Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OjodupehAvatar border
TS
Ojodupeh
Karantina 17 Mahasiswa Timor Leste, Pemrov NTT Siapkan RSJ


Kupang, Gatra.com - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah menyiapkan Rumah Sakit Jiwa ( RSJ) Naimata Kupang untuk menampung dan mengkarantina 17 mahasiswa Timor Leste dari China.

“Pemerintah Provinsi NTT tinggal menunggu Keputusan Presiden soal untuk menampung 17 mahasiswa Timor Leste dari China.

Semua fasilitas di rumah sakit jiwa Naimata sudah dibenahi,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT Marius Ardu Jelamu Kamis,(6/2).


Menurut Marius Ardu Jelamu, para prinsipnya Gubernur NTT Viktor Bungtilu laiskodat sudah nyatakan siap menerima 17 mahassiswa Timor Leste itu setelah pemerintah Provinsi Bali menolak. "Ini masalah kemanusiaan sehingga harus terima, apalagi Timor Leste dan Timor Barat NTT masih bersaudara,” jelas Marius Ardu jelamu.

Terkait, perlu adanya kesiapan, Merius mengakui bahwa Gubernur NTT secara langsung telah memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan NTT agar menyiapkan dan mendisain Rumah Sakit Jiwa Naimata agar nantinya dapat digunakan untuk menampung dan mengkarantina 17 warga Timor Leste.

“Jadi Rumah Sakit Jiwa Naimata sudah dibenahi dan disiapkan untuk menampung 17 mahasiswa Timor Leste ini. Para petugas rumah sakit tersebut juga sudah disiapkan khusus untuk soal ini. Jadi begitu Jakarta memutuskan tinggal jalankan,” jelasnya.


Dia mengaku, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno telah menelpon Gubernur dan menanyakan kesiapan Pemprov NTT untuk menampung warga Timor Leste.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Jiwa ( RSJ ) Naimata dr Dickson Legoh mengatakan, telah diperintahkan Kadis Kesehatan NTT untuk memrsiapkan semua keperluan untuk menampung 17 mahasiswa Timor Leste.

"Kami sudah diperintahkan oleh Pak Gubernur, bahwa RSJ Naimata dijadikan tempat karantina. Kami sudah siapakan ruangannya," kata dr Dickson Legoh.


Lebih lanjut dr Dickson mengemukakan pihaknya sudah menyediakan sebanyak tiga ruangan dengan tujuh belas tempat tidur untuk karantina. "Untuk ruangan dan tempat tidur, AC dan fasilitas pendukung kami sudah kami siapkan, sudah rampung hari ini," ungkapnya.

https://www.gatra.com/detail/news/46...tt-siapkan-rsj

Menohok sekali ini,boleh dikatakan nyindir timles ga nih emoticon-Big Grin

Dulu teriak teriak merdeka,nuding indonesia itu penjajah yang harus diperangi,bahkan setelah berdiri sendiri bahasa indonesia ga masuk menjadi bahasa nasional di timles

Giliran ada masalah corrona virus minta tolong sampe xanana ciumin tangan menlu retno marsudi sehingga di ketawain pak wir emoticon-Big Grin

Btw masak karantina virus corrona di RSJ emoticon-Big Grin
Diubah oleh kaskus.infoforum 07-02-2020 04:08
rampratamadhan
4iinch
tien212700
tien212700 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
7.2K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.