erinherlinaAvatar border
TS
erinherlina
Si Cantik Berduri Tajam
Hai Gaes, kalau kalian baca judul di atas apa sih yang kalian pikirkan? Yups! Betul banget! Si cantik berduri tajam adalah kaktus.

Kalian tentu sudah tak asing lagi dengan tanaman yang satu ini. Kaktus adalah salah satu tanaman xerofit, atau sejenis tanaman yang mampu hidup di daerah yang minim air. Misalnya, tanah tandus yang jarang ditumbuhi tanaman, di sana kaktus dapat tumbuh subur. Salah satu tempat yang terkenal dengan habitat kaktus adalah Meksiko.

Banyak sekali macam kaktus. Salah satunya kaktus koboi. Kaktus dengan nama latin Cereus Peruvianus ini adalah tanaman asli dari Meksiko. Dataran tandus di meksiko membuat laktus inintumbuh subur. Dinamakan kaktus koboi, karena di Meksiko sendiri terkenal dengan tokoh 'koboi'. Itu lho, penunggang kuda dengan topi bundar kemana-mana bawa pistol. Tanaman ini memiliki dua jenis, ada tang berduri dan ada yang tidak berduri. Di habitat aslinya, tanaman ini mampu tumbuh dengan tinggi sampai beberapa meter. Yang sering kita lihat di Indonesia tanaman ini ada yang bisa tumbuh sampai setinggi rumah, yaitu sekitar 3 sampai 5 meter.

Saat ini, kaktus koboi menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta home decor. Tanaman yang tak butuh banyak perawatan, dan cenderung mudah tumbuh ini, menjadi pilihan sebagai penghias ruangan di rumah.

Kaktus koboi ini, termasuk jenis kaktus yang paling 'bandel'. Ketika terkena hujan, kaktus ini tetap kuat dan tidak mudah busuk seperti jenis kaktus lainnya. Oleh karena itu, kaktus ini banyak diburu sebagai tanaman hias baik untuk di dalam rumah maupun di luar rumah.

Untuk hiasan di dalam rumah jenis kaktus koboi yang tak berduri jadi pilihan yang tepat. Karena, kita tak perlu khawatir tertusuk durinya ketika beraktivitas di dalam rumah. Terlebih lagi kita mempunyai anak kecil.

Jenis kaktus koboi yang berduri, sebaiknya ditanam di di luar rumah, dan aman dari jangakauan anak-anak.

Harga di pasaran untuk kaktus jenis koboi ini berkisar 600 rupiah/ cm. Nah tinggal kalikan saja, berapa panjang kaktus yang kamu inginkan. Makin panjang, makin mahal tentunya. emoticon-Cool



Berminat untuk ikut merawat kaktus. 🌵
Ayo kita coba. 👍

Gambar dari kebun sendiri, si koboi yang kehujanan agak loyo tapi masih kekar wkwkwkwk
Diubah oleh erinherlina 05-02-2020 02:45
ummusaliha
inaroses
tata604
tata604 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
7.3K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tanaman
TanamanKASKUS Official
3.9KThread2.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.