• Beranda
  • ...
  • Games
  • Petinggi XBOX Ungkap Saingan Mereka Adalah Amazon dan Google

candrartubeAvatar border
TS
candrartube
Petinggi XBOX Ungkap Saingan Mereka Adalah Amazon dan Google

Phil Spencer selaku Vice President Gaming Microsoft tak lagi menganggap pembuat konsol tradisional seperti Sony dan Nintendo sebagai rival utama mereka, dirinya menganggap pesaingnya adalah Amazon dan juga Google.


Dengan terus berkembangnya teknologi cloud gaming, Microsoft beranggapan bahwa PlayStation atau Nintendo Switch nantinya akan ditinggalkan. Karena hal tersebut, mereka tidak lagi menganggap Sony maupun Nintendo sebagai pesaing utama mereka. Dua perusahaan ini masih tertinggal dalam soal sektor tersebut. Google dan Amazon mulai agresif dengan teknologi cloud gaming mereka, Microsoft beranggapan bahwa kedepannya kedua perusahaan itu bakal menjadi rintangan besar bagi Xbox.

Kini Microsoft mempersiapkan Azure, layanan komputer cloud yang disediakan. Azure digunakan oleh banyak perusahaan sebagai fondasi membangun layanan cloud lainnya yang salah satunya ialah cloud gaming.

Phil Spencer sangat optimis bahwa cloud gaming akan menjadi masa depan gaming dan menjadi masa depan perusahaan yang ia pimpin. Dengan cloud gaming, Phil Spencer beranggapan dapat membagikan hiburan bermain game dengan lebih luas tanpa limitasi hardware yang sering menjadi penghalang pada console.

Cloud gaming untuk saat ini masih jauh dari cara ideal bermain game. Perlunya koneksi yang cepat, persiapan data download yang tinggi, serta potensi lag-input masih menjadi masalah besar hingga sekarang. Bahkan perusahaan sebesar Google masih dipusingkan untuk mengurangi masalah-masalah tersebut terjadi dan gagal, setidaknya untuk sementara.

ukhtyfit81
nunu403
nona212
nona212 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
1.6K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
38.9KThread15.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.