Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
DKI: Rute Baru Formula E Jalan Sudirman-Thamrin Lewat GBK


Pemerintah Provinsi atau Pemprov DKI Jakarta telah menentukan rute baru untuk perhelatan Formula E di Ibu Kota. Kepala Dinas Binamarga DKI Hari Nugroho mengatakan rute baru lintasan balap mobil listrik itu bakal terentang sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-M.H. Thamrin.
"Sedikit belok ke Gelora Bung Karno," kata Hari melalui pesan singkat, Jumat, 7 Februari 2020.
Ia menuturkan lintasan yang bakal dibangun untuk balap Formula E di Jakarta menggunakan grade tiga. Menurut Hari, kualitas jalan arteri dan protokol di DKI sudah memenuhi standar yang ditetapkan Federasi Otomotif Internasional (FIA) Formula E. "Panjang lintasan sekitar 2,9-3,2 kilometer," ujarnya.
Rute Formula E diubah setelah Kementerian Sekretariat Negara tidak mengizinkan kawasan Monas, menjadi jalur balap mobil listrik itu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya telah menerima arahan dari Kementerian Sekretariat Negara untuk tidak menggunakan kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, sebagai lintasan balap Formula E.
Berdasarkan hasil rapat Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka (Komrah), pemerintah provinsi DKI dilarang menyelenggarakan balap mobil listrik tersebut di kawasan Monas yang menjadi cagar budaya itu.
"Keputusan itu kami hormati dan kami percaya Insya Allah banyak hikmahnya," kata Anies di Balai Kota DKI, Kamis, 6 Februari 2020.

Menurut mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu ada beragam pendapat dalam pertemuan yang digelar Komisi Pengarah terkait pembahasan Formula E di Jakarta. Anies yang menjadi sekretaris Komisi Pengarah memberikan alasannya ingin memanfaatkan Monas sebagai lintasan.
Namun, dalam rapat singkat yang membahas pelaksanaan balap mobil listrik itu akhirnya diputuskan penyelenggara mesti mengubah rute agar tidak melintasi kawasan Monas. "Begitu tidak dianjurkan di Monas, ya sudah kami akan cari yang baru," ujarnya.


https://metro.tempo.co/read/1304787/.../full&view=ok

BERASA ADA FAST FORIOUS DI JAKARTA :ngeri

MOGA GA NABRAK GEDUNG emoticon-Takut
Diubah oleh nevertalk 07-02-2020 12:06
gabener.edan
orgbekasi67
4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.4K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.