Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Richeese , Produk Lokal Yang Berhasil Bersaing Dengan Merk Raksasa Fried Chicken Luar

edersonbeckerAvatar border
TS
edersonbecker
Richeese , Produk Lokal Yang Berhasil Bersaing Dengan Merk Raksasa Fried Chicken Luar

Richeese , Produk Lokal Yang Berhasil Bersaing Dengan Merk Raksasa Fried Chicken Luar

Halo semua agan dan sista yang ada disini, apa kabar semuanya ? Ane balik lagi nih untuk menulis thread terbaru nih gan, Thread yang ane tulis adalah thread tentang Inspiring Product yang bisa dibilang menjadi salah satu penguasa pasar kuliner Indonesia, khususnya untuk Fried Chicken. Dan produk TASTETHELOCAL ini bisa dikatakan gak kalah dalam persaingannya dengan merk merk fast food asing yang raksasa banget gan. Dan, produk ini berasal dari kota asal ane yaitu Bandung. Yap, ane akan membahas soal Richeese Factory dan Inspirasinya untuk banyak orang dalam thread MLDSPOTKONTENHUNT yang merupakan hasil kolaborasi dengan KASKUSXMLDSPOT.

1. Berbeda Dengan Kebanyakan Merk "Fried Chicken Lokal"

Richeese , Produk Lokal Yang Berhasil Bersaing Dengan Merk Raksasa Fried Chicken Luar


Kini, industri kuliner fast food, termasuk Fried Chicken menjadi ladang bisnis yang cukup banyak digandrungi. Dari brand asing hingga lokal banyak yang menjual ayam goreng crispy mereka masing masing. Namun, yang namanya Asing dan Lokal  ini juga menjadi penanda perbedaan kasta dari bisnis ini. Yap, brand brand Fried Chicken asing terkenal dengan omsetnya yang miliaran, memiliki banyak bangunan bahkan ribuan outlet besar di berbagai kota. Sementara, merk fried chicken lokal lebih dikenal dengan cara berjualan nya yang terkesan kaki lima berupa stand kecil dengan packaging yang seadanya. Namun, alih alih mengikuti banyak sekali merk fried chicken lokal, Richeese berani ambil resiko dengan mengikuti gaya merk fried chicken asing. Membutuhkan modal yang jelas jauh lebih besar, kini Richeese dikenal sebagai merk fried chicken yang memiliki banyak outlet besar di berbagai tempat layaknya fried chicken milik merk luar negeri seperti KFC dan MCD. Selain itu, kesuksesan Richeese dengan cara yang mereka tempuh ini juga menunjukkan bahwa gak selalu Fried Chicken Lokal itu murahan dan kaki lima.

2. Berhasil Bersaing Di Pasar Teratas Fast Food & Memiliki Ratusan Outlet

Richeese , Produk Lokal Yang Berhasil Bersaing Dengan Merk Raksasa Fried Chicken Luar


Point selanjutnya ini cukup berhubungan dengan point pertama. Yap, image bahwa produk Indonesia selalu kalah bersaing dengan produk asing bahkan ditanah sendiri ini sudah mendarah daging, karena memang kenyataan yang ada berkata seperti itu. Tapi, masih ada beberapa brand yang sanggup bersaing secara ketat bahkan memiliki level yang gak kalah jauh dari brand brand asing yang sudah mapan ini. Meskipun kehadiran MCD dan KFC di pasar fast food Indonesia ini tak dipungkiri besar banget kekuasaanya, mereka tak serta merta mampu mematikan produk asli Indonesia yang memiliki tipe jualan yang sama dengan mereka. Sebagai contoh Richeese, disaat mereka baru berdiri, nama MCD dan KFC sudah sangat besar dan disukai di negara ini. Namun, mereka ga menyerah begitu aja untuk menjadi "Fried Chicken Kasta 2". Mereka punya berbagai strategi untuk terus bersaing, dan kini bisa dibilang Richeese menjadi salah satu restoran fast food terbesar di Indonesia yang level nya gak jauh ketimbang MCD dan KFC. Buktinya, Richeese kini memiliki 130 Outlet di Seluruh Indonesia.

3. Selalu Berinovasi Dengan Berbagai Menu Baru

Richeese , Produk Lokal Yang Berhasil Bersaing Dengan Merk Raksasa Fried Chicken Luar


Berikutnya, ada satu kata kunci yang ane sebut di point sebelumnya yaitu strategi. Dan yap, point ketiga ini merupakan salah satu strategi terbaik dari Richeese. Mereka sadar, kalau mereka hanya menjual Fried Chicken biasa maka tak ada bedanya dengan brand brand asing dan besar lainnya, dan jelas masyarakat akan lebih memilih brand brand yang sudah besar itu. Namun dengan adanya inovasi, Richeese bisa menarik mata bahkan selera banyak orang karena inovasi menunya yang unik ini, mulai dari makanan sampai minuman. Sebut saja Cheese Sauce Chicken, Fire Wings, Richeese Black, Balck Lava, Green Lava, Pink Lava yang bisa dibilang unik dan gak akan ditemukan di merk fast food lainnya yang ada di Indonesia. Maka dari itu, setiap Richeese mengeluarkan menu baru yang unik, bakal banyak orang datang yang penasaran untuk mencobanya.

4. Tetap Mempertahankan Ciri Khas Dan Mutu Produk

Richeese , Produk Lokal Yang Berhasil Bersaing Dengan Merk Raksasa Fried Chicken Luar


Dan terakhir, cara Richeese mempertahankan usaha mereka. Banyak banget omongan orang yang ane dengar kalau banyak restoran atau toko makanan di Indonesia yang kalau awal awal itu rasanya enak, namun lama kelamaan harga nya naik dan soal rasa terus berkurang. Dan hal itu untungnya tak dilakukan oleh richeese. Dari awal mereka mendirikan perushaan ini yaitu 2011 hingga kini, mereka tak pernah menghilangkan menu andalan dan pertama mereka yaitu Cheese Chicken. Yap, menu itu yang menjadi awal sukses richeese dan meskipun banyak inovasi baru yang mereka lakukan pada menu, mereka tak menghilangkan menu ciri khas mereka. Dan dari mutu produk, menurut ane hingga kini tak menurun sama sekali. Konsistensi ini yang menurut ane sangat penting dalam membuat prodak.

Sumber :

Opini Pribadi

Google Images



anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.4K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.