kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Hijrah Setengah Mateng: Mau Tapi Malu


Mau hijrah tapi banyak takutnya? Takut diledekin temen lah, takut nggak konsisten lah, dan takut-takut yang lainnya. Makanya, karena ketakutan itu, masih ada beberapa orang yang ragu untuk melangkah ke arah yang lebih baik. Padahal kalau niatnya karena Allah, insya Allah diberi ketetapan hati. Ya, namanya juga manusia kan.

“Lebih baik kecanduan taubat daripada kecanduan maksiat.”

Kurang lebih, begitulah kata Ustadz dr. Arrazy Hasyim yang ditemui oleh Agan Abbecede di tempat mengajarnya. Mendengar jawaban Ustadz Arrazy yang seperti itu, Agan Abbe malah kesenengan. Terus, bagaimana ya kalau kita jatuh di dosa yang sama? Atau malah jatuh di dosa yang lain? Hmmm…

Coba deh, temen-temen dengerin obrolan Abbe dan Ustadz Arrazy yang asik dan santuy di Podcast Teman Berhijrah episode 2 ini:

podcast-episode

Bagaimana Agan dan Sista Teman Berhijrah? Jawaban-jawaban Ustadz Arrazy tentang bagaimana kita nggak boleh jadi orang yang sok alim setelah hijrah, mudah mengkafirkan orang, atau menghina agama lain, membuat Agan Abbe merasa “oooh inilah hijrah yang sesuai sama dirinya.” Perlahan dan lembut.

Kalau begitu, minggu depan, Teman Berhijrah bakal ngobrol sama Ustadz siapa lagi ya? Dan kira-kira apa yang bakal dibahas lagi ya? Buat Agan dan Sista yang mungkin ada usulan, silahkan bisa kasih komentarnya ya!


Diubah oleh kaskus.podcast 31-01-2020 11:00
someshitness
4iinch
Gimi96
Gimi96 dan 28 lainnya memberi reputasi
25
4.4K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.