sipin45Avatar border
TS
sipin45
Begini Nasib 3 WNI Wuhan yang Gagal Pulang


Pada awal Februari kemarin pemerintah telah memboyong WNI yang berada di Wuhan, China. Namun tidak semua dapat ikut dan dipulangka di Indonesia.

Ada 4 orang yang tidak mau pulang dikarenakan sudah mulai nyaman, sedangkan 3 orang tidak bisa dipulangkan dengan alasan tidak lolos screeningdisebabkan suhu tubuhnya melebihi batas normal.

Di sisi lain pemerintah Indonesiatidak pasrah begitu saja dengan keadaan penduduknya di sana yang terkendala kepulangannya. Pemantauan keadaan terus dilanjutkan, dan pihak KBRI harus melaporkan bagaimana perkembangannya.


Quote:



Wilayah yang terisolasi menyulitkan pemantauan secara langsung, mau tidak mau perhatian dan juga pemenuhan kebutuhan adalah pilihan terbaik supaya semangat hidupnya dapat terjaga.

Kemenlu melalui KBRI China juga mengabarkan apabila pihaknya memberikan bantuan cukup untuk memasok kebutuhan, jika dirupiahkan total bantuan tersebut mencapai Rp Rp130.280.000. 

Meskipun demkian bukan berarti mereka tidak bisa pulang, untuk sementara ini masih menunggu dicabutnya status darurat dari World Health Organization (WHO). Di sisi lain sampai saat ini pencarian vaksin untuk obatnya masih dilakukan oleh ilmuan di seluruh dunia dan dari bantuan-bantuan negara lain.

Seperti yang kita ketahui, jika pada tanggal 5 Februari kemarin pemerintah memulangkan para penduduknya yang berada di Wuhan dengan jumlah 238 orang yang kini sedang dikarantina dipulau Natuna bersama dengan 48 orang penjemput serta tim dari Batik Air.

Baca juga: Menangani Virus Corona. Apa Bedanya Sikap Indonesia dan Cina?

Karantina tersebut akan dilakukan selama 14 hari. Jika seandainya dalam waktu yang ditentukan tidak ada tanda-tanda corona, maka orang-orang tersebut akan dipulangkan ke wilayah asalnya yang ada di Indonesia.

TS berharap, semoga saja kondisi semua WNI yang dikarantina di Natuna, maupun WNI yang berada di Wuhan baik-baik saja, dan status darurat corona segera di cabut oleh pihak WHO

Sumber: klik di sini 

4iinch
4iinch memberi reputasi
1
1.5K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.