Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kksamanahAvatar border
TS
kksamanah
Pemerintah Dan Rakyat
Pemerintah adalah orang-orang yang telah resmi mengemban amanah. Pemerintah banyak macamnya. Mulai dari pemerintah desa, daerah, kota, hingga Negara. Semuanya adalah pemerintah.

Berangkat dari situ, perlu kita pahami struktur dan fungsi pemerintahan yang ada di desa maupun de Negara kita. Jika kita hendak mencalonkan diri sebagai pemerintah. Agar kita bisa menjalankan pemerintahan sebagaiman fungsinya. Akan tetapi ada yang lebih penting lagi dari itu, yakni menyiapkan diri kita sendiri mulai keteguhan hati, lurusnya niat hingga kebersohan hati. Atau kata lain kualitas diri. Agar ketika kita sudah menggelutinya benar-benar mampu mengemban amanah dengan baik dan maksimal.

Pemerintah merupakan motor kehidupan rakyat. Pemerintah bisa jalan dengan baik jikalau Rakyatnya ikut berpartisipasi. Demikian juga Rakyat akan sejahtera jikalau pemerintah Amanah dalam mengemban amanah dan maksimal dalam mengelola pemerintahan.

Merujuk opini di atas, dapat dipahami bahwa antara pemerintah dan rakyat seperti satu badan yang tidak bisa dipisahkan. Jika sampai terpisah maka kebagusan bentuk badan terlihat jelek karena ada yang hilang, dan berbeda dengan yang umum. Demikian juga dalam pemerintahan. Antara rakyat dan pemerintah harus bersatu. Agar kedua pihak mendapatkan keuntungan yang sama.

Kita sadari ataupun tidak, sebagai manusia awam sering melakukan kesalahan. Kesalahan yang dilakukan oleh setiap orang berbeda. Seperti kecil dan besarnya kesalahan. Oleh karena itu kita semua perlu saling mengingatkan dan saling menjaga satu sama lain, agar semuanya bisa selamat dari perbuatan yang membahayakan. Baik berbahaya untuk dirinya saja, orang lain, bahkan mungkin berbahaya untuk negaranya.

Kalo kita melihat sistem yang sudah berjalan sebenarnya sudah bagus. Hanya saja mungkin karena saking banyaknya pelaku pelanggar ditambah gampangnya berita nyebar, mau tidak mau banyak penilaian. Entah itu nilai positif ataupun negatif. Jadi kalo saya pahami marilah kita perbaiki bersama-sama sistem yang belum maksimal. Dan alangkah baiknya jikalau semua ikut berpartisipasi dalam hal ini. Karena sistem yang sudah ada itu merupakan suatu karya bangsa yang bagus dan perlu dijaga.

Saya yaqin kalo kita dahulu di suruh untuk menciptakan sistem yang sudah ada, dan disuruh umtuk memperjuangkan pemerintahan dari para penjajah belum tentu mampu. Oleh karena itu perlu kita bersyukur atas hasil perjuangan para pendahulu kita.


Darisitulah kenapa para ulama' sejarawan dan ilmuan menganjurkan kepada masyarakat agar senang dengan membaca, mempelajari sejarah perjuangan para pahlawan bangsa. Karena dengan kita memahaminya minimal kita akan terinspirasi kemudian kita dapat mensyukuri kondisi kita hari ini.



Terimakasih........

Mau komentar.....????


Silahkan...........!!!!


Diatas hanya sekedar opini pribadi.......



Kalo salah dimaklumi yah.......heheheheheheh




Ohya, jangan lupa yah untuk selalu baca, baca, baca, dan baca. Dimanapun anda beada, darimanapun asal anda, tidak masalah......sekali lagi budayakan membaca sejarah.
54m5u4d183
latifbastian123
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
1
1.7K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.