Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hanifsptrAvatar border
TS
hanifsptr
Bahaya Memaksa Anak Untuk Terus Belajar!!
Bahaya Memaksa Anak Untuk Terus Belajar!!
Belajar salah satu kewajiban untuk seorang anak, tetapi jika orang tua selalu memaksa untuk belajar, dan kemampuan anak dalam belajar itu berbeda-beda. Ada yang belajar sedikitpun bisa mendapatkan nilai yang bagus dan sebaliknya. Ini dia Dampak negatif yang dapat negatif memberi tekanan pada anak :

1. Kepercayaan diri anak

Saat orang tua selalu mendorong supaya anak selalu berprestasi, anakpun merasa tertekan dengan kondisi seperti itu. Sehingga anak kurang Percaya diri karena hasil usaha yang kurang memuaskan. Apalagi jika orangtua yang selalu memberi pelajaran secara fisik.

2. Kurang tidur

Anak yang selalu dipaksa untuk menjadi yang terbaik diantara yang lain, anak selalu disuruh untuk belajar demi hasil yang sanagat memuaskan, sehingga anak belajar sampai larut malam, sehingga dapat mengganggu kualitas tidur sang buah hati, dan si kecil tidak dapat konsentrasi saat belajar di kelas.

3. Penyakit mental sang anak

Anak yang selalu mendapat dorongan untuk belajar setiap saat, si kecilpun menjadi tertekan, dan dapat mengganggu mental si anak tersebut, dan anak bisa stres di usia dini, sering pusing, dan juga depresi.

Untuk itu jadilah orangtua yang memiliki prinsip, dan konsisten. Jangan terlalu mengekang kepada anak karena tekanan kepada anak dapat melakukan hal yang salah, salah satunya adalah mencontek dan melakukan hal yang lain yang dapat membuat rugi kepada diri anak maupun orangtuanya. Dampak lainnya yang tidak saya masukkan ke daftar yaitu anak menjadi tertutup, sehingga anak menjadi pendiam. Dibalik diamnya seorang anak tersebut yaitu menyembunyikan keluhan yang terpendam dalam jiwa si kecil. Untuk si kecil belajar lah sewajarnya, jangan terlalu memaksakan diri karena kemampuan untuk belajar setiap orang berbeda, jika si kecil mendapatkan nilai yang kurang memuaskan, dicari tau penyebabnya Ingat ya, belajar yang baik adalah 15 menit per sesi dengan waktu belajar maksimal 1 jam saja sudah cukup, jangan sampai anak tersebut sakit.

Jangan lupa untuk selalu mensupport kami, supaya kami bersemangat dalam memberikan edukasi tentang kesehatan. Terimakasih...
Gimi96
makola
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kids & Parenting
Kids & ParentingKASKUS Official
4.1KThread5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.