!

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0 0
0
Laporan FPI Terkait Pernyataan Ade Armando 'FPI Preman' Ditolak Bareskrim..
11-02-2020 10:49
Quote:Original Posted By GoToSea
otaknya belum nyampe gan.

FPI: "bros, estrimis itu apa? pujian apa hinaan?"



bedanya apa gan? mohon pencerahan.


156 > penodaan/penghinaan/kebencian thd suatu/beberapa golongan rakyat indo -- ancaman 4 tahun

156a > penodaan/penghinaan/kebencian agama d indo > ancaman 5 tahun


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
0 0
0
Laporan FPI Terkait Pernyataan Ade Armando 'FPI Preman' Ditolak Bareskrim..
11-02-2020 10:50
Yg penting fpi jgk gmpang tersungging macam walikota yg sibuk ngelaporin warga emoticon-Imlek
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Laporan FPI Terkait Pernyataan Ade Armando 'FPI Preman' Ditolak Bareskrim..
11-02-2020 11:13
Hmmm...emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
rheirhei dan CoupleMaster memberi reputasi
2 0
2
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia