Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
350
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3abd1b349d0f613f356eb0/yuk-cintai-diri-sendiri-dengan-tidak-mencampuri-urusan-orang-lain
jika berbicara tentang mencampuri urusan orang lain, tahukah kamu bahwa itu adalah salah satu ciri seseorang belum mencintai dirinya sendiri seutuhnya. Yang menjadi pertanyaan, "Mengapa bisa dikatakan begitu?" Karena saat kamu mencampuri urusan orang lain akan ada banyak hal yang kamu korbankan untuk semua itu.
Lapor Hansip
05-02-2020 20:03

Yuk, Cintai Diri Sendiri dengan Tidak Mencampuri Urusan Orang lain.

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Yuk, Cintai Diri Sendiri dengan Tidak Mencampuri Urusan Orang lain.

Selamat malam kaskuser dan pembaca setia akun Katakhoi. Semoga tidak pernah bosan membaca tulisan-tulisan yang dengan semoga memberi inspirasi dan tentunya bermanfaat untuk kita semua. Pun semoga bahagia selalu dan jangan lupa bersyukur lebih dulu.


Membahas tentang mencintai diri sendiri, ada banyak hal yang harus diketahui agar bisa mengenal diri lebih dalam dan tujuannya tetap satu yaitu mencintai diri sendiri. Saat kamu berusaha mencintai diri sendiri, saat itu juga kamu harus berusaha menjauhi atau bahkan berusaha meninggalkan hal-hal yang menyakiti dirimu.

Dan jika berbicara tentang mencampuri urusan orang lain, tahukah kamu bahwa itu adalah salah satu ciri seseorang belum mencintai dirinya sendiri seutuhnya. Yang menjadi pertanyaan, "Mengapa bisa dikatakan begitu?" Karena saat kamu mencampuri urusan orang lain akan ada banyak hal yang kamu korbankan untuk semua itu.

Yuk, Cintai Diri Sendiri dengan Tidak Mencampuri Urusan Orang lain.

Maka dari itu, yuk simak 5 cara mencintai diri sendiri dengan tidak mencampuri urusan orang lain.

1. Tunjukkan kepedulianmu sewajarnya


Yuk, Cintai Diri Sendiri dengan Tidak Mencampuri Urusan Orang lain.

Saat kamu telah mencintai dirimu sendiri saat itu juga cinta telah tumbuh pada dirimu. Akan lebih mudah juga untukmu memberi cinta kepada siapa pun itu. Dan jika suatu saat ada yang membutuhkan pertolonganmu, maka bantulah mereka dan tunjukkan kepedulianmu yang sewajarnya.

Rasa peduli yang wajar itu adalah salah satu bukti bahwa kamu tidak hanya mencintai dirimu sendiri, tetapi juga mencintai orang-orang yang membutuhkan pertolonganmu. Tetapi ingat, jangan sampai merepotkan dirimu sendiri atau bahkan sampai menyakiti dirimu sendiri. Ingat, segala sesuatu ada batasannya. Batasi segala sesuatu sewajarnya, maka itulah pertanda kamu tidak melupakan dirimu sendiri.


2. Ingat! Waktumu terlalu berharga jika hanya dipakai untuk mencampuri urusan orang lain

Yuk, Cintai Diri Sendiri dengan Tidak Mencampuri Urusan Orang lain.

Untuk kamu yang tingkat kepekaannya terlalu tinggi dalam merespon urusan orang lain, maka ketahuilah ada banyak waktu yang telah kamu buang begitu saja hanya untuk mencampuri urusan orang lain. Misal, kamu mengkritiknya habis-habisan di media sosial dan tidak lupa dengan menyindirnya juga lewat akun sosial media-mu. Tahukah kamu, saat menjadi seseorang yang seperti itu, saat itu juga kamu telah memilih untuk tidak mencintai dirimu sendiri. Karena apa? Karena kamu telah menunjukkan betapa lemahnya dirimu saat terlalu dalam mencampuri urusan orang lain yang sama sekali tidak kamu kenal.

3. Jangan merepotkan diri sendiri dengan terlalu banyak bertanya

Yuk, Cintai Diri Sendiri dengan Tidak Mencampuri Urusan Orang lain.

Saat orang-orang terdekatmu sedang berada dalam sebuah masalah, maka ingatlah satu hal: pertama mereka hanya ingin didengarkan. Jika mereka tidak meminta pendapatmu, maka cukuplah kamu berusaha untuk menenangkannya. Dan saat kamu bertanya tentang apa masalahnya, lalu mereka tidak menjawabnya, cukuplah sampai situ. Jangan terlalu banyak tanya.


Memang tidak ada salahnya jika bertanya karena siapa tahu kamu bisa membantunya. Namun, jika dia memilih untuk tidak menjawab, berhenti merepotkan diri sendiri hanya untuk mengetahui yang bukan menjadi urusanmu.


4. Berhenti mencari tahu jika itu tidak terlalu penting untukmu

Yuk, Cintai Diri Sendiri dengan Tidak Mencampuri Urusan Orang lain.

Semakin dalam kamu mencari tahu dan mencampuri urusan orang lain, maka semakin akan semakin rumit urusanmu. Ketahuilah, membatasi sesuatu yang tidak penting bagimu adalah salah satu bukti cinta untuk dirimu sendiri.


5. Berprinsip lebih baik diam daripada berbicara membuat orang lain terluka
Yuk, Cintai Diri Sendiri dengan Tidak Mencampuri Urusan Orang lain.

Banyak orang-orang yang tidak disuruh berbicara akan tetapi berbicara semaunya, tanpa memikirkan seperti apa perasaan yang menjadi objek pembicaraannya. Mengkritik orang lain atau bahkan sampai membicarakan keburukan orang lain itu sangatlah mudah. Yang susah adalah menahan diri sendiri agar tidak menuruti apa yang dipikirkan oleh logika.


Dan saat kamu memiliki prinsip lebih baik diam daripada berbicara hanya membuat orang lain terluka adalah salah satu bukti bahwa kamu sedang berusaha mencintai dirimu sendiri dengan tidak membiarkan dirimu melakukan hal-hal yang menyakiti orang lain.


Itulah 5 cara mencintai diri sendiri dengan tidak mencampuri urusan orang lain. Dan semoga kamu adalah orang-orang yang mencintai dirimu sendiri.


Narasi: murni imajinasi sendiri.
Sumber gambar: google.
Diubah oleh Katakhoi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 65 lainnya memberi reputasi
66
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 18
Yuk, Cintai Diri Sendiri dengan Tidak Mencampuri Urusan Orang lain.
07-02-2020 18:00
Quote:Original Posted By ekapabettai
Sering banget nih ketemu yang suka nyampurin urusan orang lain yang bahkan nggak ada sangkut pautnya sama 'dia'
Tapi, ya, biarin ajalah mereka membuat saya 'merasa diperhatikan'emoticon-Big Kissemoticon-Pelukemoticon-Betty


Nah, suka banget nih sama yang pikirannya kek gini. Gak pernah merasa terganggu. emoticon-Peluk
profile-picture
ekapabettai memberi reputasi
1 0
1
Yuk, Cintai Diri Sendiri dengan Tidak Mencampuri Urusan Orang lain.
07-02-2020 18:01
Quote:Original Posted By unoo11
bener banget sih ini.. jangan terlalu kepo sama urusan orang lain tuh sebenernya bagus juga


Iyalah. Yang dikepoin kadang merasa gak tenang, apalagi yang ngepoin, pasti gak tenang karena pengen tahu terus. emoticon-Sorry
0 0
0
Yuk, Cintai Diri Sendiri dengan Tidak Mencampuri Urusan Orang lain.
07-02-2020 20:19
Quote:Original Posted By Katakhoi
Nah, suka banget nih sama yang pikirannya kek gini. Gak pernah merasa terganggu. emoticon-Peluk


Wkwk iya dong, biarin dia fokus ke kita dan kita fokus ke tujuan hidup

emoticon-Jempol
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Yuk, Cintai Diri Sendiri dengan Tidak Mencampuri Urusan Orang lain.
07-02-2020 20:44
wah bener banget ini gan. semakin dewasa, ternyata emang perlu jaga sikap, gak boleh kayak bocah lagi. ane sedikit demi sedikit juga lagi berusaha ke arah yamg lebih baik gan. setelah baca trit ini sih ane jadi makin sadar untuk mencintai diri sendiri dengan tidak mencampuri urusan orang lain. asli sih gan, kalau hidup ikut campur urusan orang lain tuh kayak capeeek aja, berasa kebanyakan drama gitu. mau yang biasa-biasa aja lah gan
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Yuk, Cintai Diri Sendiri dengan Tidak Mencampuri Urusan Orang lain.
07-02-2020 20:46
Quote:Original Posted By erinherlina
no kepo = hidup tenang


Setujuuu gannnn, bagi ane yaaa yang wajar-wajar aja lah. Kalau gak penting-penting amat buat hidup sendiri, kenapa mesti cari tahu banget?
profile-picture
profile-picture
erinherlina dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
Yuk, Cintai Diri Sendiri dengan Tidak Mencampuri Urusan Orang lain.
07-02-2020 21:04
Quote:Original Posted By ekapabettai
Wkwk iya dong, biarin dia fokus ke kita dan kita fokus ke tujuan hidup

emoticon-Jempol


Mantap dah. Gak minta diperhatiin tapi merhatiin sendiri. emoticon-Ngakakemoticon-Wakaka
0 0
0
Yuk, Cintai Diri Sendiri dengan Tidak Mencampuri Urusan Orang lain.
07-02-2020 21:07
Quote:Original Posted By irene.holmes
wah bener banget ini gan. semakin dewasa, ternyata emang perlu jaga sikap, gak boleh kayak bocah lagi. ane sedikit demi sedikit juga lagi berusaha ke arah yamg lebih baik gan. setelah baca trit ini sih ane jadi makin sadar untuk mencintai diri sendiri dengan tidak mencampuri urusan orang lain. asli sih gan, kalau hidup ikut campur urusan orang lain tuh kayak capeeek aja, berasa kebanyakan drama gitu. mau yang biasa-biasa aja lah gan


Wah, syukurlah kalau begitu. Jujur, saya senang sekali jika apa yang saya tulis bisa bermanfaat bagi orang lain. Semoga niat baiknya untuk melangkah ke arah yang lebih baik segera dikabulkan dan yang pasti tetap berada di jalan kebaikan untuk diri sendiri. emoticon-Peluk
profile-picture
irene.holmes memberi reputasi
1 0
1
Yuk, Cintai Diri Sendiri dengan Tidak Mencampuri Urusan Orang lain.
07-02-2020 21:14
bermanfaat banget nih untuk mencintai diri sendiri emang perlu. kalau ane masih selalu sering bertanya, hahaha malah jadi kepikiran dan bingung sendiri. emang dari sononya ane tuh pemikir orang nya...
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Yuk, Cintai Diri Sendiri dengan Tidak Mencampuri Urusan Orang lain.
07-02-2020 21:15
Quote:Original Posted By Katakhoi
Wah, syukurlah kalau begitu. Jujur, saya senang sekali jika apa yang saya tulis bisa bermanfaat bagi orang lain. Semoga niat baiknya untuk melangkah ke arah yang lebih baik segera dikabulkan dan yang pasti tetap berada di jalan kebaikan untuk diri sendiri. emoticon-Peluk


iyah gan. bisa membuka mata orang-orang di luar sana untuk belajar mencintai diri sendiri dengan tidak mencampuri urusan orang lain gan emoticon-2 Jempol
Aamiin Ya Rabbal 'Aalamiin, doa baik untuk agan juga yah! tetap menulis hal-hal positif dan bermanfaat seperti ini yah gan emoticon-Shakehand2
Diubah oleh irene.holmes
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Yuk, Cintai Diri Sendiri dengan Tidak Mencampuri Urusan Orang lain.
07-02-2020 21:24
Quote:Original Posted By Katakhoi
Mantap dah. Gak minta diperhatiin tapi merhatiin sendiri. emoticon-Ngakakemoticon-Wakaka


Terlalu perhatianemoticon-Wkwkwk
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Yuk, Cintai Diri Sendiri dengan Tidak Mencampuri Urusan Orang lain.
07-02-2020 21:25
Quote:Original Posted By metachu
bermanfaat banget nih untuk mencintai diri sendiri emang perlu. kalau ane masih selalu sering bertanya, hahaha malah jadi kepikiran dan bingung sendiri. emang dari sononya ane tuh pemikir orang nya...


Orang yang bisa mencintai dirinya sendiri adalah ciri-ciri orang pemikir, kak. Gak semua orang bisa mencintai dirinya sendiri, bahkan banyak yang membiarkan dirinya sendiri tidak dicintai. Makanya orang pemikir tuh akan selalu berpikir bagaimana caranya mencintai diri sendiri lebih dulu daripada mencintain orang lain. emoticon-Peluk
0 0
0
Yuk, Cintai Diri Sendiri dengan Tidak Mencampuri Urusan Orang lain.
07-02-2020 21:27
Quote:Original Posted By irene.holmes
iyah gan. bisa membuka mata orang-orang di luar sana untuk belajar mencintai diri sendiri dengan tidak mencampuri urusan orang lain gan emoticon-2 Jempol
Aamiin Ya Rabbal 'Aalamiin, doa baik untuk agan juga yah! tetap menulis hal-hal positif dan bermanfaat seperti ini yah gan emoticon-Shakehand2


Aamiin yaa robbal 'aalamiin. Jangan lupa untuk membagikannya lagi kepada orang-orang terdekat, biar mereka juga bisa mencintai dirinya sendiri. emoticon-Pelukemoticon-Peluk
profile-picture
irene.holmes memberi reputasi
1 0
1
Yuk, Cintai Diri Sendiri dengan Tidak Mencampuri Urusan Orang lain.
07-02-2020 21:28
Quote:Original Posted By ekapabettai
Terlalu perhatianemoticon-Wkwkwk


Kebangetan perhatiannya. emoticon-Ngakak
profile-picture
ekapabettai memberi reputasi
1 0
1
Yuk, Cintai Diri Sendiri dengan Tidak Mencampuri Urusan Orang lain.
07-02-2020 22:17
setuju sihh.. ane jg gitu orgnya.. cenderung cuek sm urusan org.. bahkan lebih condong kaya bodoamat gitu.. lagian ngpain ngurusin privasi org kaya diri kita lebih baik aja.. kecuali kalo emg ada org yg minta tolong
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Yuk, Cintai Diri Sendiri dengan Tidak Mencampuri Urusan Orang lain.
07-02-2020 22:53
Quote:Original Posted By doobey
setuju sihh.. ane jg gitu orgnya.. cenderung cuek sm urusan org.. bahkan lebih condong kaya bodoamat gitu.. lagian ngpain ngurusin privasi org kaya diri kita lebih baik aja.. kecuali kalo emg ada org yg minta tolong


Nah, betul banget, kak. Muhasabah diri sendiri dulu ya. emoticon-Peluk
0 0
0
Yuk, Cintai Diri Sendiri dengan Tidak Mencampuri Urusan Orang lain.
08-02-2020 01:12
Ini bagus banget,
ketika lu mulai membatasin dirimu mana yg butuh ataupun mana yg ngak butuh untuk ditanyain/dikepoin perlahan lahan kita akan mendapatkan damai dalam hati.
upvote dah.
batasin diri sendiri lbh baik. dont cross the line.
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Yuk, Cintai Diri Sendiri dengan Tidak Mencampuri Urusan Orang lain.
08-02-2020 03:28
cara mwncintai dri sdri hrs jg dibatasi ya...
Diubah oleh riwidy
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Yuk, Cintai Diri Sendiri dengan Tidak Mencampuri Urusan Orang lain.
08-02-2020 04:09
Quote:Original Posted By irene.holmes
Setujuuu gannnn, bagi ane yaaa yang wajar-wajar aja lah. Kalau gak penting-penting amat buat hidup sendiri, kenapa mesti cari tahu banget?


Betuuuulll emoticon-Selamat
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Yuk, Cintai Diri Sendiri dengan Tidak Mencampuri Urusan Orang lain.
08-02-2020 04:48
sepaket sepakat setuju sama thread nya...
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
Yuk, Cintai Diri Sendiri dengan Tidak Mencampuri Urusan Orang lain.
08-02-2020 05:14
Bener sekali... emoticon-2 Jempolemoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
Halaman 3 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia