Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Saingi TikTok, Google Bikin Tangi

Beberapa waktu belakangan jagat dunia maya cukup dihebohkan dengan konten – konten TikTok. Banyak orang yang memilih untuk membuat konten di aplikasi ini. Mulai dari konten joget – joget, komedi, dan lipsinc. 

Eksistensi TikTok ini cukup membuat aplikasi sejenis yang udah lebih dulu hadir ketar – ketir, semisal instagram dan Facebook. Konten di TikTok dinilai lebih sembrono, apa adanya, dan gak jaim.


Berbeda dengan IG dan FB, popularitas TikTok ini justru ditanggapi dengan membuat aplikasi sejenis oleh Google. Raksasa internet tersebut memiliki aplikasi yang diberi nama Tangi.

Layaknya TikTok, aplikasi ini dijadikan sebagai tempat untuk membuat konten video pendek. Aplikasi ini lahir dari proyek inkubator internal Google yang dinamakan Area 120.

Tangi memiliki sedikit perbedaan dengan TikTok. Aplikasi ini lebih banyak menyediakan video do it your self (DIY) atau tutorial untuk membantu pengguna mempelajari sesuatu.


Tangi sendiri merupakan singkatan dari Teach And Give. Nama ini sesuai dengan fungsinya tadi yakni sebagai tempat bagi pengguna untuk memposting video DIY berdurasi 60 detik. Ada beberapa kategori yang ditawarkan mulai dari kerajinan, make up, lifestyle, seni, hingga memasak. Terdapat juga fitur “try it” yang mengajak pengguna untuk membuat ulang dan berbagi tutorial.

Karena aplikasi ini masih dalam tahap eksperimen dari inkubasi internal Google, jadi ketersediaannya masih terbatas. Saat ini Tangi baru tersedia di Apple App Store, sementara di Google Play Store belum tersedia.

Menurut Ane jika aplikasi ini udah resmi diluncurkan, maka akan menjadi pesaing kuat untuk Instagram dan TikTok.



sebelahblog
4iinch
onik
onik dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.8K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.