Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

badutiklanAvatar border
TS
badutiklan
TikTok: Dulu Dibenci Sekarang Disayang



Ingat nggak masa-masa di mana hampir semua orang benci dengan TikTok? Ya, di tahun 2017an, aplikasi ini sempat menggemparkan jagat online karena kontennya yang nggak mendidik. Belum lagi, TikTokers yang dianggap masih ingusan sudah bisa menjadi terkenal, yang bahkan ada seorang TikTokers yang memiliki basis fans dan sudah bisa menarik tarif untuk bisa jumpa fans dan foto bareng bersamanya.
Lain dulu lain sekarang. 



Orang-orang kini justru tertarik ber-TikTok ria, membuat konten lucu-lucuan, bersama teman, keluarga, bapak dan ibu. Yang akhirnya, semua orang lupa bagaimana TikTok ini dulunya. Lantas apa yang membuat TikTok kembali dan dianggap bangkit dari kubur ini?

Pengaruh para influencer



Setuju nggak setuju kalau ada pengaruh influencer yang membuat orang jadi ikut-ikutan. Mulai dari Justin Bieber, Dian Sastro, Sophia Latjuba, bahkan Barry Kusuma, seorang fotografer travel kenamaan yang sedang viral. Hal ini membuat semua orang berbondong-bondong membuat TikTok, layaknya selebriti yang mereka puja. Berbeda dengan dulu, di mana TikTok masih didominasi ABG belia layaknya Bowo Alpenliebe.

Tidak ada julid dan kebencian



Instagram, Twitter, Facebook, semua dipenuhi dengan iri, dengki. Julid sana-sini. Komen pedas dan kadang bikin sakit hati. Namun, hal seperti itu sepertinya nggak ada di TikTok. Orang terlalu sibuk tertawa, dan berkreasi.

Bisa diterima semua kalangan



Apa lagi yang bisa diterima orang-orang mengenai TikTok? Aplikasi ini seolah menjadi obat semua kalangan tentang kehidupan. Ketika orang stress dengan rutinitas, berita sana-sini, TikTokers (julukan pengguna TikTok) seolah berada di dunia lain. Hiburan yang sesungguhnya.
Aplikasi global



TikTok bukanlah aplikasi lokal, aplikasi yang berasal dari negeri Tiongkok ini sudah merambah hampir di seluruh dunia. Kamu bisa melihat iklannya di Times Square, US, di mana harga spotnya terbilang nggak murah. TikTok sudah dipakai artis dunia.
Bahkan, eksistensi sudah tidak diragukan lagi. Diperkenalkan 2016, aplikasi ini terus mengalami pertumbuhan yang signifikan. Bahkan, dengar-dengar Facebook dan Instagram sudah mulai “meniru” gaya aplikasi TikTok dari fitur-fiturnya.
 
 
 


anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.2K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.